fakta-tentang-bopeng– Bopeng merupakan salah satu masalah yang sering dihadapi oleh banyak orang baik perempuan maupun laki-laki. Biasanya bopeng disebabkan karena pecahnya kelenjar minyak yang terdapat di dalam kulit. Biasanya hal ini terjadi karena terlalu sering memencet dan menggaruk jerawat. Kelenjar minyak yang pecah akan menimbulkan jaringan parut. Bopeng juga bisa terjadi akibat bekas cacar.

Jika kamu memiliki bopeng, yaitu bekas luka yang tampak cekung, seperti lubang atau lekukan kulit, artinya lapisan kulit bagian dalam mengalami kerusakan. Kondisi ini biasanya disebabkan karena kebiasaan memencet jerawat yang muncul.

Banyaknya beredar mitos diluaran membuat kondisi ini menjadi kurang begitu jelas penanganannya. Untuk itu lebih baik kita mengulas mitos dan fakta tentang bopeng seperti berikut ini.

Mitos :

Bopeng bisa hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu.

Fakta :

Bopeng terjadi ketika kulit bagian dalam mengalami kerusakan, sehingga bopeng tidak bisa hilang dengan sendirinya. Harus dengan perawatan khusus dan tidak bisa hilang dengan sendirinya.

Mitos :

Bopeng bisa dihilangkan dengan menggunakan krim tertentu.

Fakta :

Krim wajah saja ternyata tidak cukup untuk memulihkan bopeng. Krim wajah hanya dapat membantu mengurangi masalah-masalah lain seperti gatal dan kemerahan yang terjadi di sekitar bopeng. Jadi, tidak dapat mengembalikan kulit yang bopeng seperti semula.

Mitos :

Bopeng bisa dihilangkan dengan masker wajah organik. Seperti yang sering kita lihat, iklan-iklan di media sosial banyak yang menawarkan masker organik yang mengklaim produknya dapat  menyembuhkan bopeng. Namun, sama dengan cara kerja krim wajah lainnya, menggunakan masker saja tidak cukup untuk menghilangkan bopeng. Masker wajah hanya berperan untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di sekitar area bopeng dari bakteri yang menyebabkan jerawat.

Baca juga  Mengetahui Beberapa Jenis Kulit Wajah

Fakta :

Bopeng adalah bekas luka yang berupa cekungan-cekungan pada kulit biasanya terjadi karena jerawat yang parah dan menimbulkan luka yang dalam. Tentu saja mengatasi terkstur kulit yang menonjol karena jerawat lebih mudah daripada mengatasi cekungannya. Faktanya, cream dan masker organik saja tidak bisa untuk mengatasi bopeng. Krim wajah dan masker organik hanya dapat mencegah timbulnya masalah lain seperti kemerahan dan gatal pada area sekitar bopeng.

Untuk menghilangkan bopeng, kamu harus melakukan treatment khusus dengan rutin dan telaten, seperti treatmen dermabrsi, mikrodermabrasi, chemical peeling, microneedling, dan lain sebagainya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here