Tak Ada yang Sempurna, 6 hal Yang Harus Selalu di Ingat

tak ada yang sempurna

Tak Ada Yang Sempurna, 6 Hal yang harus Selalu di Ingat

Tak ada yang sempurna di dunia ini, Namun Manusia adalah makhluk yang paling sempurna dari semua ciptaanya.

Jangan Lupa Bersyukur

Tak ada yang sempurna di dunia ini jJika Selama ini Kamu mengeluh terhadap kekurangan yang ada pada dirimu, bisa jadi kamu kurang bersyukur, Banyak orang yang hidup dengan keterbatasan yang di milikinya,

 

 

tak ada yang sempurna

 

Namun, Orang tersebut bisa menjadi contoh dan motivasi dari kesuksesan yang mampu di raihnya.

jangan lah selalu melihat keatas tapi lihat lah kebawah, masih banyak yang tidak seberuntung dirimu.

Oleh sebab itu pandai2lah bersyukur, karena setiap orang berhak untuk bahagia, tapi kebahagian sesungguhnya bukan lah di cari tapi kita sendirilah yang mampu menciptakan kebahagiaan itu.

Jangan Menyimpan dendam

manusia tak ada yang sempurna, sempurna dalam artian, seseorang pasti pernah berbuat salah, seseorang pasti punya kekurangan dalam sifat atau perilakunya.

 

tak ada yang sempurna

 

oleh sebab itu jangan lah menyimpan dendam karena dendam hanya akan mengotori hati mu, sedangkan apabila kamu mau memaafkan kesalahan orang lain maka hati dan fikiran mu akan menjadi jernih.

Namun, Manusia adalah Makhluk Ciptaan Allah SWT yang paling sempurna, dalam konteks “Sempurna” yang di maksud disini adalah manusia memiliki, hati, fikiran, Akal Budi dan Nafsu, yang tidak dimiliki oleh makhluk ciptaan Allah SWT lainnya seperti Binatang yang hanya mengandalkan Insting nya, dan Malaikat yang tidak mempunyai Nafsu.

Jangan Meremehkan diri Sendiri

Rendah diri adalah sifat yang harusnya di buang jauh – jauh, karena sifat rendah diri hanya akan membuat kamu menjadi minder dan merasa tidak mampu,

Baca juga  Menghadapi Pacar Cuek Dan Cara Untuk Memperbaikinya

 

tak ada yang sempurna

 

ingatlah bahwa tak ada yang sempurna, setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangannya masing – masing.

oleh karena itu, kamu harus lebih bisa memahami kapasitas yang di miliki oleh diri sendiri, namun, tetaplah rendah hati, tidak sombong dengan kelebihan yang kamu punya.

Jangan Mengumbar aib seseorang

mungkin terkadang kita sering lupa membicarakan keburukan orang kepada orang lain, padahal kita sendiri lupa bahwa kita pun memiliki kekurangan,

 

tak ada yang sempurna

 

dan mengumbar aib orang adalah suatu hal yang tidak bermanfaat malah mengarah kepada perbuatan dosa, seperti ghibah.

Jangan Takut Gagal

apabila kamu pernah merasakan pahitnya kegagalan, jadikanlah kegagalan itu sebagai pelajaran untuk melakukan yang lebih baik lagi kedepannya,

 

tak ada yang sempurna

 

manusia tak ada yang sempurna dan pasti pernah melakukan kesalahan, dan apabila kamu saat ini sedang merasakan kegagalan, bangkit dan percayalah kamu bisa melakukan yang terbaik.

Jangan Menyalahkan diri Sendiri

tidak ada gunanya kamu menyalahkan diri mu sendiri, karena kesalahan yang pernah kamu perbuat, atau kegagalan yang pernah kamu alami.

 

tak ada yang sempurna

 

karena itu hanya akan menghambat jalan mu menuju kesuksesan

sampai kapan kita mau menyalahkan orang lain atau diri sendiri karena yang terpenting dari itu adalah proses berubah ke arah yang lebih baik, jadi, berhenti lah menyalahkan diri sendiri karena manusia tak ada yang sempurna.

Baca juga Menyalahkan Diri Sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *