Review Film Law Abiding Citizen (2009)

Penjara adalah momok menakutkan bagi semua orang. Bukan hanya menderita dalam kehidupan yang terkungkung, tapi begitu keluar dari sana pun akan mendapatkan pandangan yang negatif dan dijauhi banyak orang.

Kehidupan di penjara cukup menciutkan nyali. Namun, terkadang membuat penasaran dan ingin tahu seperti apa kehidupan di dalamnya. Inilah alasan dibuatnya film – film yang menceritakan kehidupan di penjara. untuk menjawab rasa penasaran dan keingintahuan banyak orang tentang kejamnya kehidupan di dalam penjara. Makanya jangan coba – coba melanggar hukum yaa….

Law Abiding Citizen (2009)

impawards.com

Law Abiding Citizen adalah sebuah film thriller Amerika tahun 2009 yang disutradarai oleh F. Gary Gray dari sebuah skenario yang ditulis oleh Kurt Wimmer.

Film ini menceritakan tentang seorang pria yang memutuskan untuk menegakkan keadilan kepada pembunuh keluarganya dan sistem peradilan pidana.

Semuanya berawal dari perampokan di rumah Clyde (Gerard Butler) yang menewaskan Istri dan Anaknya. Semua kengerian itu terjadi di depan matanya nya namun Clyde tidak bisa berbuat apa – apa. Ditambah lagi keadilan hukum yang tidak berpihak kepadanya.

Prisonmovie.net

Film ini dibintangi oleh Gerard Butler, Jamie Foxx, Bruce McGill, Colm Meaney, Michael Irby, Regina Halland dan Leslie Bibb.

Clyde (Gerard Butler). memang terlihat seperti tidak punya hati. Namun, kita justru malah akan dibuat jadi merasa kasihan dengan tokoh antagonis di film ini. Clyde membunuh seorang tahanan bernama Clarence Darby dengan cara yang sadis. Karena Clarence sebelumnya sudah terlebih dahulu membunuh istri dan anak Clyde, tapi hanyadivonis hukuman penjara selama lima tahun karena kurangnya bukti.

Merasa bahwa sistem hukum tidak adil dan profesional, Clyde memutuskan untuk menghukun Clarence dengan tangannya sendiri, bahkan menciptakan teror bom untuk membuat para penegak hukum dan para pemimpin ketakutan dan jera.

Baca juga  'Sabyan Menjemput Mimpi' Tayang Bulan Juni 2019 di Bioskop.

Kadang-kadang hukuman penjara itu tidak adil. Seseorang bisa saja cuma dipenjara dalam waktu sebentar, padahal kesalahanya besar. Rekan Clarence, Ames, yang justru cuma mencuri di rumah Clyde, malah dihukum mati karena semua bukti mengarah padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *