treadmill-terbaik- Kamu yang ingin tetap sehat atau ingin menurunkan berat badan, olahraga paling tepat yang bisa kamu lakukan adalah berlari, jalan cepat, atau berlari diatas treadmil. Situasi pandemi saat ini mungkin membatasi kegiatanmu untuk berada diluar rumah atau pergi ke gym. Jangan khawatir, kamu tetap bisa berolahraga dirumah dengan menggunakan treadmill.

Membeli treadmill terbaik secara tidak langsung juga berinvestasi pada kesehatanmu. Banyak brand olahraga yang menawarkan alat-alat kebugaran, namun kita tetap harus lebih teliti dalam memilihnya. Treadmill memiliki fitur-fitur yang beragam seperti mengukur waktu, pengukur jarak, pengatur kecepatan, pengukur detak jantung dan masih banyak lagi fitur lainnya. Semua fitur tersebut sangat mendukung dalam program penurunan berat badan maupun sekedar mendaga kebugaran tubuh.

Treadmill terbaik dengan fitur lengkap biasanya bisa kamu temui di pusat-pusat kebugaran. Harga treadmill semacam ini memang relatif mahal. Namun kamu tak perlu khawatir, banyak treadmill yang memang diperuntukkan bagi pemakaian di rumah. Biasanya treadmill untuk di rumah mempunyai harga yang lebih terjangkau.

Cara Memilih Treadmill Terbaik Untuk Berolahraga Di Rumah.

Jangan Tergiur Dengan Harga Murah, Pastikan Kualitas Sabuk Konveyor dan Bagian Lainnya.

Banyak treadmill yang menawarkan dengan harga murah, namun jangan mudah tergiur dengan harganya yang murah, kamu juga perlu memperhatikan kualitas dari produk tersebut. Saat berlari dengan treadmill, seluruh bobot badanmu akan bertumpu pada sabuk konveyor yang berjalan seiring langkah kaki. Oleh sebab itu, seluruh bagian treadmill haruslah terbuat dari bahan yang berkualitas sehingga mampu menahan beban penggunanya saat berlari.

Jika harga treadmill terlalu murah, kemungkinan bahan baku yang digunakan bukanlah bahan yang berkualitas. Jika sudah begitu kemungkinan besar treadmill yang kamu miliki akan mudah rusak hanya dalam dua atau tiga kali pemakaian saja. Parahnya lagi bisa menyebabkan kamu cedera saat menggunakannya.

Periksa Ukuran Sabuk Konveyor atau Area Lari.

Ukuran treadmill yang digunakan di rumah biasanya lebih ringkas dan kecil agar tidak banyak mengambil banyak tempat. Namun, jika area lari pada treadmill terlalu pendek atau sempit, kamu juga tidak bisa berolahraga dengan nyaman. Panjang sabuk konveyor yang ideal adalah sekitar 120cm. Jika kamu ingin berlari lebih cepat, sebaiknya pilihlah treadmill dengan panjang area lari sekitar 140cm. Sedangkan, ukuran lebar yang optimal adalah sekitar 35 cm hingga 40 cm. Jika hanya digunakan untuk berjalan santai, sebaiknya pilihlah lebar sekitar 35 cm. Untuk berlari atau jogging kamu bisa memilih treadmill dengan lebar sabuk konveyor sekitar 40 cm.

Jika kamu memiliki tubuh yang lebih besar dan ingin menggunakan treadmill dengan kecepatan tinggi, kamu bisa mempertimbangkan treadmill dengan ukuran yang lebih panjang dan lebih lebar.

Periksa Juga Kecepatan Maksimalnya.

Kecepatan berlari atau berjalan biasanya tergantung pada masing-masing individu. Namun, treadmill juga memiliki kecepatan yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan kita. Kecepatan untuk jogging santai umumnya adalah 12 km/jam dan kecepatan berlari cepat adalah 16 km/jam.

Baca juga  Rekomendasi Printer Terbaik Untuk Keperluan Kantor dan Rumah

Jika kamu berolahraga menggunakan treadmill, cara yang baik adalah dengan melakukannya secara bertahap. Kamu bisa saja mengalami cedera jika langsung menggunakannya dalam kecepatan yang sangat tinggi. Pastikan mesin treadmill yang kamu pilih juga memiliki kecepatan yang bisa diatur dan sesuai dengan ritme olahraga yang kamu lakukan.

Pilih Mesin Treadmill yang Bisa Digunakan Berlari Selama Lebih Dari 30 Menit.

Treadmill elektrik biasanya mempunyai fitur waktu yang bisa mengatur berapa lama kita akan menggunakan mesin tersebut. Biasanya waktu penggunaan bisa ditentukan selama 30 menit, 45 menit, 60 menit, dan 99 menit.

