Pulau Pandang terdapat di Provinsi Sumatra Utara tepatnya di Kabupaten Batubara. Mungkin pulau ini belum begitu familiar, perjalanan tersebut membutuhkan waktu 6 jam dari kota medan.

Disana terdapat 2 pulau yang indah dan menawan. Salah satu pulau yang akan dibahas kali ini adalah pulau pandang.

Pulau ini juga terdapat 2 puncak bukit yang salah satunya terdapat batu terbelah yang tepat diatas puncaknya. Batu ini memiliki keunikan tersendiri karena batunya benar-benar terbelah dengan rapi yang berbentuk persegi empat.

Pulau yang terlihat jauh dari kawasan penduduk disana hanya terdapat beberapa petugas  membuat pulau ini menjadi bersih dan enak dipandang mata.

 

Pulau pandang yang memukau
Pulau pandang yang memukau

 

Keindahan Pulau Pandang Yang Indah dan Elok

 

Dipuncak bukit satu lagi terdapat mercusuar setinggi 20 meter. Disini kita bisa melihat pemandangan yang indah dari atas mercusuar.

Pulau pandang merupakan pulau kecil yang indah yang memiliki pantai berpasir putih dan hitamnya bebatuan yang berukuran besar.

Namun Tempat ini memiliki panorama bawah lautnya yang menawan dengan ditumbuhi terumbu karang yang mempesona.

Airnya yang jernih dan berwarna hijau toska membuat kita bisa melihat jelas terumbu karang yang ada didasar laut. Disana juga kita bisa menikmati fasilitas seperti fishing, diving maupun snorkling.

Pulau ini telah dikelola dengan cukup baik, dengan di bangunnya jalan setapak yang terbuat dari beton, sehingga membuat kita yang ingin berwisata kesini merasa nyaman.

Ditemani dengan pepohonan yang rindang dan burung-burung cantik penghias pulau.

Tak perlu khawatir disana juga terdapat pondok-pondok kecil yang bisa anda gunakan jika anda dan keluarga ingin beristirahat.

Jika anda ingin puas mengitari isi pulau pandang, sebaiknya anda menginap agar tidak lelah diperjalanan karena disana juga terdapat fasilitas penginapan jika anda ingin berada lebih lama di pulau pandang.

Baca juga  Inilah Daya Tarik Objek Wisata Gua Jatijajar

Sebaiknya anda menggunakan jasa trip wisata yang bisa menuntun anda untuk berada disana, seperti menyiapkan izin mess pihak marinir atau dinas perhubungan. Untuk menyiapkan segala kebutuhan selama disana seperti makanan, minuman dan antar jemput kapal.

 

pondok untuk beristirahat
pondok untuk beristirahat

 

 

Baca Juga: Pulau Pasumpahan Kecil Cantik di Padang

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *