Jasa Rest Area Dadakan, Inspirasi Usaha yang Pantas Dilirik

inspirasi - jasa rest area dadakan

Terakurat.com – Berita Terakurat Terbaru – Inspirasi – Jasa Rest Area Dadakan, Inspirasi Usaha yang Pantas Dilirik – Jasa Rest area Dadakan, Usaha di Musim Lebaran dan mudik

Jalur Lintas Timur Sumatera sangat diminati oleh para pemudik dengan tujuan Padang Medan dan Bengkulu. Hal ini dikarenakan jalur lintas timur sumatera dapat mempersingkat waktu dibandingkan lintas barat.

Untuk melintasi jalur ini kondisi fisik para pengendara harus diperhatikan, mengingat kondisi jalur yang sangat menguras tenaga.

Kondisinya tidak begitu baik, banyak lubang dan jalan pun sangat sempit. Selain itu banyak titik longsor yang dapat membahayakan pengendara saat melintasi jalur ini, semakin berbahaya jika kondisi badan kurang fit.

Melihat Peluang Jasa Rest Area Dadakan

Melihat kondisi seperti ini, ada saja yang jeli melihat peluang untuk mendaparkan pemasukan tambahan. Bagi mereka yang memiliki lahan yang cukup luas, mereka dapat menyediakan rest area dadakan.

Hal ini juga dikarenakan sedikitnya fasilitas rest area di jalur lintas timur sumatera. Apa lagi jika kita sudah mengarah ke daerah Kota Bumi sampai ke arah Tebing Tinggi mungkin rest area dapat kita hitung dengan jari keberadaannya.

Selain menyediakan fasilitas para pengendara untuk beristirahat, pemasukan tambahan juga dihasilkan melalui berbagai cara. Mulai dari menyediakan jasa toilet umum sampai menyediakan makanan dan minuman ringan untuk dijual.

Jasa rest area dadakan ini membutuhkan lahan yang cukup untuk parkir kendaraan roda empat dan roda dua. Untuk toilet umum, mereka membuat toilet sederhana semi permanen di lahan tersebut.

Pondok sederhana berbahan bambu yang diberi atap jerami sudah cukup untuk membuat para pemudik melepas lelah. Dari situ mereka akan mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Baca juga  Manfaat dan Cara mudah Untuk Mengikuti Seminar Online

Pengelola memberikan tarif dua ribu rupiah untuk setiap pengguna toilet. Dari makanan dan minuman siap saji seperti kopi dan mie instan serta aneka gorengan dapat menjadi tambahan penghasilan.

Hitungan kasarnya jika ada 10.000 pemudik yang memanfaatkan jasa rest area dadakan yang dibuat selama arus mudik lebaran, mereka sudah dapat mengantongi 20 juta hanya untuk jasa toilet umum saja.

Mungkin dengan menawarkan jasa tambahan seperti cuci mobil, tambal ban serta menyediakan jasa pijat rest area dadakan akan membuat keuntungan semakin berlipat ganda.

Inilah salah satu contoh bagaimana melihat permasalahan sebagai peluang. Simak juga artikel inspirasi lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *