Pesona Tempat Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi

Beberapa Tempat Wisata Garut dengan Keindahan Alamnya

Tempat Wisata Garut – Garut juga menyimpan keindahan alam yang begitu indah, dan terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi ketika liburan tiba.

Nah apa aja sih tempat wisata Garut dengan pemandangan alam yang aduhai, berikut alternatif pilihannya untuk anda yang senang berpetualang.

Gunung Papapandayan

berita terakurat tempat wisata garut
untung09.wordpress.com

Masih Seputar gunung – gunung di sekitaran Jawabarat, ada gunung papandayan, biasanya tempat wisata garut yang ini menjadi referensi awal pendaki gunung pemula.

Lokasinya terletak di Kecamatan Cisurupan Kab. Garut. Yang terletak sekitar 70 KM di sebelah tenggara kota Bandung.

Ketinggian Gunung Papandayan sekitar 2665 mdpl. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, pengunjung yang datang setidaknya harus melakukan registrasi terlebih dahulu sebelum mendaki tempat wisata garut ini.

Suguhan utama yang terdapat di Gunung Papandayan ini adalah padang Edelweis, salah satu panorama yang ditawarkan dalam jalur pendakian

berita terakurat tempat wisata garut
www.penabiru.com

Gunung Cikuray

berita terakurat tempat wisata garut
sebandung.com

Selain gunung Papandayan, Gunung Cikuray juga tidak kalah menjadi sorotan sebagai tempat wisata Garut yang keren.

Ketinggian gunung Cikuray mencapai 2.818 mdpl, view yang disuguhkan dari puncak gunung cikuray ini adalah garis pantai selatan, sudut kawah kamojang, kota Garut, Gunung Selamet dan Gunung Papandayan.

Apabila para wisatawan datang berkunjung di musim panas, dan pada saat cuaca yang cerah, pemandangan dari atas akan sangat mempesona dengan hamparan awan yang luas layaknya samudera.

Para pendaki menyebutnya samudera di atas awan atau negeri di atas awan.

Gimana? Pastinya sangat disayangkan apabila pendaki tidak mencoba untuk mendaki gunung yang satu ini yang juga merupakan salah satu tempat wisata Garut.

Untuk mengunjungi Gunung Cikuray para pendaki bisa melewati jalur pemancar Cilawu, atau jalur Cikajang dan jalur pendakian Bayongbong.

Pantai Rancabuaya

berita terakurat tempat wisata garut
http://pantaimalang.com

Selain hamparan gunung yang megah di Garut, tempat wisata Garut lainnya yang menjadi andalan para tulis adalah Pantai Rancabuaya. Di pantai ini para wisatawan bisa menikmati demburan ombak yang kuat di bibir pantainya. Ombaknya bisa mencapai tinggi 1 meter

Di pantai ini juga terdapat beberap batu – batu karang besar yang memang secara geografis tempat wisata Garut satu ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia.

Di kawasan ini juga banyat terdapat rumput laut serta ganggang hijaunya.

Pesona pasir putih yang bersih adalah potensi tempat wisata Garut yang dimiliki oleh pantai Rancabuaya, disini para pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan, seperti barbeque, tracking atau hanya sekedar pikinik.

Pantai Ranca Buaya terletak di Garut bagian Selatan, akses jalan nya tidak terlalu sulit, untuk penginapan dan saung – saung juga sudah banyak tersedia di sekitaran pantai Rancabuaya, lahan parkir kendaraan juga cukup lumayan dan aman.

Pantai Santolo

berita terakurat tempat wisata garut
iklantravel.com

Pantai Santolo juga merupakan salah satu pantai yang terkenal di kalangan para wisatawan.

Tempat wisata Garut yang terletak di Kecamatan Cikelet, Pameungpeuk, Garut Selatan ini juga tidak kalah menarik dengan tempat wisata Garut yang menawarkan pemandangan alam yang menawan.

Apabila para wisatawan hendak berkunjung ke pantai Santolo, haruslah berhati – hati karena akses ke pantai Santolo ini jalannya berkelak – kelok.

Para wisatawan bisa mengambil rute arah Garut – Cikajang – Pantai Santolo atau Bandung – Pameungpeuk.

Nah setelah para wisatawan sampai di jalan raya Pameungpeuk, maka sudah terlihat pintu masuk Loket ke Pantai Santolo.

Para pengunjung Cukup membayar biaya retribusi saja.

Setelah sampai di pantai ini, anda akan mendapat tawaran untuk menyewa perahu yang akan menyebrangkan anda ke Pulau Santolo.

Para wisatawan tidak akan menyesal dengan suguhan panorama pantainya.

Yang menariknya lagi di tempat wisata Garut yang satu ini terdapat sebuah muara yang airnya mengalir ke darat.

Ini adalah peristiwa yang sangat langka dan banyak perbincangan bahwa hal seupa yang terjadi di dunia ini hanya ada di Pantai Santolo Garut dan di Perancis.

Curug Sang Hyang Taraje

berita terakurat tempat wisata garut
http://wisatakuliner09.blogspot.co.id

Tempat wisata Garut lainnya yang tidak kalah eksotis adalah Curug Sang Hyang Taraje.

Terletak di Kecamatan Pamulihan, desa Pakenjeng. Kurang lebih 50 KM dari pusat kuta. Air terjun menawan ini rupanya tidak lepas dari sebuah mitos yang berkembang.

Mitos yang beredar di masyarakat mengenai Curug Sang Hyanng Taraje ini adalah sebagai salah satu tempat yang digunakan Sangkuriang (tokoh legenda rakyat).

Ketika itu ia gunakan curug ini sebagai tangga untuk mengambil bintang kepada Dayang Sumbi.

Legenda lain juga menyebut Curug Sang Hyang Taraje merupakan tangga yang digunakan para Dewa menuju Khayangan.

Para wisatawan hanya membayar Rp 6.000 untuk dapat memasuki area Curug Sang Hyang Taraje. Namun, kebanyakan tempat wisata Garut di hari libur akan mengalami kenaikan harga.

Simak juga tempat wisata lainnya seperti Cimory Bogor

Terakurat

1 thought on “Pesona Tempat Wisata Garut yang Wajib Dikunjungi”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *