Liburan Natal akan segera tiba, paling enak memang menghabiskan waktu bersama keluarga dengan acara tukar kado saat Natal. Biar lebih lengkap lagi liburannya, biasanya hampir seluruh saluran televisi menayangkan kembali film-film yang selalu hadir waktu Natal. Berikut adalah 7 film natal terbaik dan seru, yang sayang banget anda lewatkan tahun ini. Walau sudah pernah nonton berulang-ulang kali, rasanya ada yang kurang kalau liburan natal tapi gak nonton film ini.

1. Kungfu panda Holiday

Kung Fu Panda Holiday adalah film Natal berkarakter animasi komputer Amerika pada tahun 2010 yang diproduksi oleh DreamWorks Animation dan disutradarai oleh Tim Johnson. Berkisah pada awal Master Shifu ( Dustin Hoffman ) menugaskan Po ( Jack Black ) untuk menjadi salah satu tuan rumah Pesta Musim Dingin tahunan di Istana Giok, sebuah acara formal yang diritualkan di mana semua master Kung Fu Tiongkok hadir pada acara ini agar menjadi kesempurnaan acara tersebut. Meskipun bersemangat, Po juga malah ingin menghabiskan liburan bersama ayahnya, Tuan Ping ( James Hong ) justru ayahnya yang merupakan koki terbaik di Tiongkok menolak dalam upayanya untuk membuatnya harus melayani acara tersebut. Namun, Tuan Ping yakin bahwa Po lebih mementingkan tugasnya sebagai Pendekar Naga.

2. The Pollar Express

Film The Polar Express menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang tidak pernah percaya dengan adanya keberadaan santa claus pada saat natal. Tiap kali natal tiba, apabila anak-anak lain selalu menunggu datangnya kado yang bakal diberikan oleh santa claus tetapi anak laki-laki ini tersebut tidak pernah melakukannya. Hingga kemudian di malam natal tiba, terjadi sesuatu yang janggal sebuah kereta api lokomotif tepat berhenti di depan rumahnya. Kemudian ada seorang petugas kereta yang berteriak kepada anak laki-laki tersebut untuk pergi ke kutub utara untuk bertemu dengan santa claus. Kereta itu sendiri bernama the polar express. Awalnya, anak laki-laki tersebut hanya beranggapan bahwa apa yang ia alami saat ini tersebut hanyalah sebuah mimpi biasa. Tetapi berbagai peristiwa yang ia alami membuat tersadar bahwa anak laki-laki tersebut bahwa perjalanan naik the polar express memang kenyataan.  Namun berbagai halangan yang mereka hadapi tersebut mereka dapat atasi semuanya dan membuat mereka sampai di kutub utara.

Baca juga  X-Men : Dark Poenix Tayang Bulan Juni !!

3. Home Alone 1990

Film HOME ALONE bercerita tentang kisah anak kecil yang tidak sengaja tertinggal oleh keluarganya ketika mereka akan pergi musim liburan tiba. Kejadian ini membuatnya harus tinggal di rumah sendirian 

tanpa keluargaanya. Anak termudanya Kevin adalah bahan bully saudara dan sepupunya setiap hari. keluarga McCallister yang terburu-buru hingga melupakan adanya Kevin dirumah. Dan baru tersadar ketika sudah sampai di tempat tujuan. pada adegan di rumah, Kevin bangun dari tidurnya dan menyadari keluarganya telah tidak ada. Berlanjut saat malam tiba, ia tidak sengaja mendengar dua orang pencuri sedang masuk kerumha yang bernama Marv dan Harry berusaha untuk mencuri rumahnya.

Menyadari hal itu, ia pun ingin berbuat sesuatu untuk para pencuri. Sebelum sampai di rumahnya, ia menyempatkan diri untuk berbicara dengan Marley yang membuat dia ditakutinya. Ternyata orang itu tidak menakutkan yang dia pikir malah sebaliknya cenderung menyenangkan. Kevin senang, karena satu ketakutannya hilang begitu saja. setelah itu pencuri terkecoh dengan kevin sehingga mereka tertangkap.

4. A Christmas Carol

Ebenezer Scrooge adalah pria tua yang pelit dan kikir terhadapa warga sekitar. Ia sangat membenci adanya hari Natal karena kehilangan pasangannya Marley pada Malam Natal. Selama tujuh tahun dia sendiri menjalankan bisnisnya dengan mengeksploitasi karyawannya Bob Cratchit. Ebener juga tak ramah kepada keluarganya dan kenalannya dengan baik. Namun, pada Malam Natal dia didatangi oleh hantu Marley yang mengungkapkan bahwa akan ada tiga roh yang mengunjunginya malam itu. Roh pertama adalah roh Natal masa lalu yang menunjukkan kenangan semasa mudanya yang menyedihkan. Kedua yakni roh Natal masa kini yang menunjukkan kepadanya situasi dalam keluarga Bob yang buruk. Roh yang terakhir adalah roh Natal masa depan menunjukkan nasibnya semasa nanti.

Baca juga  Film Milea: Suara dari Dilan. Ramaikan Hari Kasih Sayang!

5. Charlie and the Chocolate Factory

Charlie Bucket adalah seorang bocah kurang mampu yang tinggal di dekat Perusahaan Cokelat dan Permen milik Wonka. Pemilik perusahaan Willy Wonka, menutup semua pabriknya dalam waktu lama karena resep cokelat yang dimilikinya ternyata dicuri oleh para pegawainya sendiri secara diam-diam. Willy Wonka langsung memecat seluruh pergawai disana yang salah seorang yaitu kakek Charlie,  Joe.

Suatu hari, Wonka menyebar tiket emas secara acak di seluruh dunia, dan pemenang akan diberikan tur pabrik seharian bereta isinya. Penjualan Wonka kemudian meroket di seluruh dunia, dan empat tiket pertama ditemukan cukup cepat. Charlie ternyata menemukan tiket kelima yang sebenarnya di dalam bungkusnya. Setelah tur selesai , keempat anak meninggalkan pabrik dengan karakteristik berlebihan atau kelainan yang akan datang dimasa depan , sementara Charlie mengetahui bahwa Wonka bermaksud untuk pegganti pemilik perusahaanya yang layak untuk pabriknya.

6. The Grinch

Berkisah tentang The Grinch (Benedict Cumberbatch), makhluk hijau yang pembenci natal berada tinggal menyendiri di atas gunung bersama anjing kesayangannya, Max. Kebencian Grinch pada malam natal bukan tanpa alasan, tapi saat ia kecil Grinch sedih di sebuah panti asuhan dan kerap bagaimana merasakan setiap orang begitu menikmati perayaan natal bersama orang terdekat. Grinch harus kembali rasa benci saat melihat warga kota Whoville begitu bersemangat mempersiapkan natal dengan suka cita 

dan riang gembira. Berbeda dengan Grinch yang melalui hari dengan mood selalu suram dan pendiam, warga Whoville begitu bergembira mempersiapkan Natal. Belum lagi Mr. Bricklebaum (Kenan Thompson) pria yang selalu menyapa Grinch dengan ramah ini sudah mempersiapkan semua berbagai ornamen untuk menata rumahnya demi menyambut malam Natal tiba. Terus apa yang akan terjadi pada penduduk kota Whoville dan kota Whoville saat Grinch secara diam-diam akan melancarkan misinya? Anda perlu menyaksikan film ini sampai habis.

Baca juga  Sinopsis Film Anna, Si Pembunuh Cantik yang Terlatih.

7. ARTHUR CHRISTMAS

Sebuah film bertema natal mungkin anda tak percaya kalau Santa Claus (Jim Broadbent) itu benar-benar ada di dunia tapi kalau memang anda percaya tetap saja ada misteri yang belum terungkap sampai saat ini. Film ARTHUR CHRISTMAS ini adalah tontonan yang bakal sedikit mengungkap misteri yang akan terjawab di film. Ternyata, seiring perkembangan zaman kezaman, Santa Claus pun mulai mengubah cara kerjanya saat berpergian. Kalau semula ia hanya mengendarai kereta salju bersama rusa saja.

Tapi kali ini Santa sudah mulai memanfaatkan teknologi sangat canggih untuk menjalankan tugasnya setiap tahun. Meski semua sudah diproses dengan teknologi canggih namun ternyata tahun ini ada satu kado Natal yang gagal terkirim. Steve, yang merupakan putra tertua Santa Claus berusaha menenangkan Santa yang kebingungan harus berbuat apa. Buat Steve, satu kado yang gagal terkirim bukanlah masalah besar. Sayangnya, Arthur dan kakeknya tak bisa menerima kegagalan ini. Dengan menggunakan cara lama, kakeknya, Arthur, dan Bryony (Ashley Jensen) berusaha keras mengirimkan kado Natal sampai titik darah penghabisan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here