Beberapa treadmill dengan mesin yang bagus biasanya dapat digunakan secara terus menerus. Hal tersebut juga menunjukkan daya tahan treadmill yang tinggi. Treadmill yang memiliki kemampuan untuk digunakan selama lebih dari 60 menit adalah treadmill yang paling tepat digunakan untuk berolahraga di rumah.

Pilih Treadmill yang Kemiringannya Bisa Diatur.

Berlari di atas mesin treadmill yang bergerak otomatis tentu akan membuat kamu berlari secara terus menerus. Hal ini jelas akan terasa berbeda dibanding dengan berlari di atas permukaan yang benar-benar datar. Berlari di atas mesin treadmill juga akan memberikan beban seolah-olah kamu berlari menuruni tanjakan landai di jalan biasa.

Jika kamu ingin berlari tanpa memberikan beban berlebih pada kaki, kamu bisa berlari di atas permukaan yang datar. Namun, jika bertujuan untuk menurunkan berat badan, sebaiknya kamu memilih treadmill dengan area berlari yang tingkat kemiringannya bisa diatur. Kemiringan sebanyak 3% akan memberikan beban yang sama ketika kamu berlari di jalan datar biasa.

Untuk mesin treadmill manual, biasanya kamu harus mengatur kemiringan area lari sebelum mulai berolahraga. Sementara itu, kemiringan mesin treadmill elektrik bisa diatur saat kamu berlari di atasnya.

Pilih Treadmill yang Bisa Dilipat dan Disimpan Saat Tidak Digunakan.

Treadmill juga bisa menjadi benda yang menghalangi di rumahmu, terutama jika ruangan yang kamu miliki tidak begitu luas. Jangan khawatir, ada treadmill yang didesain sedemikian rupa sehingga bisa dilipat dan mudah disimpan. Ini akan lebih praktis dan simple untuk penggunaan ruang di rumahmu. Saat tidak sedang digunakan, kamu bisa melipat mesin treadmill dan bisa menggunakannya kembali saat ingin berolahraga.

Rekomendasi Treadmil Terbaik.

Total FitnessElectric Treadmill TL-607.

Treadmill elektrik yang satu ini memiliki 12 program otomatis yang bisa kamu gunakan. Rentang kecepatan yang dimilikinya memungkinkan kamu untuk berolahraga mulai dari jalan kaki sampai jogging. Meskipun sangat multifungsi, pemakaian listriknya cukup ekonomis.

Total Fitness TL-607 memiliki fitur yang membantu kamu untuk memonitor detak jantung, kecepatan, jarak tempuh, waktu dan juga banyaknya kalori yang dibakar selama olahraga. Tentunya akan sangat berguna untuk kamu yang ingin berolahraga di rumah serta mengurangi lemak di tubuh.

Baca juga  Rekomendasi Tempat Dog-Friendly di Jakarta

Idachi Motorizer Treadmill ID 9938 DC.

Idachi ID 9938 DC mempunyai bodi yang kokoh dan dilengkapi dengan layar LCD yang besar. Layar ini akan menampilkan kecepatan lari, jarak, waktu tempuh, kalori, dan juga denyut nadi. Sehingga kamu menjadi lebih mudah memantau kondisi tubuh saat berolahraga. Kemiringan area larinya juga bisa diatur secara otomatis dengan menekan tombol yang ada pada bagian pegangan.

Area lari yang ada di treadmill ini termasuk besar dengan lebar 52 cm dan panjang 150 cm. Kamu pun bisa berlari dengan leluasa. Mesin ini bahkan bisa menahan bobot pengguna hingga 140 kg. Kecepatan maksimalnya pun bisa diatur hingga mencapai 20 km/jam! Cocok untuk kamu yang ingin berlatih maksimal.

Total Fitness Treadmill Manual TL-5008.

Total Fitness merupakan nama yang banyak dipercaya sebagai produsen yang menjual alat-alat olahraga. Seri TL-5008 keluarannya ini merupakan treadmill manual yang multifungsi. Produk ini juga dilengkapi dengan sabuk getar yang berfungsi membantu meluruhkan lemakmu saat berolahraga.

Treadmill ini sangat praktis dan mudah digunakan. Area larinya bisa diatur kemiringannya sehingga kamu bisa menentukan sendiri tantangan olahraga yang diinginkan. Selain untuk berlari, alat ini juga berfungsi sebagai alat bantu olahraga lainnya, seperti sit up dan twister, hingga push up.

Jaco Treadmill Cure Flex 222.

Treadmill Jaco ini mempunyai desain minimalis yang terkesan ramping, tetapi kuat. Alat ini bisa dengan mudah dilipat dan digunakan lagi kapan pun kamu mau. Produk ini memiliki area lari dengan sabuk konveyor dengan pijatan. Dengan fitur tersebut, kamu bisa berjalan, jogging, dan berlari dengan merasakan terapi pijatan di telapak kakimu.

OB FITElectric Treadmill With Belt Massager OB-1057.

Treadmill elektrik OB-1057 memiliki area lari yang luas untuk kenyamanan maksimal saat kamu berjalan di atasnya. Untuk yang ingin membakar lemak dengan efektif tanpa berlari, kamu bisa menggunakan produk ini.

Alat ini juga dilengkapi sabuk pemijat serta built-in speaker untuk kamu yang ingin mendengarkan irama favorit sambil berolahraga. Sehingga membakar kalori pun tidak lagi terasa membosankan!

Divo Manual Mini 1 Fungsi QN-B214.

Treadmill yang satu ini memiliki desain yang mungil dengan harga cukup terjangkau. Pilihan tepat jika kamu ingin menekan budget. Alat mini ini tidak menggunakan listrik dan kecepatannya bisa diatur sesuai dengan kemampuan kamu berjalan atau berlari.

Mesin ini mampu menahan bobot sekitar 70 kg hingga 100 kg dan sangat pas untuk digunakan sebagai terapi, misalnya setelah mengalami kecelakaan. Tinggi pegangannya pun bisa diatur sesuai dengan badan pengguna. Alat ini memudahkan anak-anak atau orang tua untuk dapat dengan mudah berolahraga menggunakan treadmill.

Red Panda Multifunction Treadmill 685.

Treadmill yang ditawarkan oleh Red Panda ini memiliki dua belas program latihan yang bisa kamu pilih sesuai dengan olahraga yang ingin kamu lakukan. Pilihan kecepatannya pun memiliki rentang yang cukup luas, mulai dari 0,8 km/jam hingga 12 km/jam. Kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kemampuan berlari.

Baca juga  Jam Pasir Terbaik

Selain itu, kamu juga bisa mengecek denyut jantung cukup dengan meletakkan tangan di bagian pegangan treadmill. Angka denyut jantung akan ditampilkan secara jelas di layar LCD. Fitur audio jack dan speaker yang sudah terpasang pada treadmill ini juga bisa membuat latihanmu jadi terasa lebih menyenangkan.

iReborn Moscow M1 Motorized Treadmill.

Treadmill elektrik ini dilengkapi dengan pengeras suara dan MP3 player agar kamu bisa lebih semangat berlatih. Kamu juga bisa berlari dengan cepat dan nyaman di atas area larinya yang berukuran 125 cm x 45 cm. Sehingga olahraga pun jadi lebih menyenangkan.

Moscow M1 Motorized Treadmill juga dilengkapi sabuk konveyor dengan fitur pelumas otomatis agar lebih tahan lama. kamu juga tidak perlu khawatir terjadi cedera karena alat ini dilengkapi dengan peredam kejut dan alas pegas.

Chicago X2.

Chicago X2 merupakan sebuah treadmill elektrik dengan kemiringan area lari yang bisa diatur secara manual. Kamu bisa menggunakannya untuk berjalan, jogging, atau berlari cepat. Selain itu, alat ini juga bisa membantu latihanmu menjadilebih terukur dengan monitor detak jantung, kecepatan, waktu, lemak tubuh, dan kalori yang terbakar.

Sabuk konveyor pada treadmill ini mampu menopang berat hingga 120 kg serta terbuat dari bahan antilicin dan elastis sehingga kamu terhindar dari risiko cedera. Jalan cepat atau berlari cepat setiap hari akan terasa menyenangkan jika dilakukan dengan alat ini.

Hanatha HATM004.

Produk ini menawarkan enam fungsi sekaligus dalam satu alat, yaitu sebagai treadmill, stepper, massager, ropper, twister, dan push up handle. Kamu pasti akan merasa puas dengan fungsinya yang banyak dan bisa membantu mengejar target olahraga. Selain itu, kamu juga bisa memantau kondisi tubuh karena alat ini juga dilengkapi dengan pengukur denyut nadi dan kalori yang dibakar saat berolahraga.

Kamu juga bisa mengatur tingkat kemiringan pada alat ini secara manual hingga 15%. Area larinya pun memungkinkan kamu untuk bergerak dengan cukup leluasa. Saat tidak digunakan, kamu bisa melipat alat ini dengan mudah. Selain itu, treadmill ini juga dilengkapi dengan roda sehingga kamu bisa memindahkannya dengan mudah serta lebih praktis untuk menyimpannya.

Itulah beberapa rekomendasi treadmill terbaik untuk berolahraga di rumah. Memilih treadmill terbaik tentu harus dengan ketelitan, karena jika tidak akan menyebabkan cedera pada tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here