Inilah Pesona Keindahan Pantai Glagah Purworejo

pantai glagah

Salah satu destinasi wisata pantai yang berada di wilayah Yogyakarta adalah Pantai Glagah. Pantai ini berbeda dengan pantai yang berada di wilayah Yogyakarta pada umumnya. Lokasi pantai ini adalah di daerah Yogyakarta bagian barat, hampir berbatasan dengan Purworejo.

Selain itu, apa yang akan kamu temui di pantai pun berbeda.

Salah satu yang akan kamu temui jika berkunjung ke pantai tersebut adalah bijih besi dan laguna yang dengan airnya yang tenang. Deretan ratusan tetrapod yang berguna untuk memecah ombak juga menjadi daya tarik sendiri bagi para wisatawan.

Tetrapod bagi kalangan wisatawan seperti symbol tersendiri untuk pantai itu.

Ada pula keindahan lain yang akan kamu temui ketika mengunjunginya. Setidaknya 2 hal berikut ini akan membuatmu takjub dan senang.

Pantai Glagah: Ombak dan laguna

pantai glagah

Keindahan pertama yang akan kamu saksikan adalah pecahnya ombak ketika menghantam tetrapod. Ombak di pantai ini sangatlah besar, dan ketika menghantam tetrapod maka airnya akan menjadi buih dan kamu bisa menyaksikan percikan air. Percikan air yang sangat halus ini menarik untuk diabadikan. Jika beruntung, kamu akan melihat biasan cahaya matahari terhadap percikan air yang menghasilkan pelangi kecil.

Ada pula laguna yang tenang untuk kamu nikmati. Kamu bisa mencoba kano dan wisata air lainnya. Namun jika bosan, ada pilihan wahana yang bisa kamu coba, seperti ATV, motocross dan juga memancing.

Sunset

pantai glagah

Ketika kamu mengunjungi Pantai Glagah pada sore hari dan suasanya cerah, kamu akan beruntung karena bisa menikmati keindahan sunset. Keindahannya akan terabadikan berbeda jika kamu mengambil dari sudut tetrapod yang khas.

Sunsetnya yang memukau bisa kamu nikmati dengan duduk bersantai sambil menyeruput kopi. Jika kamu sedang beruntung, sunset akan terlihat sangat indah. Jingga keemasan dan disertai pantulannya ke air laut akan menambah cantiknya perubahan hari.

Baca juga  Pantai Lumban Bulbul dengan Pasir Putihnya

Sedangkan jika ada sedikit mendung, warna sunset adalah kuning keemasan yang memukau.

Dengan daftar keindahan pantai yang penuh tetrapod ini, diharapkan kamu terbantu sebelum mengunjunginya. Jangan lupakan kamera untuk mengabadikan keindahan di sekitar pantai. Untuk masuk ke Pantai Glagah, kamu hanya dikenai biaya yang murah, setidaknya hanya Rp 5,000.

 

Baca Juga : Inilah Informasi Lengkap Ciputra Waterpark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *