Negara Termiskin di Dunia, 3 Peringkat Atas!

negara termiskin di dunia

Negara Termiskin di Dunia

Di bawah ini adalah 3 negara termiskin di dunia dari peringkat atas.

 

  1. Republik Afrika Tengah

dakwatuna.com

PDB per kapita : US$ 639 (Rp 8,40 juta­)

Republik Afrika Tengah Merdeka pada tahun 1960. Negara ini mempunyai Taman Nasional seluas 175 Juta Hektar yang bernama Taman nasional Manovo – Gounda, terdapat banyak spesies hewan langka termasuk badak hitam dan spesies lainnya seperti Anjing Liar, macan tutul, harimau, gajah.

Republik Afrika tengah adalah sebuah Negara yang berbatasan dengan Chad, Republik Demokratik Kongo, terletak di pedalaman dan dahulunya merupakan kolono Perancis yang bernama Ubangri – Shari.

Ditinjau dari infrastruktur masyarakt di Afrika Tengah masih sangat rendah, penghasilan rata – rata penduduk di Afrika Tengah berkisar hanya 710 ribu rupiah perbulan,

Republik Afrika Tengah menempati urutan pertama Negara termiskin di dunia berdasarkan data dari world Bank dan  International Monetary Fund pada tahun 2016, pendapatan per kapita hanya sebesar US$ 639 Rp 8,40 juta dengan kurs 13.157 per dollar AS.

Sistem perekonomian yang  buruk  berdampak pada inflasi yang tinggi.

Negara termiskin di dunia peringkat satu ini memiliki suku yang terkenal dengan gaya hidupnya yang berbeda, suku Pygmy terkenal dengan produksi kopinya, dan biasanya para pengunjung bisa melihat – lihat cara masyarakat Lobaye menanamnya.

 

  1. Republik Demokratik Kongo

PDB per kapita: US$ 753 (Rp 9,90 juta)

Negara Termiskin di Dunia Selanjutnya adalah Republik Demokratik Kongo, Negara ini berpatasan dengan Republik Afrika Tengah dan Sudah Selatan,

Negara termiskin di dunia ini mempunyai sumber mineral yang mumpuni, sayangnya dana penghasilan sumber mineral tersebut telah di keruk untuk mendanai perang saudara yang terjadi.

Baca juga  Tahukah kamu, Seperti Apakah Ciri-Ciri Orang Cerdas?

Perang bersaudara di Republik Demokratik Kongo ini terjadi sejak tahun 1998, dan menghancurkan aset – aset Negara dan menghancurkan sistem perekonomian Negara termiskin di dunia ini hingga akhirnya PBB pun turun tangan untuk menyelenggarakan pemilihan umum pada 30 Juli 2006.

 

  1. Malawi

PDB per kapita: US$ 819 (Rp 10,77 juta)

Jumlah total penduduk Malawi sebanyak 18,09 Juta Jiwa pada tahun (2016), Negara Malawi menempati urutan ke 3 Negara termiskin di dunia, Masyarakat Malawi hidup di bawah garis kemiskian dengan penghasilan rata – rata hanya berkisar $ 1 per hari.

Bayangkan penduduknya hidup dengan Rp 13 ribu per hari.

Masyarakat Negara termiskin di dunia ini sangat bergantung pada subsidi dari pemerintah, bantuan yang keluar dari pemerintah berupa air, dan kebutuhan pokok lainnya,

namun dikarenakan masyarakat yang sangat bertumpu pada pemerintah membuat perekonomian menjadi tidak stabil, terjadi inflasi yang tinggi.

Krisis yang terjadi pada Negara termiskin di dunia ini membuat Peter Mutharika selaku bapak Presiden Malawi menyatakan dan mengharapkan bantuan dari Negara lainnya, dan juga mengatur anggaran belanja Negara seminimal mungkin

Baca juga artikel Biografi Steve Jobs

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *