Kuliner murah dan enak menjadi sasaran para wisatawan yang sedang berlibur di Bandung. Bandung merupakan sentra kuliner terbanyak dan termurah,bagi anda yang buget pas-pasan gak usah kuatir, anda tetap bisa merasakan wisata kuliner yang enak, lezat dan menggugah selera anda. inilah tempat jajanan di bandung yang murah ,lezat, dan enak.

1. Perkedel Bondon

Sumber : @info_enak

Perkedel bondon merupakan cemilan yang paling di cari terutama pada malam hari. Perkedel ini sama seperti perkedel pada umumnya yaitu kentang. Tapi yang membuat perkedel ini berbeda dengan yang lainnya yaitu dengan cara menggorengnya yang masih tradisional membuat rasa perkedel sendiri lebih keluar rasanya berserta disajikan dengan cocolan sambal ulekknya.Tapi anda gak usah kuatir anda bisa menambahkan dengan nasi, sayur dan lauk lainya dicicipi selagi hangat. Dan jika kalian yang ingin mencicipi Perkedel Bondon ini, anda harus sabar mengantri selama 1-2 jam jika sedang ramai, jadi kalian harus datang lebih awal atau bisa pesan via Gofood.Perkedel Bondon ini sudah buka dari jam 11 Malam, tapi ada yang rela mengantri dari jam 10an untuk mencicipi Perkedel lengendaris ini.

Perkedel Bondon

Alamat : Jl. Kebon Jati No.42, dekat dengan Stasiun Bandung

Telepon : 0812-8765-4874

Jam Operasional : 23.00-03.00 WIB

Harga: Rp 2000/buah

2. Batagor RIRI

Sumber : Tempatwisatabandung.info

Batagor Riri adalah cemilan yang pling terkenal di Bandung, Batagor merupakan dari bakso tahu goreng yang sudah berdiri selama dari 1985 hingga sekarang. Makanan ini terbagi menjadi dua macam, yaitu batagor kering dan basah. Batagor kering yang dibumbui dengan bumbu kacang dan kecap, namun batagor basah tidak jauh beda. Batagor cocok untuk di konsumsi jika bandung sedang hujan atau dingin. Untuk mendapatkan Batagor Riri tidak perlu merogoh isi saku kalian banyak-banyak, karena harganya sangat murah. Berbagai menu disana, yang di tawarkan harga mulai dari 10rb sampai 25rb saja. Tidak perlu mengantri panjang, karena batagor riri memiliki beberapa cabang disekitar Bandung. Batagor riri buka dari jam 8 pagi sampai 8 malam.

Batagor Riri

Alamat : Jl. Burangrang No.41, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung

Telepon: (022) 7303349

Jam Operasional : 08.00-20.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp10.000 – Rp 25.000 tergantung Batagor

3. Nasi Bancakan Mang Barna & bi Oom

Sumber : Visit-halal.com

Nasi Bancakan berdirikan sejak tahun 2007, konsep yang dibawakan pada restoran ini konsep rumah makan kampung Sunda. Target restoran ini untuk menengah ke bawah, namun kebanyakan menengah ke atas. Restoran ini menyajikan beragam pilihan makanan Sunda, yang di sajikan alat makanan sangat unik dan menarik. Tempat makanan disana menggunakan seng, ada tempat piring dan minum, tempat duduk ada kursi dan lesehan. Nasi bancakan menyediakan nasil liwet, beleumpeda, ayam goreng, pepes, jengkol dan beragam macam sambal, dan untuk cemilan ada kue balok, rujak, es lilin, dan tahu gejrot. Harga makanan disini relatif murah antara 50rb-80rb untuk berdua (Tergantung menu makanan).

Baca juga  Cara Mengembangkan Bisnis

Nasi bancakan 

Alamat : Jl Trunojoyo No 62, Kota Bandung

Telepon: (022) 4203650

Jam Operasional : 08.00-20.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp10.000 – Rp80.000 tergantung Makanan

4. Sate & Gule Kambing HM HARRIS

Sumber : intisari.grid.id

Sate merupakan hidangan daging yang di cari banyak orang, namun di Bandung ada sate kambing legendaris yaitu Sate & Gule Kambing HM Harris. Sate ini yang sudah berdiri dari tahun 1974. Makanan Khas Indonesia ini disajikan menggunakan hotplate sehingga tampak berbeda dari yang lain. Gulai kambing ini tak kalah enak dengan yang lain terpadu jadi satu. Untuk harga memang mahal, tapi rasa sebanding dengan harganya disajikan.

Alamat : Jl. Asia Afrika No. 155 (Simpang Lima), Kb. Pisang, Kota Bandung

Telepon: (022) 4220717

Jam Operasional : 10.00-22.00 WIB

Harga : Mulai dari Rp45.000 perporsi.

5. Sate DJ

Sumber : Pergikuliner.com

Sate ini tidak beda dengan Sate sebelumnya, Sate DJ termasuk sate lengendaris di Bandung yang penyanjiannya berbedaa dengan yang lain tanpa sambal kacang dan kecap. Jadi penyajiannya ini sebelum di bakar, sate lebih dulu di rendam menggunakan bumbu asin pedas. Memang berbeda dengan yang lain. rasa sate ini bisa di bilang enak, gurih, asin dan pedasnya membuat lidaah kalian bergoyang. Sate DJ mempunyai 4 menu makanan, yaitu sate ayam, sate kambing, sate sapi, dan soto. kalian bisa pilih sesuai selera dan budget kalian.

Alamat : Jl. Jend. Sudirman No.276, Kb Jeruk, Kota Bandung

Telepon: (022) 4220717

Jam Operasional : 18.00-01.45 WIB

Harga : Untuk sate ayam Rp1.300 pertusuk, Sate Kambing dan sapi Rp.1.600 pertusuk

6. Zona Merah (ZOMER)

Sumber : Pergikuliner.com

Zona Merah merupakan warung tenda kaki lima yang menjajakan nasi dan beragam lauk dengan harga termurah di Bandung. Makanan di sini secara prasmanan, jadi kalian tinggal pilih sendiri sesuai budget kalian. Soal Harga kalian gak usah kuatir, murah meriah bangettttt, anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih hanya dengan mulai dari 5ribu-35ribu saja. menu mereka sendiakan ada nasi putih, tempe, tahu, ayam bakar, ayam goreng, perkedel kentang dan berbagai makanan lainnya.

Alamat : Jl. Sukajadi No. 57, Pasteur, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : 24 jam

Harga : Harga mulai dari Rp5.000-35.000 saja.

7. Nasi Kalong

Sumber : wowkeren.com

Nasi Kalong merupakan makanan yang paling di cari diwaktu malam hari bila lapar datang. Warung kalong karena nasinya berwana ungu kehitaman dan warung ini buka saat malam hari seperti hewan kalong yang selalu beraktifitas malam. Nasi kalong ini terbuat dari beras merah lalu di beri bumbu kluwak yang berwarna hitam dan tak hanya itu diberi bumbu tambahan cabai, bawang merah, kelapa parut dan dauhn salam terlihat sedap jika di makan dengan lauk pedamping lainnya. Lauk sendiri disajikan dengan nasi putih, lauknya itu yaitu ayam rolade, tahu, tempe dan lauk lainya. Untuk harga jangan kuatir disini harga 10rb-20rb perporsi tegantung lauk yang kalian pulih.

Baca juga  Bisnis Menjanjikan Di Era Digital!

Alamat : Jl. R.E. Martadinata No. 102 (Jalan riau), Cihapit, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : Buka pada jam 19.45-01.00 WIB

Harga : Harga mulai Rp10.000-20.000, Perporsi

8. Surabi Enhai

Sumber : RedDoorz.com

Surabi Enhai Pertama kali didirikan pada tahun 2009, Surabi enhai di ambil dari NHI Bandung yang kebetulan posisi surabi ini dekan dengan NHI Bandung. Surabi biasanya disajikan dengan gula jawa, oncom, keju dan lainya. Tapi di Enhai sendiri memiliki 40 Topping untuk serabi sendiri berbeda dari serabi lainya. Menu yang paling di gemari disini yaitu Serabi Durian, yang membuat menu ini spesial adalah durian dan mayo yang di olah sendiri. Mayonya sendiri mereka memiliki dua jenis mayo ada pedas dan manis. Di Surabi Enhai sendiri tidak hanya menjajakan surabi saja tapi ada masakan indonesia, Chinese dan Western. Untuk harga jangan kuatir disini harganya  terjangkau dan suasanya sangat nyaman.

Alamat : Jl. DR. Setiabudhi No.175, Gegerkalong, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : Buka pada jam 15.00-24.00 WIB

Harga : Harga mulai Rp5.000-15.000 saja.

9. Lontong Kari Kebon Karet

Sumber : PergiKuliner.com

Ternyata tak hanya makanan kering dan cemilan saja, ada kuah kari di Bandung yang legendaris yang yang berdiri dari sejak 1966, yaitu Lontong Kari Kebon karet. Keistimewaan dari lontong kari ini kualitas daging yang dipilih ada urat dan daging dari sengkel. Kuah kari ini dibuat denga beragam kombinasi menarik ada 14 macam yaitu, Rempah-rempah, Cengkeh. kayu manis dan lainya. Untuk toppingnya sendiri bisa kalian tambahan dengan telor ayam, telor puyuh, kacang kedelai, kentang dan emping. Tidakh hanya lontong kari saja yang kalian bisa santap disini, ada semangkok es campur yang gak kalah enak dari yang lain. Es campur yang membuat berebeda dengan yang lain adanya lelehan Dark Chocolate di bagian atas yang membuat rasanya original. Langsung meluncur kalian yang pecinta lontong kari kesini.

Alamat : Jl. Otto Iskandar, Gg Kebon Karet No 28/5c, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : Buka pada jam 07.00-19.00 WIB

Harga : Harga cukup Rp 24.000 saja.

10. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar

Sumber : PergiKuliner.com

Nasi goreng mungkin sudah biasa kalian rasakan, namun kali ini Nasi goreng bistik Astana Anyar merupakan makana favorit warga Bandung. Nasi goreng ini berbeda dengan yang lain yang biasa kalian makan, untuk seporsi nasi goreng Bistik ini berisi bistik ayam, wortel, buncis , irisan kentang dan saus manis asam pedas. Keistimewaan dari nasi goreng ini memiliki topping bistik ayam lengkap dengan saus dan sayuran. Selain nasi goreng bistik, mereka memiliki menu yang lain seperti, Nasi fuyunghai, nasi cpcay, nassi kuluyuk, mie kuah, mie goreng dan bihun goreng. untuk pemesanaan kalian bila sedang ramai harus rela menunggu hingga 1 jam, dan untuk harga bistik ini murah meriah.

Baca juga  Apakah Teknologi Cubeacon adalah iBeacon Versi dalam Negeri?

Alamat : Jl. Astana Anyar No.218, Nyengseret, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : Buka pada jam 17.00-01.00 WIB

Harga : Harga mulai dari Rp 20.000-25.000 saja.

11. Ronde Jahe Alkateri

Wedang ronde merupakan makanan paling dicari saat sedang musih hujan atau Bandung sedang dingin-dinginya. Wedang ronde alkateri salah satunya yang wajib kalian coba, disini kalian bisa menikmati semangkok ronde hangat dan nikmat. Satu porsi ronde jahe ini berisi campuran candil berwarna-warni dan kuah jahe hangat. Candilnya ini sendiri berukuran besar dan kecil, untuk candil yang besar berisi kacang dan yang kecil tidak ada isinya. kedua candil ini memiliki tekstur yang kenyal karena dari beras ketan. Untuk kuahnya sendiri memiliki 2 pilihan rasa, ada gula putih dan gula merah tinggal pilih sesuai selera kalian. warung ronde ini sudah berdiri sejak 1984, ini merupakan ronde makanan lengendaris di Bandung. kalian gak usah kuatir dengan harganya cukup murah hanya 13 ribu saja.

Alamat : Jl. Alkateri No.01, Braga, Kota Bandung dan Jl. Cibadak No.99, Astanaanyar, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : Buka pada jam 18.00-22.00 WIB(Hari minggu Tutup)

Harga : Harga hanya Rp 13.000 saja.

12. Ayam Semar Pandawa

Kalian jangan lupa mencoba ayam yang satu ini, Ayama Semar Pandawa salah satunya yang sudah berdiri turun termurun dari tahun 1980an. Ayam Semar Pandawa sudah terkenal bagi warga Bandung dan mampu mempertahankan rasa setiap menunya yaitu ayam bakarnya. Kelezatan dan suasananya mampu memberi daya tarik sendiri bagi wistawan yang datang. Ayam Semar Pandawa merupakan kuliner legendari dari Bandung. Menu wajib kalian coba yaitu Ayam Bakar karena olahan sendiri membuat bumbunya meresap sampai dalam. Harga disini murah meriah hanya 18rb perpotong dan kalian jangan lupa order kol goreng dan sambelnya yang membuat kalian ingin terus nambah.

Alamat : Jl. Semar, Kel. Arjuna, Kec. Cicendo, Kota Bandung dan Paskal Food Market, Kota Bandung

Telepon: –

Jam Operasional : Buka pada jam 17.00-23.00 WIB

Harga : Harga dibawah 50.000 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here