manfaat-strawberry- Strawberry merupakan buah kecil berwarna merah yang segar dan memiliki rasa manis asam. Buah strawberry juga mempunyai banyak kandungan gizi diantaranya vitamin C, karbohidrat, protein, polifenol, folat, mangan, air, serat, dan kalium. Buah strawberry juga memiliki kandungan kalori dan lemak, serta memiliki indeks glikemik yang rendah. Manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan tubuh saja, tapi juga kecantikan wajah. Bebrapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan wajah diantaranya.

Mengontrol Kelebihan Minyak di Wajah.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit kita secara alami memproduksi minyak untuk melembabkan kulit. Namun Produksi minyak yang berlebih justru menimbulkan masalah kulit seperti jerawat. Untuk mengontrol produksi minyak yang berlebih, kamu bisa mengandalkan buah strawberry.

Kandungan vitamin C dan sifat asam dari stroberi bisa dijadikan sebagai bahan alami untuk mengurangi minyak. Kamu bisa mengolah stroberi menjadi masker wajah. Hancurkan tiga buah stroberi, tambah satu sendok perasan jeruk lemon dan aduk sampai menjadi pasta. Aplikasikan pada wajah, diamkan selama sekitar 15 menit. Lalu, bilas dengan air hangat kamu bisa sambil menggosoknya secara perlahan. Terakhir bilas dengan air dingin untuk menutup pori.

Memudarkan Noda di Wajah.

Jus strawberry juga bisa bermanfaat untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat yang ada di wajah.

Kamu juga bisa menghaluskan buah strawberry lalu mengoleskannya langsung pada noda, diamkan hingga kering lalu bilas sampai bersih.

Mencegah Tanda Penuaan.

Manfaat strawberry juga bisa kamu dapatkan dengan cara mengkonsumsinya secara langsung. Kandungan vitamin C dalam buah strawberry berguna untuk melawan radikal bebas. Stroberi juga mengandung likopen yaitu antioksidan yang berperan penting untuk mencegah kemunculan tanda penuaan pada wajah. Antosianin pada stroberi juga berfungsi melindungi kulit dari proses oksidasi sampai memperlambat penuaan.

Baca juga  Cara Mengatasi Kulit Kering.

Mengatasi Mata Panda.

Jika kamu susah tidur, kelelahan, atau habis menangis semalaman akan tampak mata panda di pagi harinya. Mata panda tentu akan membuat wajahmu terlihat lesu dan kusam, Untuk membuat wajahmu kembali tampak segar kamu bisa mengandalkan buah strawberry. Kamu bisa menjadikannya masker mata dengan cara mengoleskan buah strawberry yang telah dihaluskan pada area sekitar mata. Kandungan alpha hydroxy yang terdapat dalam buah strawberry akan membuat kulit di sekitar mata menjadi lebih lembut.

Mengobati Jerawat yang Meradang.

Stress dengan jerawat yang meradang, jangan khawatir kamu bisa mengandalkan buah strawberry untuk melawan jerawat yang ada di kulit wajahmu. Kandungan vitamin C, Alpha Hydroxy Acids (AHAs), salicylic acid dan flavonoid bermanfaat untuk melawan radang sekaligus kuman penyebab jerawat.

Kamu bisa menghaliskan beberapa buah strawberry hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah yang berjerawat lalu diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air yang mengalir. Untuk pencegahan sebaiknya kamu gunakan strawberry sebagai masker sebanyak dua kali dalam seminggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here