terakurat.comfilm-komedi-korea– Bukti kalau film Korea gak melulu romantis guys. Berikut ini adalah daftar film Korea bertema komedi yang wajib kamu tonton. Lumayan bisa meredakan stress lho!

100 Days with Mr.Arrogant (2004).

Untuk kamu penggermar film komedi romantis, film ini wajib kamu tonton. Ceritanya adalah tentang seorang anak SMA bernama Ha Young yang suatu hari menendang sebuah kaleng bekas minuman ringan dan mengenai sebuah mobil mewah. Pria pemilik mobil itu pun marah besar dan menuntut Ha Young untuk membayar berjuta-juta won.

Karena tidak mampu membayarnya, Ha Young pun akhirnya membuat kesepakatan dengan sang pemilik bahwa dia akan membayarnya dengan cara menjadi pembantunya. Mulai dari membersihkan rumahnya, disuruh membeli ini itu, hingga mengerjakan PR-nya, selama 100 hari. Tentunya, tanpa disadari keduanya pun mulai jatuh cinta dengan cara yang seru dan kocak.

Secretly, Greatly (2005).

Tidak hanya jago bermain di serial drama romantis, melalui film ini, sang aktor Kim Soo Hyun berhasil membuktikan bahwa dia adalah seorang aktor yang versatile. Di sini dia berperan sebagai seorang mata-mata dari Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan. Untuk melancarkan misinya ini, dia menyamar sebagai seorang pria muda bernama Dong Gu yang mengalami keterbelakangan atau down syndrome.

Dong Gu tidak sendiri, dia mempunya dua teman mata-mata yang menyamar juga menjadi seorang musisi rock dan seorang pelajar. Awalnya misi mereka berjalan lancar, namun setelah kematian Kim Jong Ung (mantan presiden Korea Utara), mereka pun dihadapkan pada situasi yang sulit antara perebutan kekuasaan dan kejahatan.

Karakter Dong Gu di sini dibuat benar-benar kocak dan bisa bikin kamu ngakak sampai geleng-geleng kepala. Meski banyak adegan yang bikin tertawa, namun action dari film ini juga sangat menarik untuk ditonton. Ditambah lagi jalan cerita yang juga akan memberikan pelajaran hidup berharga padamu.

Welcome to Dongmakgol (2005).

Masih dari tahun 2005, film ini mengombinasikan antara cerita komedi dengan sejarah. Sangat seru untuk ditonton tapi juga cukup berbobot. Ceritanya mengangkat latar tempat di sebuah desa fiksi bernama Dongmakgol, dengan latar belakang waktu ketika perang Korea berlangsung.

Baca juga  7 Fakta Liu Yifei Pemeran 'Mulan' 2020.

Lucunya dari cerita ini adalah orang-orang di desa tersebut tidak sadar bahwa perang Korea sedang berlangsung. Namun, semuanya berubah dan mulai merasa terancam ketika tantara dari Korea Utara, Korea Selatan dan seorang pilot dari Amerika Serikat terdampar ke desa itu.

Komedi dalam film ini digambarkan dari kepolosan warga desa yang tidak mengergi mengapa Korea Utara dan Selatan ini berperang dan mengapa para tantara ingin saling membunuh. Tidak hanya bisa memberika humor yang segar, film ini juga memberikan kisah yang indah tentang kemanusiaan.

Crush and Blush (2008).

Mi Sook adalah seorang guru perempuan berusia 29 tahun yang bisa dibilang termasuk guru yang paling tidak populer di sekolahnya. Awalnya dia adalah guru bahasa Rusia di SMA, namun dipindahkan dan ditugaskan untuk mengajar bahasa Inggris di SMP, yang sebenarnya dia pun tidak paham.

Lucunya, dia punya satu masalah, yaitu wajahnya selalu merona merah sehingga dia sering kali tidak mau mengangkat wajahnya. Masalahnya adalah dia jatuh cinta pada Soe, seorang guru yang saudah menikah. Namun, Mi Sook percaya bahwa Soe sebenarnya suka juga pada dia hanya saja tidak berani menunjukan perasaannya.

Suatu waktu, Mi Sook mengetahui bawah Soe selingkuh dengan guru bahasa Rusia yang menggantikannya di SMA. Dia pun akhirnya bekerja sama dengan Jong Hee, anak dari Soe yang merupakan siswanya untuk memisahkan Soe dan selingkuhannya.

Sunny (2011).

Film yang satu ini baru saja dibuat versi Indonesianya dengan judul Bebas (2019). Nah, jika kamu suka film Bebas atau pun belum nonton filmnya, tidak ada salahnya kamu nonton dulu film aslinya ini. Cerita komedi yang ditawarkan dari film ini adalah humor sehari-hari dari kisah pertemanan dan nostalgia sekolompok perempuan.

Tokoh utamanya adalah Im Na Mi, seorang perempuan paruh baya yang semasa SMA-nya memiliki geng pertemanan beranggota enam orang, bernama Sunny. Setelah sekian lama terpisah karena sudah sibuk dengan kehidupan masing-masing ketika dewasa, suatu hari Na Mi ingin mengumpulkan kembali teman segeng-nya ini setelah tahu bahwa salah satu anggotanya ada yang menderita kanker parah.

Baca juga  Rekomendasi Film Natal Untuk Keluarga!

Kisah nostalgia tentang kehebatan, kekompakan dan pertemanan yang mendalam antara mereka ketika SMA pun menjadi cerita yang seru ditonton. Dengan latar belakang tahun 1980-an, film ini dijamin akan bikin kamu ngakak sampai nangis terharu.

Penny Pinchers (2011).

Bercerita tentang seorang perempuan dan laki-laki biasanya yang berjuang keras untuk menghadapi kondisi ekonomi mereka yang buruk. Kesulitan ekonomi membuat mereka menjadi tetangga di sebuah flat murah. Sang pria adalah Chun Ji Woong adalah seorang sarjana yang kesulitan mencari pekerjaan dan selalu meminta uang pada ibunya namun selalu dia habiskan untuk mengejar perempuan.

Sementara itu, sang perempuan adalah Gung Hong Sil, dia bertahan hidup dengan cara menjula barang-barang bekas, mencuri gula dari coffee shop hingga selalu jalan kaki ke mana pun demi mengirit. Semua uang yang dia miliki selalu dia tabung langsung ke bank.

Suatu hari Hong Sil mengajak Ji Woong untuk kerja sama jika ingin bertahan hidup. Caranya adalah dengan mematuhi semua perintahnya selama dua bulan ke depan. Kesepakatan ini pun membawa mereka jadi saling jatuh cinta.

Runway Cop (2012).

Cha Chul Soo adalah seorang detektif polisi yang berbadan gemuk dan sangat tidak memedulikan penampilannya. Menurutnya, menata diri hanyalah menghabiskan waktu yang seharusnya bisa dia gunakan untuk bekerja. Memakai baju kotor selama berhari-hari pun sudah jadi kebiasaannya.

Namun suatu hari, saat seorang detektif yang biasanya melakukan penyamaran cedera, dia diharuskan melakukan penyamaran untuk mengungkap sebuah kasus kriminal besar. Dia pun menerima tantangan ini untuk bisa bertransformasi menjadi seorang model runway dalam waktu 60 hari.

Tantangan terbesarnya adalah menurunkan berat badan sebanyak 20 kg selama dua minggu dan bekerja sama dengan seorang desainer ternama. Tentunya banyak hal-hal kocak yang terjadi selama prosesnya.

Miss Granny (2014).

Film yang satu ini juga pernah diadaptasi oleh Indonesia dengan judul Sweet 20. Ceritanya adalah tentang seorang nenek bernama Oh Mal Soon, yang sangat energik namun sebenarnya kesepian. Ini membuat dia sering mengingat masa mudanya dan ingin merasakannya kembali.

Baca juga  Film Dora and The Lost City of Gold, gaet Danny Trejo Jadi Boots !

Suatu hari Mal Soon pergi ke sebuah studio foto yang masih menggunakan kamera jadul. Ketika sedang difoto tiba-tiba dia berubah kembali berusia 20 tahun. Meski sempat kaget, namun akhirnya Mal Soon mulai menjalani hidupnya sebagai perempuan berumur 20 tahun dan mengubah namanya menjadi Oh Doo Ri.

Dia pun memanfaatkan kesempatan ini untuk mewujudkan berbagai mimpi masa mudanya yang tidak pernah berhasil dia wujudkan. Termasuk passion-nya terhadap musik. Namun, selama prosesnya dia harus berhadapan dengan cucunya, yang tanpa diketahuinya, jatuh cinta pada neneknya sendiri.

Twenty (2015).

Bercerita tentang tiga pria muda bernama Chi Ho, Kyung Jae dan Dong Woo. Mereka adalah sahabat baik yang baru saja lulus SMA dan memasuki usia 20 tahun (usia Korea).

Chi Ho adalah playboy pengangguran yang tujuan hidupnya hanyalah ingin bersenang-senang. Sedangkan Kyung Jae justru kebalikannya. Dia sangat fokus kuliah demi mewujudkan mimpinya mendapatkan pekerjaan di perusahaan yang bagus.

Sedangkan Dong Woo adalah anak yang ceria dan bermimpi untuk menjadi seorang kartunis terkenal. Namun sayang keluarganya bangkrut sehingga dia harus mengesampingkan mimpinya dan sibuk mencari pekerjaan lepas.

Dengan karakter yang berbeda-beda mereka bertiga dihadapkan pada kenyataan untuk segera memutuskan jalan hidup mereka ke depan. Pertemanan mereka pun diuji oleh berbagai tantangan, termasuk soal percintaan.

Extreme Job (2019).

Film aksi komedi ini bercerita tentang sekelompok polisi yang melakukan penyamaran untuk menyelidiki sebuah kelompok pengedar narkoba. Untuk misinya ini, mereka pun memutuskan menyamar dengan membuka sebuah restoran ayam goreng di sebrang markas kelompok yang mereka curigai sebagai bandar narkoba.

Lucunya, tanpa disangka, restoran yang dibuka dengan asal tersebut justru jadi terkenal dan laku keras karena ayam gorengnya yang sangat enak. Kesuksesan restoran ini pun membuat para polisi tersebut jadi kesulitan menjaga penyamaran mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here