lipstick-matte-terbaik– Lipstick matte masih sangat digemari dikalangan wanita. Selain terasa lebih nyaman saat digunakan, lipstick jenis ini juga memiliki daya tahan yang cukup lama dan tidak mudah luntur. Sehingga tidak perlu me re-touch ulang setiap habis maan ataupun minum. Oleh karena itu lipstick matte selalu menjadi pilihan, terutama bagi para wanita yang bekerja diluar ruangan dan harus selalu tampil sempurna di depan publik.

Namun tidak semua lipstick matte memiliki teksture yang nyaman digunakan. Beberapa merek bahkan ada yang membuat bibir menjadi kering dan kaku. Oleh sebab itu, memilih lipstick matte yang nyaman digunakan juga harus dengan teliti dan memperhatikan kandungan bahan yang ada didalamnya.

Selain tidak mudah luntur, lipstick matte juga menghasilkan finish yang tidak mengilap. Tampilan tersebut dihasilkan karena kandungan minyak di dalam lipstick matte yang sedikit. Dengan demikian lipstick jenis ini akan memberikan efek bibir yang lebih padat dan cantik.

Lipstick jenis matte pada umumnya tidak mudah menempel, tahan lama, dan tidak lengket atau cenderung kesat. Sehingga kamu tidak perlu takut meninggalkan noda pada pinggiran gelas, sendok, atau alat makan lainnya. Namun sayangnya, lipstick jenis ini cenderung membuat bibir menjadi mudah kering. Sebaiknya sebelum menggunakan lipstick matte kamu terlebih dahulu mengoleskan lip balm atau pelembab bibir. Sedangkan untuk menghapusnya kamu mungkin akan membutuhkan makeup remover untuk membersihkannya secara tuntas.

Cara memilih lipstik matte.

Lipstick dibuat dengan berbagai varian warna yang cantik dan menarik, namun belum tentu semua warna cocok denganmu. Menentukan warna yang cocok dan sesuai tentu harus dilihat dalam berbagai faktor. Berikut ini cara memilih lipstick matte yang cocok untukmu.

Perhatikan Undertone dan Skintone.

Warna kulit manusia terbagi menjadi dua yaitu skintone dan undertone. Skintone adalah warna kulit yang bisa dilihat langsung secara kasat mata. Sedangkan, undertone adalah warna dasar kulit yang ditentukan oleh gen.

Undertone tidak bisa dirubah meskipun dipengaruhi faktor dari luar. Undertone dibagi menjadi tiga, yaitu cool, warm, dan neutral. Warna kulit yang sama belum tentu memiliki undertone yang sama juga, ya guys !

Menemukan undertone akan sangat membantu dalam menentukan complexion atau warna lipstik yang tepat. Kamu bisa melakukannya dengan cara mengecek warna nadi di pergenalangan tanganmu. Jika tampak biru, artinya kamu memiliki cool undertone. Warna hijau menunjukkan warm undertone, sedangkan ungu menunjukkan undertone yang neutral.

Baca juga  Mp3 Player Terbaik.

Cool undertone cocok menggunakan lipstick yang berwarna nude, cokelat, pink, dan merah. Warm undertone ideal dengan warna yang bernuansa hangat, seperti peach, maroon, mauve, orange, merah tua, dan keunguan. Sedangkan, neutral undertone bisa menggunakan kedua range cool dan warm undertone.

Kenali jenis lipstik matte.

Tidak hanya warnanya saja yang beragam, jenis lipstick matte juga bermacam-macam.

Stick, lipstick jenis ini cukup nyaman digunakan. Teksturnya yang padat membuat lipstick jenis ini cukup awet dalam penggunaannya.Cara pemakaiannya juga sangat mudah dan nyaman oleh semua kalangan. Pilihan warna yang disajikan lipstik padat sangat beragam dan menghasilkan tampilan yang lebih pigmented.

Liquid, lebih presisi menjangkau tiap sudut bibir, hingga pemakaian lipstick bisa lebih merata. Jika kamu mencari lipstik matte yang tahan lama, sebaiknya kamu menggunakan liquid lipstick. Lipstik dengan tekstur cair ini mempunyai pigmentasi yang full coverage dengan warna yang transferproof.

Liquid lipstick juga dilengkapi dengan aplikator pada tiap kemasannya. Penggunaannya juga dinilai lebih sulit dari pada lipstik padat. Namun, aplikatornya presisi untuk menjangkau sudut bibir.

Crayon, formulanya yang ringan dengan tekstur yang lebih lembut. Lipstik yang satu ini memiliki bentuk yang cukup unik. Mirip seperti crayon, lip crayon ini mempunyai bentuk yang mudah digenggam. Dengan tekstur dan formula yang ringan dan banyak pilihan warna yang intens.

Selain itu, biasanya lip crayon juga menawarkan fungsi ganda. Beberapa lip crayon bisa berfungsi sebagai lipstik dan juga blush on ataupun eye shadow.

Kandungan Pelembab.

Lipstik matte bisa memberikan warna yang intens dan full coverage. Ketahanan lipstik matte juga dikenal lebih baik dan transferproof. Namun, lipstik matte juga berisiko menyebabkan bibir kering.

Untuk itu, sebaiknya kamu memilih lipstik matte yang mengandung pelembap. Pilihlah kandungan pelembap bibir, seperti squalane, jojoba oil, madu, atau argan oil. Kamu juga bisa menambahkan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstick pada bibir. Selain dapat mengurangi efek bibir yang kering, pelembap juga bermanfaat untuk mengurangi tampilan garis-garis pada bibir.

Rekomendasi Lipstick Matte Terbaik.

Mineral Botanical merupakan brand yang terkenal dengan lip cream-nya. Selain kualitasnya yang bagus, lip cream ini juga memiliki tekstur yang cair dan kental sehingga mudah diaplikasikan hingga ke sudut-sudut bibir dan lebih merata. Selain itu lipstick ini juga terasa lembut saat digunakan dan memiliki varian warna yang lengkap dari mulai warna yang sangat gelam hingga warna nude yang manis.

Baca juga  Perbedaan Moisturizer dan Sunscreen

Jika kamu memiliki warna bibir yang hitam, kamu tidak perlu khawatir, karena warna yang nude sekalipun memiliki coverage yang sangat bagus sehingga akan menutup semua bagian warna bibir hingga merata. Lipstick ini juga tidak membuat bibir terasa kering sehingga nyaman jika digunakan seharian.

Luxcrime Airy Lip Mousse.

Kulit juga membutuhkan perlindungan dari sinar UV, tak terkecuali bibirmu. Dengan lipstik Luxcrime ini, bibir tak hanya akan menjadi cantik, tetapi juga terlindungi dari sinar matahari. Selain dapat memberikan perlindungan, lipstik ini punya tekstur yang dijamin ringan bahkan hingga pulasan layer kelima, lho! Formula pelembapnya mampu membuat lipstik ini tetap terasa nyaman meski digunakan pada bibir yang kering.

Runa Beauty Lip Color.

Lipstik matte yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang bermasalah dengan kulit sensitif. Karena kandungan lipstik ini bebas dari pewangi, paraben, sulfat, dan phthalates sehingga meminimalisasi risiko alergi. Selain itu, pigmentasi juga mampu bertahan hingga delapan jam. Teksturnya juga empuk, ringan, dan bisa menyamarkan garis halus di bibirmu. Tampilan bibir juga akan menjadi lebih penuh dalam sekali sapuan.

Make Over Hydrastay Smooth Lip Whip.

Lipstick ini merupakan solusi bagi kamu yang memiliki bibir kering namun ingin menggunaan lipstick matte. Dengan Hydrastay Smooth Lip Whip, kamu bisa bebas dari risiko bibir pecah-pecah saat memakai lipstik matte.

Formula deep hydrating actives yang dimiliki lipstick ini dibuat khusus untuk memberikan hidrasi dan menghaluskan tampilan bibir keringmu. Teksturnya dijamin lembut dan memberikan warna intens yang pigmented.

Rollover Reaction SUEDED ! Lip & Cheek Cream.

Produk Rollover Reaction ini cocok untuk Anda yang menyukai makeup praktis. Bagaimana tidak, lipcream ini bisa Anda gunakan sebagai lipstik dan blush on sekaligus.

Formulanya memberikan finish soft matte yang blendable. Membaurkan lipstik ini di bibir dan pipi sangatlah mudah. Pilihan warnanya earthy dan menjangkau seluruh tone kulit Indonesia. Lipstik ini juga mengandung UV filter untuk melindungi bibir dari sinar matahari.

Indoganic Beauty Lip & Cheek Crayon.

Hemat waktu makeup Anda dengan Beauty Lip & Cheek Crayon berikut ini. Seperti namanya, lip crayon ini bisa Anda gunakan untuk riasan bibir sekaligus blush on.

Anda yang memiliki kulit kering juga tidak perlu khawatir karena lip crayon ini kaya akan pelembap. Teksturnya yang lembut akan mudah di-blend di kulit Anda. Warnanya yang lembut cocok untuk makeup simpel sehari-hari.

Baca juga  Senar Gitar Terbaik.

L’Oréal Color Riche Matte.

Lipstik berbentuk padat memang menjadi favorit berbagai kalangan. Untuk itu, L’Oréal menghadirkan 45 varian warna dalam Color Riche Matte. Warna lipstik matte ini menjangkau tiap kebutuhan Anda.

Lipstik ini punya tekstur creamy yang lembut. Formulanya dilengkapi dengan jojoba dan canina oil serta madu agar bibir tetap lembap. Saat dipakai, bibir Anda dijamin tidak akan cracky.

Maybelline Color Sensational The Powder Mattes.

Bibir gelap memang menjadi masalah bagi sebagian orang. Bila Anda mengalaminya, gunakan saja lipstik Maybelline yang satu ini. Lipstik ini diklaim mampu menghasilkan pigmentasi dua kali lipat lebih intens.

Warna lipstik ini mampu menutup bibir gelap secara sempurna dengan tekstur yang ringan. Lip matte ini tersedia dalam 24 warna yang cocok dengan beragam tone kulit Indonesia.

Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korea Edition.

Makeup Korean look masih menjadi tren. Untuk itu, Wardah menciptakan lip matte berikut ini. Lipstik varian Colorfit ini tersedia dalam lima warna yang terinspirasi keindahan alam Korea.

Lipstik ini punya tekstur powdery yang lembut dan ringan. Warnanya pun kalem sehingga cocok dipakai sehari-hari.

Emina Squeeze Me Up Lip Matte.

Lipstik matte dapat digunakan untuk siapa saja, termasuk para remaja. Squezze Me Up lip matte ini menyediakan warna lembut yang ditujukan untuk para remaja.

Teksturnya fluffy dan memberikan tampilan yang halus di bibir. Aplikator lisptik ini juga memudahkan Anda untuk menjangkau sudut bibir. Formulanya pun terasa ringan sehingga nyaman dipakai seharian dan bisa menjaga kelembapan bibir Anda.

PIXYLip Cream.

Lipstik berikut ini cocok untuk Anda yang tengah mencari lipstik dengan tampilan vivid. Pixy Lip Cream menawarkan hasil finish matte dengan sedikit kilau yang halus.

Finish semacam ini memberi efek bibir yang lebih segar tanpa kilau berlebihan. Lipstik cair ini memberikan warna nyata yang tahan lama. Formula soft base-nya akan terasa ringan dan tidak kering di bibir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here