Inilah Informasi Lengkap Tentang Sakit Pinggang Yang Kamu Harus Tahu

Salah satu gangguan pada tubuh yang sering dialami oleh manusia adalah sakit pinggang. Bagi kamu yang pernah merasakannya, pasti kamu masih ingat bagaimana rasa sakitnya. Rasa sakit pada bagian pinggang ini sebenarnya adalah rasa nyeri yang terdapat pada tulang lumbar.

Ada banyak alasan mengapa rasa sakit ini terjadi. Yang paling umum terjadi adalah akibat berada dalam posisi duduk yang terlalu lama. Mengangkat barang yang terlalu berat dan adanya kecelakaan juga bisa menjadi faktor timbulnya rasa sakit.

Nah, untuk lebih jelasnya memahami faktor dan hal lainnya, kamu bisa simak informasinya di bawah ini.

Faktor sakit pinggang

sakit pinggang

Beberapa faktor sakit pinggang telah dijelaskan di atas, namun masih ada beberapa penyebab yang mengakibatkan sakit itu terjadi.

Yang pertama adalah keseleo. Keseleo merupakan hal yang paling umum terjadi di dalam masyarakat dan sering mengakibatkan cedera otot, termasuk di pinggang. Biasanya, keseleo akan memengaruhi tendon. Namun yang paling parah bisa mengakibatkan tendon robek.

Selain itu, ada pula kerusakan atau pengikisan cakram tulang belakang yang diakibatkan oleh seringnya duduk, menunduk an aktivitas lainnya.

Ada pula faktor perubahan struktur tulang. Hal ini bisa dipengaruhi oleh umur maupun gaya hidup. Faktor-faktor tersebut diatas merupakan faktor yang paling sering ditemukan dalam kasus sakit pinggang.

Pengobatan

Mengobati rasa sakit yang timbul di pinggang memiliki catatan khusus. Jika penyebabnya adalah karena kelamaan duduk, maka ia akan bisa hilang dengan sendirinya dengan melakukan olahraga yang teratur. Biasanya, sakit ini akan hilang bahkan dalam kurun waktu 72 jam saja.

Namun jika penyebabnya lebih serius dan memakan waktu lama, maka jalan satu-satunya adalah mengunjungi dokter. Dokter akan mendiagnosa jenis sakit yang diderita dan akan memberikan oat yang sesuai. Perlu kamu ketahui bahwa diagnose yang dilakukan dokter akan memakan waktu yang panjang. Ada beberapa metode pemeriksaan yang mungkin akan kamu alami.

Baca juga  Mengalami Pendarahan? Asam Traneksamat Obatnya

Pengobatan yang akan diberikan meliputi terapi, traksi dan manipulasi. Ada pula suntik steroid epidural yang merupakan terapi jarak pendek. Nah, jika kamu suatu saat menderita sakit pinggang, kamu tidak perlu panic lagi setelah membaca informasi diatas.

 

Baca Juga : 2 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Gusi Bengkak Yang Harus Kamu Tahu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *