pantai-indah-di-korea-selatan– Drama Korea belakangan ini mampu menarik perhatian masyarakat di seluruh dunia karen ceritanya yang sangat menyentuh kehidupan sosial di masyarakat. Dampak baik juga dirasakan oleh Negeri Gingseng ini. Pasalnya, tidak sedikit orang yang berbondong bondong datang untuk mengunjungi tempat-tempat indah yang ada dalam drama. Mereka ingin menyaksikan dan merasakan langsung suasanan dan moment indah yang disuguhkan dalam drama. Kedatangan orang-orang dari mancanegara ini meningkatkan pariwisata Korea Selatan, bahkan pernak-pernik dan jajanan yang muncul dalam drama Korea juga tak lupa mereka beli sebagai oleh-oleh.

Salah satu lokasi syuting Drama Korea yang sering menjadi pusat perhatian penonton adalah pantainya yang indah dan romantis. Banyak adegan drama yang sering ditampilkan di pantai, seperti bermain pasir, berkejaran atau sekdar menikmati keindahannya saja. Pantai memang selalu menghadirkan suasana yang romantis dan sering membuat orang pensaran untuk datang mengunjunginya. Berikut pantai-pantai indah yang ering muncul dalam Drama Korea.

Kangmun Beach.

Dalam episode 7 Drama Korea She Was Pretty (MBC, 2015), Kim Hye-Jin (Hwang Jung-Eum) dan Ji Sung-Joon (Park Seo-Joon) sedang melakukan perjalanan bisnis. Sambil menunggu rekan yang lainnya, mereka menyegarkan pikiran sejenak di sebuah pantai cantik. Hye-jin berlari-lari di sekitarnya, sedangkan Sung-joon menggambar sketsa. Kemudian mereka mengobrol sebentar lalu berjalan bersama menyusuri pantai.

Pantai indah tersebut bernama Pantai Kangmun yang terletak di wilayah Kangmun, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon atau sekitar 173 km ke arah timur Seoul. Pantai tersebut mempunyai hamparan pasir yang luas dan dermaga dengan menara pandang yang terletak tidak jauh dari bibir pantai.

Jumunjin Beach Breakwater.

Masih ada yang belum nonton drama Korea Goblin? Kalau belum buruan nonton deh, pasalnya dalam drama ini ada adegan romantis gong yoo dan Kim Go-eun yang super romatis. Ji Eun-tak (Kim Go-eun) duduk sendiri di tepi pantai sembari membawa kue ulang tahun dan menyalakan lilin? Setelah mengucapkan keinginan dan meniup lilin tersebut, tanpa diduga Kim Shin (Gong Yoo) muncul di belakangnya sembari membawa satu buket bunga yang baru dipetik dari kebunnya.

Baca juga  Inilah Gunung Wayang: Gunung Pemasok Energi di Pulau Jawa dan Bali dengan Cerita Sasakalanya

Lokasi syutingnya berada di Jumunjin Beach Breakwater yang terletak di Desa Gyohang, Jumunjin, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon, atau sekitar 3–4 jam perjalanan dari kota Seoul jika menggunakan transportasi umum.

Pantai Jumunjin memiliki sekitar lima pemecah gelombang (breakwater) untuk mencegah terjadinya  abrasi karena laut di sana (Laut Jepang) memiliki gelombang yang cukup besar. Adegan yang ada dalam drama Goblin tersebut dilakukan di pemecah gelombang ke-4.

Daepohang Port Light House.

Dalam drama Korea Strong Woman Do Bong Soon, pada episode 12 dimana Ahn Min-hyuk ( Park Hyung-sik ) megajak Do Bong-soon (Park Bo-young) untuk melakukan ‘workshop’ yang bertujuan menyelesaikan game buatan Bong-soon. Akan tetapi Min-hyuk malah mengajak Bong-soon jalan-jalan dan melupakan pekerjaannya. Mereka menikmati suasana dan berfoto bersama di sebuah pantai dengan mercusuar cantik bernama Daepohang Port Light House.

Daepohang Port Light House berada di wilayah Sokcho, Provinsi Gangwon, pantai timur Korea Selatan yang berbatasan langsung dengan Laut Jepang. Dari Seoul bisa ditempuh menggunakan kendaraan umum atau pribadi selama 2,5 sampai 3 jam.

Selain sebuah mercusuar cantik berwarna merah yang menjadi primadona di sana, pantai ini juga mempunyai breakwater atau pemecah gelombang yang tertata di sekeliling dermaga mercusuar. Tidak jauh dari pantai juga terdapat pasar ikan dan restoran yang menyajikan berbagai olahan seafood segar.

Ilgwang Beach.

Pantai indah di Korea Selatan berikutnya adalah Pantai Ilgwang. Pantai ini menjadi latar syuting salah satu drama Korea Fight for My Way. Pada episode 9 dan 10, Choi Ae-ra (Kim Ji-won) sedang bertugas sebagai MC di sebuah acara yang tidak jauh dari bibir pantai. Sedangkan Ko Dong-man (Park Seo-joon) menjadi salah satu pengisi acara dan menampilkan demonstrasi bela diri. Di akhir episode 10, keduanya bercengkerama di pinggir pantai dan saling menyatakan perasaan hingga akhirnya resmi berkencan.

Baca juga  Destinasi Wisata Seindah Bali!

Pantai tersebut adalah Ilgwang atau sering disebut sebagai Pantai Daylight. Posisinya berada di Desa Samsung, Kota Ilgwang, wilayah Gijang, Busan, Provinsi Gangwon. Luas wilayah pantai ini hampir mencapai 40.000㎡dan termasuk perairan dangkal. Selain menjadi tempat favorit untuk berlibur, pantai ini juga menjadi tempat berbagai acara kebudayaan Korea Selatan setiap tahunnya.

Deungmyeong Beach.

Pantai Deungmyoung menjadi salah satu lokasi syuting beberapa drama populer diantaranya, mulai dari Kill Me, Heal Me (MBC, 2015); Legend of The Blue Sea (SBS, 2016-17; Guardian : The Lonely and Great God (tvN, 2016-17); hingga Encounter (tvN, 2018-19).

Adegan yang paling memorable yang dilakukan di pantai ini adalah ketika Heo Joon-jae (Lee Min-ho) membangun rumah dan hidup bahagia dengan Sim Chung (Gianna Jun) dalam episode 20 Legend of The Blue Sea. Selain itu juga dama episode 1 Guardian : The Lonely and Great God ketika Grim Reaper (Lee Dong-wook) menghampiri Ji Eun-tak kecil karena ia merupakan jiwa hilang yang seharusnya mati sebelum dilahirkan ke dunia.

Pantai Deungmyoung terletak di wilayah timur Korea Selatan, tepatnya di Desa Jeongdongjin, wilayah Gangdong, Kota Gangneung, Provinsi Gangwon. Berada sekitar 240 km arah tenggara Seoul.

Pantai ini tertata dengan cukup baik, mempunyai wilayah pantai berpasir sepanjang 800 meter, dan tidak jauh dari sana juga terdapat hutan pinus yang lebat, fasilitas umum yang menunjang kebutuhan para pengunjung, sampai area untuk berkemah.

Samcheok Beach.

Pantai Samcheok menjadi salah satu lokasi yang cukup memorable dalam drama While You Were Sleeping (SBS, 2017). Dalam episode 24, Jung Jae-chan (Lee Jong-suk) meminjam mobil salah satu rekannya dan mengajak Nam Hong-joo (Bae Suzy) menenangkan pikiran di pantai ini. Mereka juga terlihat bersenang-senang seolah melepaskan beban dan berbagai masalah yang selama ini ada di pundak mereka.

Baca juga  Mistery Kota Terlarang di Beijing!

Pantai Samcheok berada di wilayah timur Korea Selatan, tepatnya di wilayah Galcheon atau sekitar 1,4 km dari pusat Kota Samcheok, Provinsi Gangwon. Pantai ini memiliki hamparan pasir pantai sepanjang 1,2 km dengan perairan dangkal. Menurut kabar yang beredar pantai ini memiliki keindahan dan suasana yang unik di setiap musimnya.

Yeocha Mongdol Beach.

Pantai indah di Korea Selatan yang terakhir adalah Pantai Yeocha menjadi salah satu lokasi yang penting dalam drama I’m Not A Robot (MBC, 2017-18). Setelah mengucapkan selamat tinggal yang kesekian kalianya kepada Kim Min-kyu (Yoo Seung-ho), Jo Ji-ah (Chae Soo-bin) pergi menenangkan diri ke pantai.

Pantai Yeocha Mongdol berada di wilayah selatan dari Korea Selatan. Tepatnya di Teluk Yeocha, Desa Dapo, Nambu, Pulau Geoje, Provinsi Gyeongsangnam. Pantai ini juga mempunyai pemecah gelombang atau breakwater seperti yang terlihat dalam drama tersebut.

Tidak seperti pantai pada umumnya yang memiliki pasir berwarna putih, bibir pantai ini justru terdiri dari bebatuan kecil. Suasana di pantai ini juga sangat indah dengan pemandangan pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Disana juga terdapat juga tempat pelelangan ikan yang menjual ikan-ikan segar. Tak heran pantai ini menjadi tempat favorit warga Korea Selatan untuk menikmati liburan musim panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here