Tempat Wisata di Surabaya Yang Kekinian

tempat wisata di surabaya

Tempat Wisata di Surabaya Yank Menarik dan Kekinian

Surabaya selain dikenal sebagai kota pahlawan, surabaya juga di kenal tempat wisata di surabaya yang kekinian banget dan menjadi sebuah kota dengan peringkat nomor 2 terbesar di Indonesia,

Surabaya juga sebagai Ibu Kota Jawa Timur, kota yang terletak di sebelah pantai utara Pulau Jawa ini memiliki total luas sekitar 350,54 km persegi.

Dengan jumplah penduduk sekitar 10 juta jiwa, Surabaya juga merupakan sebuah kota metropolitan kedua setelah kota Jakarta dan memiliki Bandar Udara Internasional Juanda dan memiliki dua pelabuhan yakni Pelabuhan Tanjung Perak dan Pelabuhan Ujung.

Selain terkenal dengan beberapa peninggalan sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mengusir penjajah, Surabaya juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi oleh para wisatawan.

Kira-kira tempat wisata di Surabaya apa aja sih yang paling ramai di kunjungi para wisatawan?

Simak ulasan berikut ini.

1. Wisata Hutan Mangrove Wonorejo

 

image source : sumber.com

 

Tempat wisata di Surabaya yang terletak di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya.

Disini para wisatawan dapat menikmati ruang terbuka hijau dengan biaya yang terjangkau.

Disini juga terdapat gazebo, kapal dan sejumlah fasilitas lainnya seperti toilet, musholla dan tempat penjualan batik.

Pemerintah kota Subaraya belakangan tahun ini mendukung perubahan kota yang menjadi semakin pro lingkungan dan wisata hutan mangrove wonorejo ini menjadi tempat wisata di Surabaya yang menarik untuk di kunjungi.

2. Rumah Batik

 

 

Rumah Batik adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang sudah di tetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya asli Indonesia pada Oktober 2009,

Disini para wisatawan bisa menikmati berbagai motif batik dari berbagai daerah di Jawa Timur, seperti Sidoarjo, Pnorogo, Surabaya, Sumenep, Bangkalan, Bojonegoro, Tuban, Jombang, Mojokerto.

Baca juga  Inilah Spot Terbaik Panorama Pabangbon yang Menjadi Andalan Wisatawan

Selain itu para wisatawan juga bisa membeli batik – batik yang tersedia secara grosir maupun ritel.

Tempat wisata di Surabaya ini juga pernah mendapat rekor MURI karena berhasil membuat batik logo kota Surabaya yang terbesar.

Tempat wisata di Surabaya ini terletak di Jl Margorejo No. 143 Surabaya,

para wisatawan bisa datang berkunjung dari jam 08:00 sampai dengan 20.00 WIB,

Koleksi yang terdapat di rumah batik Surabaya ini berjumlah hingga 2.000 lebar dari berbagai macam bahan seperti Prima, Primis, Santio, Sutra, Sarimbit maupun Pashmina.

3. Surabaya North Quay

 

image source : phinemo.com

 

Surabaya North Quay merupakan tempat wisata di Surabaya yang menawarkan pemandangan indah di sepanjang Pelabuhan Tanjung Perak yang di dalamnya juga menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal pesiar International.

Tempat wisata di Surabaya ini berlokasi di lantai dua dan tiga gedung megah Terminal Gapura Surya Nusantara, di tempat ini para wisatawan bisa menikmati berbagai atraksi seni, live music, pameran produk komunitas lokal dan pasar kuliner.

Kabar baiknya adalah para wisatawan bisa masuk secara gratis,

Namun untuk dapat menikmati sensasi wisata lebih dengan naik kapal keliling Selat Madura cukup dikenakan biaya sebesar Rp 75.000 dan terlebih dahulu harus melakukan reservasi melalui hotline PPI di 031 – 3568050

4. Suroboyo Carnival Park

 

 

Nah, Suroboyo Carnival Park ini menyajikan banyak wahana seru yang menantang Adrenalin para pengunjung,

Tempat wisata di Surabaya ini terletak di Jl Ahmad Yani No 333, Dukuh Menanggal, Gayungan dan menjadi pusat theme park wisata malam terbesar loh di Surabaya.

Namun, tempat wisata di Surabaya yang satu ini memiliki wahana yang disesuaikan dengan usia para pengunjungnya,

Baca juga  Green Canyon-Wisata Tersembunyi di Jawa Barat

Berbagai macam aneka wahana tersedia di Suroboyo Carnival, di sini pengunjung cukup membayar Rp 60.000 dan Weekend Sebesar Rp 80.000

5. House of Sampoerna

 

 

Tempat wisata di Surabaya yang satu ini merupakan sebuah tempat informasi berdirinya perusahaan Sampoerna yang merupakan sebuah perusahaan rokok tertua di Indonesia,

Dan pengunjung bisa mengetahui perkembangan perusahaan ini dari jaman Kolonial hingga sekarang.

Tempat wisata di Surabaya ini juga memiliki konsep yang menarik, selain sebagai sebuah museum juga para pengunjung dapat melihat langsung kegiatan para pekerja pabrik atau pelinting rokok,

Disini para pengunjung bisa melihat kelihaian para pekerjanya yang memiliki kecepatan tangan yang luar biasa,

Bayangkan saja dalam satu jam, satu orang pekerja saja bisa membuat lintingan rokok hingga 325 buah.

6. Taman Kenjeran

 

image source : lensaidonesia.com

 

Taman Kenjeran merupakan tempat wisata di Surabaya yang terkonsep seperti sebuah negeri Atlantis dimana tempat ini memiliki sebuah bangunan yang menyerupai sebuah kerajaan dan terdapat pepohonan di sekitarnya.

Tempat wisata di Surabaya ini juga di kenal dengan nama sebutan kenpark  dan memiliki kelenteng sanggar agung monument dewa catur muka yang terletak di Jl Raya Pantai Lama No 2-9, Kenjeran, Bulak, Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga artikel Tempat Wisata di Cirebon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *