Mungkin kita sering mendengar kengerian Segitiga Bermuda yang hingga saat ini masih menjadi misteri. Tempat itu banyak sekali membuat kapal atau pun pesawat jatuh dan tenggelam lalu hilang begitu saja. Banyak orang menduga jika di tempat itu terdapat UFO atau alien yang bersembunyi dan menangkap benda apa pun yang lewat di atasnya.

Sebenarnya kita tak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan lautan yang penuh dengan misteri. Di Indonesia saja, kita bisa mendapatkan banyak sekali laut yang konon menyimpan cerita-cerita angker dan berbahaya. Berikut diantaranya:

Segitiga Masalembo.

Bisa dibilang segitiga Masalembo adalah segitiga Bermuda versi Indonesia. Di tempat ini juga banyak kecelakaan baik pesawat mau pun kapal laut. Beberapa kapal laut yang pernah tenggelam di area Masalembo adalah Kapal Laut Senopati Nusantara, lalu KM Sumber Awal, dan KM Teratai Prima. Lalu untuk golongan pesawat ada Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 silam.

Penduduk yang berada di sekitar Masalembo percaya jika lautan itu ada sebuah kerajaan jin dan juga siluman yang mengerikan. Mereka suka sekali menenggelamkan apa saja yang lewat di dalamnya. Untuk bisa selamat dari Masalembo dibutuhkan semacam sesajen atau tumbal untuk mereka yang tidak terlihat itu.

Kawasan segitiga Masalembo ini memiliki arus air yang sangat aneh. Bahkan di saat-saat tertentu bisa muncul badai yang membuat kapal dan pesawat terjun bebas.

Selat Karimata.

Pada akhir tahun 2014 lalu, Air Asia QZ8501 mengalami kecelakaan hingga menyebabkan banyak sekali korban jiwa. Setidaknya 162 penumpang dan kru pesawat meninggal dunia. Kejadian jatuhnya pesawat ini diperkirakan berasa di Selat Karimata antara Sumatra dan juga Kalimantan.

Menurut penuturan orang setempat, Selat Karimata dikenal sangat angker. Ada kerajaan jin yang konon berdiri di tengah selat. Akibatnya pesawat atau kapal yang melintas di sana akan jatuh atau kehilangan kendali.

Baca juga  Tempat Seram di Korea Selatan!

Cerita lain mengatakan jika di sana ada hidup seorang penguasa yang bernama Ratu Junjung Buih. Ia memimpin kerajaan laut yang sangat besar di Selat Karimata. Di saat-saat tertentu, kerajaan ini menginginkan tumbal manusia hingga akhirnya sering sekali terjadi kecelakaan.

Selat Bali.

Selat Bali lagi-lagi memakan korban jiwa setelah ada kapal Rafelia II tenggelam. Tidak diketahui apa penyebab kapal itu tenggelam, tapi ada dugaan jika kapal tersebut mengalami kebocoran hingga mengakibatkan banyak air masuk. Setidaknya 27 truk dan ratusan penumpang langsung tenggelam hingga susah menyelamatkan diri.

Didasari atau pun tidak, sudah sejak dahulu kala jika Selat Bali menyimpan banyak sekali misteri. Dikabarkan jika tempat ini banyak sekali menyimpan makhluk gaib yang akan dengan senang hati menenggelamkan manusia. Mereka ingin mencari teman sebanyak-banyaknya hingga terus berulah dan mengakibatkan banyak korban jiwa.

Laut China Selatan.

Indonesia masih memiliki beberapa wilayah yang masuk ke dalam kawasan Laut China Selatan. Wilayah itu adalah Kepulauan Natuna yang beberapa saat lalu nyaris diklaim oleh Tiongkok.

Kawasan Laut China Selatan memang dikenal sangat menyeramkan. Bahkan dalam beberapa tahun sudah ada ratusan kecelakaan kapal yang ada di sana.
Menurut sebuah cerita, kawasan ini sangat angker dan berbahaya.

Bahkan, keangkerannya melebihi Segitiga Bermuda yang sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Kawasan Laut China Selatan memiliki iklim yang tidak stabil. Bahkan setiap saat bisa terjadi badai yan mengakibatkan banyak sekali kapal bahkan pesawat runtuh ke lautan.

Samudra Indonesia (Laut Selatan).

Laut Selatan sudah sejak lama dikenal sangat angker dan berbahaya. Di sana tinggal seseorang yang sering disebut dengan Nyi Roro Kidul. Ia adalah ratu penguasa laut selatan yang kekuatannya tak ada bandingannya.

Di masa lalu, penguasa Laut Selatan ini sering sekali menjalin kerja sama dengan Raja-raja Jawa. Ada larangan bagi pria maupun wanita ketika berada di dekat Pantai Selatan. Mereka dilarang menggunakan pakaian serba hijau karena akan menarik perhatian makhluk yang ada di lautan.

Baca juga  Kisah Seram Mall Angker!

Bahkan jika sedang apes, mereka akan membuat orang tersebut kalap di tengah lautan dan pulang dalam keadaan tidak bernyawa.

Pantai Parangkusumo.

Berada di daerah Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang hitam dan ombaknya yang kuat. Konon katanya, tempat satu ini merupakan portal gaib menuju kerajaan Ratu Selatan, Nyi Roro Kidul. Letak pantai ini bertetangga dengan Pantai Parangtritis. Beberapa ritual adat seringkali dilaksanakan di pantai ini.

Pantai Pasir Putih Malikan.

Ombaknya Sering Memakan Korban.

Nah, bagi arek-arek Jawa Timur pasti sudah tahu dengan pantai Pasir Putih Malikan. Pantai cantik yang biasa dikenal dengan nama Papuma ini terletak di wilayah Jember. Tak kalah dengan Pulau Sempu, Papuma memiliki pantai serta batuan karang yang cantik dan terawat.

Dibalik keindahan pantainya, ternyata Papuma juga memiliki cerita mistis yang bikin merinding. Dari banyaknya cerita mistis yang ada, ombak ganas dari rangkaian pantai selatan Jawa ini memiliki cerita sendiri.

Siapapun korban yang terseret ombak hingga menghilang, konon katanya mereka telah dibawa masuk ke kerajaan ghaib penguasa jin di pantai selatan, Nyi Roro Kidul.

Pantai Malang.

Jembatan Panjang di Pantai Malang Selatan yang Konon Tak Direstui Keberadaannya.

Jembatan yang memiliki kisah mistis satu ini berada di pantai Jembatan Panjang. Konon kabarnya, jembatan cantik ini sudah melewati perbaikan selama bertahun-tahun, namun proses pengerjaannya selalu tak pernah berhasil.

Masyarakat meyakini bahwa gagalnya pembangunan jembatan menuju pulau kecil tersebut tidak disetujui makhluk halus penghuni. Kabarnya, pembangunan tersebut selesai jika ada dari penduduk yang berani melakukan pertapaan hingga selesai.

Pantai yang cantik dengan keindahan jembatannya ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Malang. Letaknya pun tak jauh dari pantai Balekambang. Tak kalah dengan Balekambang, pantai Jembatan Panjang ini juga memiliki pesona hamparan pasir putih dilengkapi pecahan kerang.

Baca juga  Suku Primitif yang Ada di Indonesia!

Pulau Gili Ketapang.

Munculnya Kucing Raksasa di Gili Ketapang.

Pernah dengan tentang Goa Kucing? Well, bagi arek-arek Jawa Timuran pasti kenal Goa satu ini. Goa satu ini terletak di pulau Gili Ketapang, Probolinggo yang memiliki keunikan lain dari pada yang lain.

Konon katanya, Goa ini dulunya adalah petilasan penyebar agama Islam bernama Syech Maulana Ishaq yang tengah menempuh perjalanan dari Gresik ke Banyuwangi.

Saat di Gili Ketapang, ia sempat memelihara banyak kucing yang kemudian ia tinggalkan di pulau tersebut. Kini, beredar kabar mistis jika kucing-kucing peliharaan Syech Maulana Ishaq ini sering muncul setiap malam Jumat Legi.

Kucing tersebut keluar dari dalam Goa Kucing yang memiliki tinggi satu meter tanpa diketahui asalnya. Bukan sembarang kucing, kabarnya kucing tersebut memiliki tubuh besar dan tinggi seperti raksasa.

Pantai Parangtritis.

Pantai Gerbang Masuk Kerajaan Nyi Roro Kidul.

Parangtritis bisa menjadi salah pantai paling mistis sepanjang garis pantai selatan. Tak kalah mencengkamnya dengan pantai satu ini, ada pantai lain yang konon katanya menjadi gerbang masuk ke kerajaan Nyi Roro Kidul. Pantai tersebut adalah Watu Ulo yang terletak tak jauh dari Papuma.

Seperti namanya, pantai Watu Ulo memiliki pemandangan cantik mirip replika ular raksasa bersisik. Menurut cerita yang beredar, batu-batu karang yang menyerupai ular inilah yang memiliki kisah mistis.

Konon, batu-batu ini bisa bergoyang-goyang layaknya seekor ular. Tak hanya itu, di sekitar batu tersebut terdapat pintu gerbangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here