Sepatu Gunung Terbaik

Jenis sepatu trekking dibedakan menjadi tiga berdasarkan ukuran tinggi bagian sepatu yang melindungi mata kaki. Jenis potongan rendah disebut low cut, sedangkan yang tinggi hingga menutupi mata kaki disebut high cut.

Di antara keduanya disebut middle cut (mid cut). Anda sebaiknya memilih jenis sepatu trekking berdasarkan lamanya waktu pendakian dan kemahiran Anda dalam mendaki gunung.

Model high cut akan melindungi mata kaki dengan optimal sehingga jenis ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan perjalanan jauh dan mengurangi risiko cedera mata kaki.

Jenis middle cut melindungi mata kaki dengan tingkat perlindungan medium, membuat kaki lebih leluasa bergerak karena memiliki area pergerakan lebih luas, serta bisa digunakan dengan nyaman bahkan oleh pemula yang tidak biasa mendaki gunung.

Sepatu jenis low cut tidak melindungi mata kaki sama sekali sehingga saat memakai sepatu ini kaki Anda lebih bisa bergerak bebas dan cocok untuk olahraga trail running. Sebaiknya Anda memilih sepatu jenis ini jika sudah mahir mendaki gunung atau trail running.

Berikut ini beberapa sepatu gunung terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda :

1. Forsake Banks.

rei.com

Forsake Banks adalah sepatu hiking yang bermutu bagus. Ya, merk sepatu untuk naik gunung terbaik yang berada di posisi kedua dalam daftar ini adalah Forsake Banks. Jika diteliti secara jeli, Forsake Banks memiliki bantalan EVA Mid-Sole dan Lugged Outsole.

Di samping itu, sepatu ini juga terbuat dari material kulit yang dapat kering dengan cepat bila terkena air. Sepatu buat mendaki gunung ini bisa menjadi alas kaki yang baik saat mendaki di tanah yang becek dan berair.

2. Adidas Outdoor Terrex.

runrepeat.com

Adidas Outdoor Terrex adalah sepatu gunung yang mengeluarkan seri untuk pria dan wanita. Material yang digunakan untuk membuat sepatu ini adalah kulit, polyester, dan rubber berkualitas premium.

Baca juga  Serum Vitamin C Terbaik.

Adidas Outdoor Terrex semakin lengkap dengan banyaknya model dan warna yang bisa Anda pilih.

3. Keen Men’s Pittsburgh 6″ Boot (Soft Toe).

keenfootwear.com

Sepatu waterproof biasanya dibuat dengan bahan berpori-pori kecil sehingga air tidak bisa masuk, tetapi akibatnya breathability-nya tidak begitu baik. Namun, sepatu ini sangatlah tahan air dan tetap memiliki sirkulasi udara optimal berkat pengaplikasian teknologi Keen.Dry. Selain itu, desain outsole sepatu ini memiliki arch support yang mengikuti kontur kaki Anda sehingga nyaman digunakan.

4. Salomon Men’s X Ultra Mid 2 GTX Hiking.

amazon.com

Sepatu ini dilengkapi dengan sole yang sangat kuat dan bertekstur sehingga sangat cocok untuk keperluan mendaki gunung. Tak hanya sampai di situ, material pembuatan sepatu ini berasal dari kulit berkualitas tinggi sehingga daya tahan sepatu tersebut juga tergolong awet.

Perlindungan bagian ujung kaki di sepatu ini juga sangat baik dengan adanya toe protection. Sepatu ini cocok untuk Anda yang ingin melakukan penjelajahan jangka panjang tanpa membuat kaki Anda kepanasan atau kebasahan.

5. Eiger Mid Boot Shamrock.

eigerindostore.com

Sepatu dengan style mountaineering ini didesain untuk dapat digunakan melintasi medan tanah, rerumputan lumpur, bebatuan, kerikil, hingga penjelajahan medan ekstrim.

Sepatu ini cocok digunakan untuk kamu yang tetap mau terlihat stylish dan modis saat mendaki gunung. Dengan adanya Plate Shank pada bagian midsolenya, kamu pun tidak akan cepat lelah.

Selain itu, sepatu ini terbuat dari material upper suede leather dan dikombinasikan dengan polyster fabric yang mempertegas karakter dan ditambah dengan Booties Construction yang membuatnya kuat dan tahan air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: