serum-untuk-rambut-diwarnai– Apakah kamu salah satu orang yang mengalami kerusakan rambut karena terlalu sering diwarnai? Ternyata menggunakan shampo khusus saja tidak cukup, selain masker dan konditioner kamu juga membutuhkan serum rambut untuk merawat keindahan rambutmu. Penggunaan serum rambut akan memberikan nutrisi pada rambut yang rusak, kering, bercabang, dan sulit diatur akibat terlalu sering diwarnai. Sebelum beralih ke rekomendasi serum untuk rambut diwarnai, yuk sebaiknya kita mengetahui iterlebih dahulu bagaimana cara menggunakan serum rambut yang benar.

Cara Menggunakan Serum Rambut yang Benar.

Terkadang banyak orang yang masih salah dan belum mengerti bagaimana cara menggunakan serum rambut yang benar. Berikut ingi beberapa cara dan tips mengaplikasikan serum rambut agar manfaatnya lebih terasa maksimal.

Keramas Sampai Rambut Bersih.

Langkah pertama, sebaiknya kamu mencuci rambut atau keramas hingga bersih dengan menggunakan shampo khusus untuk rambut berwarna, lalu bilas rambut sampai tidak ada lagi shampo yang tersisa di rambut. Membersihkan rambut sebelum memakai serum sangatlah penting, karena jika rambut dalam keadaan kotor saat serum diaplikasikan, penggunaan serumnya akan menjadi tidak maksimal.

Tuangkan dan Aplikasikan Serum.

Kemudian langkah selanjutnya, tuanglah serum secukupnya ke telapak tangan, lalu aplikasikan dari mulai batang hingga ke ujung rambut secara merata. Penting untuk diingat, hindari memakaikan serum pada akar dan kulit kepala, hal tersebut bisa menimbulkan minyak dan menyebabkan ketombe muncul.

Biarkan dan Tunggu Sampai Serum Mengering.

Setelah selesai mengaplikasikan serum, tunggulah hingga serum mengering dan meresap secara sempurna pada rambut. 

Rekomendasi Serum untuk Rambut Diwarnai.

Bingung memilih serum rambut khusus untuk merawat rambut yang diwarnai, atau kamu hamu hanya memiliki budget yang terbatas untuk membelinya?. Jangan khawatir, berikut ini kami rekomendasikan beberapa serum untuk rambut diwarnai yang bisa kamu gunakan untuk merawat rambutmu yang rusak.

Kiehl’s Silk Groom Serum.

Kiehl’s Silk Groom merupakan serum rambut dengan formula unik dan ringan. Saking ringannya jadi tidak berminyak dan tidak membuat rambut menjadi lepek. Produk ini terbuat dari bahan-bahan  alami, seperti biji bunga matahari, biji wijen, biji kacang kedelai, serta vitamin E.

Serum ini berfungsi untuk melembutkan rambut frizzy (keriting yang mengembang tidak jelas), menutrisi ujung rambut agar tidak bercabang, dan membuat rambut menjadi terasa lebih ringan. Tidak hanya sampai di situ saja, Kiehl’s Silk Groom Serum juga mampu melindungi rambut dari cuaca yang lembab, meningkatkan kilau rambut, membuat rambut menjadi lebih bersih dan terasa lebih  lembut bagaikan sutra.

Lore Enrich & Protect Hair Serum.

Lore Enrich & Protect Hair Serum merupakan produk lokal asli Indonesia yang keunggulannya juga patut diperhitungkan. Hair serum ini dilengkapi dengan banyak minyak. Sebagaimana yang tertera dalam kemasan produk. Didalamnya terdapat, sunflower oil, grape seed oil, dan jojoba oil.

Baca juga  Anti Aging Ini Jadikan Kamu Tampak Lebih Muda!

Serum perawatan rambut intensif ini membantu merawat rambut yang rusak, mempertahankan kilau rambut, mencegah rambut kering, dan melindungi rambut dari sinar matahari. Rambut akan langsung terasa halus, lembut, dan mudah diatur setelah pemakaian Lore Enrich & Protect Hair Serum.

Keune Care Satin Oil Treatment.

Keune Care Satin Oil Treatment, serum rambut yang dilengkapi dengan Unique Dual Technology: Nourish & Shine, untuk mengkondisi, menyehatkan, mengilaukan, dan melembutkan rambut. Terdapat juga kandungan monoi dan papaya seed oil yang akan menembus ke inti rambut, memperbaiki rambut kering dan rusak. Selain itu, terdapat juga minyak almond manis yang mampu mengkondisikan lapisan rambut tepat di belakang kutikulanya langsung.

Tidak hanya sampai disitu saja, masih banyak lagi kandungan lainnya yang sangat bagus seperti mineral penting, maracuja oil (passion flower oil), yangu oil, anti-oxidant, omega 6 dan 9 fatty acid. Semua kandungan tersebut bersatu menciptakan rambut yang sehat, kuat, cantik, dan terlindungi dari sinar UV.

Yellow Color Care Leave-In Serum.

Serum yang satu ini cocok untuk kamu yang sedang mencari serum rambut ultra-ringan dan mudah diserap oleh rambut serta kulit kepala? Yellow Color Care Leave-In Serum ini akan membantu memperpanjang intensitas warna rambut yang diwarnai serta menjaga rambut dari agresi eksternal.

Serum ini dibuat dari goji berry yang kaya dalam vitamin, gula, mineral, dan protein. Goji berry mampu membantu menahan oksidasi sehingga warna rambut tidak mudah menjadi pudar.

Selain itu, terdapat juga kandungan aloetrix, yaitu kompleks luar biasa yang dibuat berbasis lidah buaya + grain protein + UV filter. Aloetrix mampu membuat rambut jadi selembut sutra.

Pureology Hydrate Shine Max Weightless Flyaway Serum.

Ketika rambut diwarnai, apalagi jika di-bleach dulu sebelumnya, jangan heran jika rambutmu akan menjadi rusak. Salah satu tanda rambut rusak adalah rambut yang beterbangan karena kekurangan nutrisi dan kelembabannya. Semua itu bisa diatasi dengan Pureology Hydrate Shine Max Weightless Flyaway Serum.

Dengan menggunakan serum ini, maka tak ada lagi rambut kusam dan kering. Hair serum ini mampu  memberikan kelembutan, kilau yang indah, serta mampu menjaga warna rambut agar tetap cerah. Formula thirst-quenching Hydrate-nya akan melakukan pengisian ulang pada rambutmu yang rusak, sehingga rambut terasa lebih lembut saat disentuh dan warnanya luar biasa.

Mise-en-scène Perfect Serum.

Produk ini cocok untuk kamu yang suka dengan perawatan ambut asal Korea Selatan. Mise-en-scène merupakan sebuah merek kosmetik rambut dengan filosofi mengarahkan gaya rambut dan keperluan rambut setiap pelanggan agar lebih terawat dan tampak lebih sempurna.

Serum dengan varian Perfect ini mengandung 7X oil cocktail (campuran dari 7 minyak yang dipilih secara teliti dan hati-hati), yaitu natural argan, marula, olive, apricot, coconut, camellia, dan jojoba oil.

Baca juga  Manfaat dan Efek Samping Filler Dagu!

Loreal Paris Extraordinary Oil Red.

Perlindungan untuk rambut berwarna dimulai dari menggunakan shampoo dan conditioner khusus rambut yangb diwarnai, tapi juga perlu dilengkapi dengan serum khusus rambut diwarnai juga. L’Oréal Paris Extraordinary Oil Red merupakan salah satu serum rambut terbaik di dunia. Formula yang terdapat dalam produk ini dirancang ramah untuk rambut, menutrisi rambut dari akar hingga ujung, serta menambah kilau warna rambut dengan teknologi pemantul cahaya.

Serum ini juga menggunakan formula yang diperkaya dengan 6 ekstrak bunga langka seperti Lotus, Chamomile, Rose, Tiare, Linseed, dan Soybean. Rambut akan menjadi lebih indah berkilau, tanpa lengket dan berminyak. Vitamin rambut multifungsi ini juga dilengkapi dengan perlindungan UVA dan UVB.

Livon Colour Protect Hair Serum.

Livon Colour Protect Hair Serum merupakan sebuah serum rambut yang berfungsi melindungi rambut yang diwarnai. Formulasi khususnya dirancang rambut yang diwarnai, serum ini juga mampu  menutrisi sekaligus melindungi rambut dengan UV Protect Formula. Livon Clolour Protect Hair Serum ini juga mampu mencegah warna rambut menjadi pudar akibat terpapar sinar matahari. Diinfus dengan Moroccan argan oil, serum ini juga dapat memperbaiki rambut rusak.

TRESemme Keratin Smooth Colour Smoothing Serum.

Serum ini dirancang untuk menutrisi rambut rusak dan kering. Formulanya diperkaya dengan minyak argan Maroko dan protein keratin khusus untuk memberikan kontrol pada rambut keriting memberikan memberikan kelembutan.

Formula anti-frizz nya mampu menjinakkan flyaways (rambut yang beterbangan) untuk gaya rambut sleek style. Serum ini juga dapat mengembalikan kecerahan warna rambutmu dan tampak lebih indah.

Cultusia Hair Serum for Coloured Hair.

Cultusia Hair Serum for Coloured Hair ini mampu membantu menutrisi kulit kepala untuk mengurangi kerontokan, menjaga warna rambut tetap tampak bercahaya, dan membuat rambut jadi lebih mudah diatur. Gunakan serum ini pada rambut yang telah dibersihkan atau dikeramas, keringkan rambut menggunakan handuk, lalu oleskan serum pada bagian baitang hinggua ujung rambut secara merata, setelah itu diamkan dan tidak perlu dibilas. Rambut indahmu siap untuk ditata.

John Frieda Frizz Ease Extra Strength 6 Effects+ Serum.

John Frieda Frizz Ease Extra Strength 6 Effects+ Serum merupakan sebuah produk yang dapat langsung menghilangkan keriting kronis dan mengusir kelembaban untuk gaya rambut mengkilap indah, dan halus seperti sutra. Diformulasikan secara ahli menggunakan campuran unik silikon, protein sutra, dan ekstrak alga. Serum rambut ini mampu menghaluskan rambut, membuatnya lebih mudah diatur, lebih berkilau, dan memberikan perlindungan dari panas juga.

Kérastase Elixir Ultime The Imperial Nourishing Hair Oil (Pink).

Kérastase Elixir Ultime The Imperial Nourishing Hair Oil varian Pink merupakan minyak multi guna yang mampu memberikan khasiat yang berbeda-beda sesuai dengan cara pengaplikasiannya. Selain itu kemasannya yang menggemaskan juga menarik untuk dibawa bepergian.

Baca juga  Tips Memilih Cream Malam yang Bagus untuk Usia 25-an

Sebaiknya gunakan 2 – 4 tetes serum ini untuk:

Pra-pembersihan.

Oleskan serum ini pada rambut yang sudah disisir rapi. Kemudian bilas sebelum menggunakan shampo. Langkah ini juga berguna untuk menghilangkan kotoran lebih baik daripada hanya membersihkannya dengan shampo saja.

Pre-blow dry.

Aplikasikan serum ini pada rambut yang sudah dikeringkan dengan handuk, dan blow dry seperti biasa untuk perlindungan tambahan.

Finishing touch.

Serum ini mampu bekerja pada ujung rambut untuk mengontrol frizz (keriting), menambah kehalusan dan kemudahaan dalam penataan rambut.

Touch-up.

Oleskan serum ini sepanjang hari setiap kali kamu menginginkan tampilan rambut yang berkilau, gunakanlah sesuai dengan kebutuhanmu.

The Ordinary Multi-Peptide Serum for Hair Density.

The Ordinary merupakan brand perawatan rambut, wajah, dan tubuh yang sangat terkenal di seluruh dunia. Produk kali ini yang dikeluarkan adalah Multi-Peptide Serum for Hair Density, formula terkonsentrasinya dirancang untuk mendukung kesehatan rambut sehingga terlihat menjadi lebih tebal, padat, penuh, dan sehat.

Teknologi yang hadir dalam formula ini termasuk kompleks Redensyl dengan ekstrak kayu larix Europaea dan ekstrak daun camellia sinensis, dan masih banyak lagi kandungan lainnya. Serum berbasis emolien ini merupakan penetrasi yang sangat efisien.

Redken All Soft Argan-6 Multi-Care Oil.

Redken All Soft Argan-6 Multi-Care Oil merupakan hair oil serum yang terbuat dari minyak argan dan omega 6. Minyak atau serum rambut ini merupakan yang paling tepat untuk meningkatkan kilau, kelembutan, dan kekuatan rambut secara dramatis. Hanya dalam satu kali pemakaian saja, rambut yang kamu miliki akan terasa 15X lebih lembut dari biasanya.

Nature Lab Tokyo Smooth Hair Oil.

Nature Lab Tokyo Smooth Hair Oil ini dilengkapi dengan argan stem cells yang mampu merangsang folikel rambut untuk mendorong pertumbuhan dan pembaruan pada sel untuk menghasilkan rambut yang berkualitas dan lebih baik. Selain itu juga terdapat exotic oil blend, yaitu campuran minyak yang mencakup argan, baobab dan marula oil untuk rambut bebas kusut.

Ada juga kandungan quinoa, butir kaya protein dan mineral yang mengandung 8 asam amino esensial. Fungsinya untuk memperbaiki, melindungi, menguatkan, dan menghidrasi setiap helai rambut. Selain itu juga terdapat kandungan yuzu ceramide, ekstrak buah alami yang berfungsi untuk melepaskan rambut yang kusut, serta menenangkan dan mengatur rambut yang sudah terlanjur kusut sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here