Taman Wisata Sipinsur Yang Mempesona

Taman sipinsiur

Pemandangan Taman Sipinsur Dan Spot Foto Terbaik.

Taman Wisata Sipinsur adalah wisata terbaik di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara (Sumut). Wisatawan bisa melihat keindahan langsung Danau Toba dan Pulau samosir. Taman sipinsur ini merupakan tempat rekreasi, tamasya, Taman Sipinsur ini juga ditanami pohon pinus yang sangat cocok untuk berkemping untuk para treveller.

Begitu mereka mengunjungi tempat ini segala kepenatan atau stress yang dialami pengunjung selama bekerja akan hilang. Itu karena mereka memanjakan mata dengan melihat pohon pinus yang rimbun yang menghasilkan udara yang sangat sejuk, pengunjung juga berkesempatan untuk mengabadikan pemandangan yang ada di taman sipinsur. Langitnya yang biru dan awannya indah serta sunyinya taman sipinsur membuat kita merasa tenang dan nyaman!

Taman Sipinsur merupakan tanah yang dimiliki oleh Pemerintah daerah yang difasilitasi dengan bersih dan memuaskan. Ada pos penjaga, tempat bermain anak-anak, dan jogging track.

Jika dilihat dari ketinggian  pemandangan Danau Toba tampak memukau dan mempesona. Bagi mereka yang menyukai kegiatan yang menantang, Beberapa bukit juga tersedia bagi wisatawan untuk dijelajahi. mereka bisa melakukan pendakian di perbukitan yang ada disana. Pandangannya lebih baik dari puncak perbukitan tersebut, mereka perlu memakai alas kaki yang nyaman dan membawa air kemasan selama pendakian. mereka juga bisa langsung menuju ke restoran terdekat dan membeli makanan lezat lokal, termasuk mie gomak khas anak medan.

 

taman wisata sipinsur
Taman sipinsiur dari ketinggian

 

taman wisata sipinsur
Tempat kemping untuk pengunjung yang ingin bermalam

 

Saat senja tiba, Hal yang paling ditunggu adalah dengan menantikan matahari terbenam. Warnanya oranye dan bernuansa romantis membuat kita ingin berselfie.

 

Perjalanan atau Rute Menuju taman wisata sipinsur

Taman Sipinsur terletak di Desa Paerung, Kecamatan Paranginan. Saat ini, akses jalan menuju ke lokasi cukup  aman. Kondisi jalan cukup baik. Dari Medan, perjalanan memakan waktu sekitar 6-7 jam dan jaraknya 227 km.  Sebagai jalan alternatif, mereka bisa naik pesawat terbang dan menuju ke Bandara Silangit. Sipinsur berada tidak jauh dari Bandara Silangit.

Baca juga  Hanok, Rumah Tradisional Korea.

Taman Sipinsur buka setiap hari dari jam 07.00 – 23.00 WIB. Saat ini pengunjung yang kesana hanya dikenakan biaya parkir saja sekitar Rp 5.000,-/kendaraan.

 

Sangat menarik bukan! Ajak keluarga atau teman anda untuk berkunjung ke daerah Humbang Hasundutan, Anda akan mendapatkan pengalaman baru yang sangat berkesan.

 

Coba baca: Pantai Sadranan Objek Wisata Yang Menarik di Yogjakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: