Cara Merawat Rambut Kering Dengan Bahan Alami

cara merawat rambut kering

Cara Merawat Rambut Kering Dengan Bahan Alami

Perawatan rambut kering secara alami sebenarnya tidak terlalu susah atau ribet untuk dilakukan, kalian dapat melakukan perawatan rambut dengan bahan-bahan alami dirumah. hampir semua wanita mendambakan rambut yang sehat dan berkilau.

Akan tetapi tidak bisa dihindari dalam penggunaan shampo yang salah dan pemakaian obat kimia dapat membuat rambut menjadi rusak. Untuk mengatasinya, berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut kering bagi anda.

Merawat rambut kering dengan cara alami

Memulihkan kembali rambut kering anda secara perlahan dengan menggunakan bahan alami adalah cara yang bijak.

Ada beberapa bahan yang mudah di dapat dan sangat direkomendasikan untuk mendapatkan kembali rambut indah anda.

terakurat.com - Untuk mengatasi rambut kering, berikut ini adalah beberapa cara merawat rambut kering dengan menggunakan bahan alami.

1. Menggunakan masker rambut madu

Madu adalah bahan alami yang banyak manfaatnya dengan berbagai kandungan yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Apabila anda terlalu sering mewarnai rambut, tentu saja rambut menjadi kering dan berkurang kelembabannya.

Untuk mengembalikannya, anda bisa menggunakan madu sebagai solusinya. Caranya adalah dengan membasahi rambut dan berkeramas seperti biasa.

Setelah itu, bilas hingga bersih dan oleskan madu ke rambut secara merata. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas menggunakan air dingin hingga bersih.

2. Menggunakan masker rambut lidah buaya

Lidah buaya telah di kenal sebagai bahan alami yang digunakan untuk merawat rambut. Tidak hanya untuk menyuburkan rambut, tetapi juga untuk merawat rambut yang kering dan kasar agar dapat lembut dan lembab.

Caranya adalah dengan menyiapkan lidah buaya, banyaknya bahan yang di gunakan menyesuaikan panjang dan banyaknya rambut anda. Kupas kulit daun, ambil gel nya dan simpan dalam tempat khusus.

Oleskan gel pada rambut secara merata sambil dipijat perlahan dan biarkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih dan lanjutkan dengan memakai shampo.

Baca juga  Cara Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

3. Menggunakan masker rambut jeruk nipis

Jeruk nipis dapat menjadi solusi cara merawat rambut kering agar menjadi lembut kembali dengan cara sebagai berikut. Siapkan jeruk nipis secukupnya, ambil sarinya dan tambahkan sedikit air.

Oleskan ke seluruh bagian rambut secara merata dan pijat perlahan. Diamkan selama 10 menit , bilas dengan air dan gunakan shampo seperti biasa.

Sangat mudah bukan cara merawat rambut kering di atas? anda dapat segera mencobanya di rumah dengan bahan-bahan yang tersedia. Selain bahannya mudah di dapat, tentu saja akan menghemat pengeluaran anda.

Baca juga artikel Menjaga Kesehatan Jantung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *