Scanner Portable Terbaik

Portable scanner merupakan alat pemindai yang sangat praktis serta mempunyai cara kerja sederhana, berfungsi untuk memindahkan dokumen atau gambar yang ada pada kertas ke komputer.

Cara menggunakannya cukup mudah. Anda hanya perlu menggerakkan portable scanner dari atas ke bawah pada permukaan kertas dokumen, atau dengan menyisipkan kertas dokumen ke sela scanner, dan tinggal biarkan scanner bekerja.

Selanjutnya, hasil scanning akan langsung muncul pada layar laptop Anda atau tersimpan pada microSD.

Berikut ini beberapa scanner portable terbaik yang bisa menjadi pilihan:

1. Iriscan Portable Scanner Anywhere 3 Wi-Fi.

the-gadgeteer.com

Portable scanner dengan banyak sekali kelebihan ini tidak akan mengecewakan Anda. Desainnya yang minimalis disertai keunggulan yang memadai seperti proses scanning yang dilakukan menggunakan Wi-Fi.

Produk ini juga memungkinkan Anda untuk mengirim langsung hasil scan ke aplikasi Dropbox, Evernote, Google Drive, atau iCloud melalui aplikasi yang bisa Anda download. Produk ini juga diunggulkan dengan daya baterai yang bisa diisi ulang sehingga mampu melakukan pemindaian dokumen hingga 1000 lembar.

Selain itu, hasil scan-nya yang berupa JPEG bisa diubah ke format Word, PDF, Outlook, Excel, Salesforce, maupun ACT. Resolusi gambarnya juga tidak kalah memuaskan, yaitu mencapai 1200 dpi.

2. Canon P-215II Portable Scanner.

bhphotovideo.com

Desain portable scanner dari Canon ini dilengkapi penutup pada bagian atasnya. Dengan ukuran 285 x 95 x 40 mm, scanner ini bisa Anda genggam cukup dengan satu tangan.

Keistimewaan lainnya adalah mampu memindai secara bersamaan sisi depan dan belakang kertas dokumen Anda, hingga ukuran kertas A4.

Dalam waktu satu menit, scanner ini bisa memindai 30 lembar untuk dokumen hitam putih dan 20 lembar untuk dokumen berwarna dengan resolusi gambar sebesar 600 dpi.

Baca juga  Bedak Bayi Terbaik

Di samping itu, scanner ini juga menyediakan slot kecil khusus untuk memindai ID card atau dokumen lain yang berukuran kecil.

3. Epson Scanner Portable WorkForce DS 30.

epson.com

Produk ini menghasilkan ketajaman gambar sebesar 600 dpi dengan format yang beragam, di antaranya JPEG, TIFF, Multi-TIFF, PDF, dan BMP. Portable scanner ini tergolong ringan, didesain dengan berat kurang lebih 340 gram sehingga sangat nyaman dibawa-bawa.

Hanya saja, produk dari Epson ini tidak menyediakan slot untuk microSD sehingga diperlukan kabel USB untuk sambungan ke laptop.

Tapi tidak perlu khawatir, cukup dengan software yang sudah disertakan dari Epson, Anda juga bisa mengirim dan menyimpan langsung data dari dokumen yang telah di-scan ke cloud service yang sudah banyak digunakan. Benar-benar praktis dan cocok untuk para profesional.

4. Plustek S410 Portabel.

bhineka.com

Tak usah khawatir lagi mencari scanner portable yang dapat memindai berbagai ukuran dokumen. Pilihlah Plustek S410 karena dapat memindai dokumen mulai dari yang berukuran A4, Letter, Legal, dan serta dokumen berukuran F4.

Kerennya lagi, proses pemindaiannya pun sangat cepat dan hanya memakan waktu 9 detik saja untuk memindai selembar dokumen.

5. Alfalink AS 1213.

jd.id

Tak mau ketinggalan dengan produsen perangkat elektronik kantoran lainnya, Alfalink turut membuat portable scanner yang diberi nama Alfalink AS 1213.

Perangkat ini bisa memindai warna dan mono atau B/W. Ia memiliki resolusi terendah 300 DPI dan resolusi tertinggi 900 DPI. Selain bisa memindai ke format JPEG, perangkat ini bisa menghasilkan pindaian PDF.

Anda juga bisa memasukkan microSD up to 32 GB di dalam perangkat ini. Alfalink AS 1213 sudah dibekali dengan baterai 700 mAh di dalamnya yang bisa diisi ketika sudah low.

Baca juga  Highlighter Terbaik

Perangkat ini juga sudah memiliki layar 1,44 inci TFT warna untuk meninjau hasil pindaian. Kecepatan tertinggi ketika memindai adalah 2 detik untuk mono resolusi terendah dan kecepatan terendah 12 detik untuk resolusi tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: