Keindahan Pantai Pasir Putih Lumban Bulbul

Kali ini kita akan membahas tentang pantai Lumban Bulbul. Pantai indah ini diberai nama sesuai nama desanya yaitu terletak di Desa Lumban Bulbul, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir berjarak sekitar 2 kilometer dari pusat kota Balige.

Lokasinya juga cukup dekat dari pusat kota balige dan cukup mudah untuk diakses. Pengunjung juga dapat menggunakan jasa becak untuk bisa sampai kesana.

Wisata pantai memang selalu menjadi tujuan menarik banyak wisatawan dikala musim liburan tiba, tak jarang berapa pun biaya yang dikeluarkan agar dapat berlibur di alam pantai akan dikeluarkan, pantai ini merupakan tujuan wisata wajib yang dikunjungi bersama keluarga.

 

Pantai Lumban Bulbul Memiliki Spot Menarik Loh …

Pantai ini menjadi ikon pantai di tengah keindahan pemandangan Danau Toba yang kaya akan pemandangan perbukitan dan pepohonan. Di pantai ini ada juga terdapat spot foto cantik yang baru dibuat yakni ada spot berbentuk love dan bertuliskan Pantai Lumban Bulbul.

spot foto menarik pantai lumban bulbul
spot foto menarik pantai lumban bulbul

 

Wahana Bermain Dan Fasilitas Pantai Lumban Bulbul

Destinasi wisata Pantai Lumban Bulbul yang menyedikan berbagai fasilitas bermain serta wahana menyenangkan yang disukai oleh banyak orang terutama anak-anak dan remaja.

Seperti Banana Boat, Perahu dan Kapal yang dapat disewa untuk berkeliling disekitar Danau Toba.

Bukan hanya itu, Pantai Lumban Bulbul juga memiliki fasilitas bermain untuk anak-anak seperti ayunan, papan loncat, dan lain sebagainya.

Bahkan pemerintah dan para warga setempat juga membuat dengan menyediakan fasilitas pendukung seperti pondok atau tenda, tempat peristirahatan, dan kano.

 

tempat bermain anak
tempat bermain anak

 

Di sana ada perosotan yang area air dangkalnya sehingga anak-anak bisa meluncur langsung ke lepas pantai. Ada juga tangga lompat dan jembatan untuk spot foto menarik.

Baca juga  Rekomendasi Destinasi Wisata Pekanbaru Favorit Traveler

Wisatawan juga tak perlu takut untuk bermain di pinggir pantai karena kedalamannya hanya sebatas pinggang dan airnya cukup bersih.

 

bermain kano

 

Warga setempat juga menyediakan rumah-rumah penyewaan yang dijadikan sebagai homestay bagi para wisatawan yang ingin bermalam. tersedia juga beberapa pondok yang dipersiapkan oleh para warga setempat untuk anda.

 

Daftar Harga Sewa Fasilitas di Pantai Bulbul

Harga untuk beberapa fasilitas serta wahana yang terdapat di Pantai Bulbul juga relatif terjangkau, seperti untuk menyewa kano baik ukuran kecil dan besar sekitar Rp 20.000 hingga Rp 30.000, untuk menyewa kapal sekitar Rp 10.000/ jam, untuk menyewa tikar sekitar Rp 15.000, dan untuk menyewa ban pelampung sekitar Rp 5.000 hingga Rp 10.000.

Jadi jika anda berlibur dan ingin menikmati pantai danau toba lokasi ini patut untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman anda.

 

Baca juga : Bukit Gibeon, Wisata Air Yang Alami dan Fasilitas Lengkap 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here