setting-spray-terbaik– Sesuai dengan namanya, Setting spray digunakan untuk men-setting makeup agar tidak mudah luntur saat digunakan. Semenjak pandemi banyak para wanita yang khawatir riasan wajahnya akan menjadi rusak karna terlalu sering menggunakan masker. Menggunakan setting spray merupakan cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mempertahankan riasan makeup di wajah.

Selain itu, setting spray juga tahan terhadap keringat dan sebum (minyak), sehingga dapat mencegah makeup menempel pada masker. Menggunakan setting spray merupakan pilihan yang cocok digunakan pada masa pandemi seperti sekarang ini. Beberapa setting spray juga mengandung pelembab dan UV protection yang sangat bermanfaat untuk melindungi kulitmu.

Kandungan yang terdapat didalamnya akan memudahkan kamu untuk mengaplikasikan makeup kapan saja tanpa harus takut makeupmu akan luntur. Kamu juga bisa mengaplikasikan setting spray ini saat cuaca sedang panas karna menimbulkan rasa sejuk di kulit wajah.

Berikut ini beberapa rekomendasi setting spray yang bisa kamu gunakan untuk mempertahankan riasan wajahmu.

Rekomendasi Setting Spray Terbaik.

Morphe Continuous Setting Mist.

Sprayer mist yang terdapat pada produk ini menggunakan microfine mist sehingga membuat air yang dikeluarkan terasa sangat halus. Produk ini direkomendasikan untuk kamu yang menyukai produk dengan microfine sprayer.

Selain itu, sesuai dengan namanya, air yang dikeluarkan bersifat continue dalam sekali semprot. Hal tersebut membuat proses spray jadi lebih merata dan makeup lebih menyatu pada kulit. Kamu juga tidak perlu khawatir makeup akan cakey. Cukup sekali semprot, makeup akan bertahan cukup lama di wajah.

MAC Prep + Prime Fix+.

Setting spray yang satu ini tidak hanya bisa digunakan sebagai finishing, tetapi juga sebagai base. Selain itu, kamu boleh menggunakannya beberapa kali selama mengaplikasikan makeup agar riasan terlihat lebih pigmented.

Sebelum mengaplikasikan makeup, kamu dapat menggunakannya untuk menahan primer dan foundation. Cobalah untuk mengaplikasikannya juga pada base eyeshadow dan highlighter agar warna makeup yang kamu gunakan terlihat lebih terang.

Baca juga  Kamu Harus Tahu, Inilah Penyebab Timbulnya Jerawat di Kulit

Urban Decay All Nighter Setting Spray.

Sesuai dengan namanya, produk ini benar-benar mampu “mengunci” seluruh makeup yang kamu gunakan hingga 16 jam. Jika kamu sering menggunakan makeup selama seharian penuh, setting spray ini cocok untuk dijadikan pilihan.

Kamu bisa menggunakannya sebagai finishing touch pada bagian akhir saat kamu menggunakan makeup. Awalnya, produk ini akan terlihat dewy di kulit. Akan tetapi, setelah didiamkan setting spray ini ternyata memberikan efek matte finish.

MAKE UP FOR EVER Mist & Fix Make-up Setting Spray.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering dan berminyak, produk ini layak dan bisa kamu coba. Brand terkenal ini meluncurkan setting spray alcohol-free yang bisa digunakan pada kedua jenis kulit tersebut.

Meskipun tanpa alkohol, produk ini terbukti mampu menahan riasan hingga 12 jam lamanya dan tetap hydrating. Ditambah lagi dengan O2 skin complex dan nasturtium extract yang terkandung didalamnya, wajah akan terlihat menjadi lebih cerah setelah penggunaan.

PIXY Aqua Beauty Protecting Mist.

Produk lokal ini bisa dikatakan sudah mengeluarkan setting spray dengan kualitas yang sangat baik. Sprayer-nya yang ringan dan sama sekali tidak lengket di kulit. Serta kandungan Aloe vera-nya yang mampu menyejukkan dan melembapkan kulit.

Digunakan sebagai makeup lock, produk ini bisa bertahan hingga sepuluh jam dan menjaga kulit tetap lembap. Tidak hanya itu saja, setting spray ini juga mengandung vitamin E dan ekstrak green tea Jepang yang kaya antioksidan. Kamu yang menginginkan setting spray ringan tanpa rasa lengket, produk ini sangat recomended untuk digunakan.

Wardah Lightening Face Mist.

Produk ciptaan Wardah yang satu ini digadang-gadang sebagai 3-in-1 mist. Kamu juga bisa menggunakan produk ini untuk primer makeup, setting spray, atau sekedar untuk me-refresh kulit.

Selain itu, formulasi advanced niacinamide-nya mampu membantu mencerahkan wajah dan melindungi kulit dari blue light. Di sisi lain, produk ini juga bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif.

Baca juga  Langkah Menggunakan Pelembab Wajah dengan Baik dan Benar

Studio Tropik Dream Setter Make-Up Setting Spray.

Kandungan Marrubium Plant Cell Technology yang terdapat didalamnya mampu melindungi kulit dari polusi. Sebagai produk lokal asli Indonesia setting spray ini bisa dibilang baru. Namun, banyak para beauty influencer yang sudah menggunakannya. DreamSetter Make-Up Setting Spray ini terkenal karena formula antipolusinya, keunggulan tersebut berkat kandungan Marrubium vilgare yang tergantung di dalamnya. Selain antipolusi, kandungan tersebut juga mampu memperkuat skin barrier. Jadi, selain menjaga makeupmu agar tetap stay lebih lama di wajah, produk ini juga mampu menyehatkan kulit wajah.

NYX Makeup Setting Spray – Matte.

Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering juga bisa mencoba produk setting spray yang satu ini. Kandungan propylene gylcolnya mampu membuat kulit wajah menjadi lembab. Tidak hanya itu saja, produk ini juga sudah terverifikasi vegan-friendly. Jadi, bagi kamu yang vegan juga bisa mencobanya.

Etude House Fix and Fix Mist Fixer.

Tentunya kamu sudah tidak asing lagi mendengar produk kecantikan asal Korea Selatan yang satu ini, Etude House. Produk ini sangat cocok untuk kamu yang sedang mencari setting spray superringan namun tetap bisa melembapkan kulit. 

Butiran sprayer-nya yang sangat halus serta mampu memberikan kelembapan yang maksimal. Setting spray ini cocok untuk kamu yang menyukai makeup ringan dan terlihat natural.

L’Oreal Infallible Pro-Spray & Set Makeup Extender Setting Spray.

Produk L’Oreal ini tidak hanya bisa mempertahankan riasan wajahmu selama berjam-jam, tetapi juga mampu membuat wajah terlihat lebih fresh. Selain itu, hasil akhirnya juga memberi kesan matte finish yang tidak berlebihan. Untuk kamu yang senang menggunakan makeup ringan dan ingin selalu terlihat fresh, kamu harus mencoba produk ini.

Cara menggunakan setting spray agar lebih efektif.

Bukan menyemprotkan langsung ke arah wajah ya, tapi semprotkan pada jarak itertentu ke udara. Jika kamu langsung menyemprotkannya ke arah wajah, wajahmu akan langsung bayah dan malah membuat makeup menjadi luntur karna iterkena air.

Baca juga  Rekomendasi Madu Terbaik untuk Masker Wajah.

Cara yang paling efektif untuk menyemprotkan setting spray adalah dengan menyemprotkan ke arah atas. Kemudian kamu mendekat ke bawah semprotan agar tetesan air yang terlepas ke udara mendarat ke wajahmu. Tetesan air tersebut akan menempel merata ke wajah tanpa membuatnya menjadi terlalu basah.

Semprotkan setting spray sebelum kamu menggunakan bedak tabur.

Sebaiknya, setting spray disemprotkan setelah kamu mengaplikasikan foundation atau sebelum kamu mengaplikasikan bedak tabur. Namun, terkadang beberapa produk memiliki formulasi dan cara penggunaannya masing-masing. Jadi, sebaiknya baca kembali aturan pemakaiannya.

Untuk meretouch, sebaiknya tempelkan tisu terlebih dahulu di wajah.

Untuk mengangkat makeup dasar yang luntur, kamu bisa terlebih dulu menempelkan tisu di wajah. Seperti halnya kertas penyerap minyak yang mampu menyerap kelebihan sebum, tisu juga bisa membantu mengangkat makeup yang luntur.

Jika kamu ingin menambahkan makeup di atas makeup yang luntur, itu akan menjadi sia-sia. Makeup yang kamu tambahkan pun akan segera luntur lagi. Jadi, pastikan kamu menggunakan tisu terlebih dahulu.

Setelah itu, barulah kamu bisa memperbaiki riasan dengan liquid makeup seperti concelar. Selanjutnya, kamu bisa menyemprotkan setting spray dan lakukan finishing dengan bedak tabur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here