body-lotion-untuk-pria– Biasanya para pria cenderung cuek soal penampilan dan gak seribet para perempuan kebanyakan. Namun ada beberapa pria yang sangat peduli dengan penampilan. Beberapa masalah kulit yang dialami perempuan juga dialami oleh pria, hal tersebut membuat mereka mulai melakukan berbagai perawatan. Perawatan yang dilakukan pria tentu berbeda dengan perempuan karena kulit pria cenderung lebih tebal dan lebih banyak memproduksi minyak.

Tidak hanya itu saja para pria juga sering mengalami kulit kering dan kusam. Oleh karena itu body lotion bisa menjadi solusi untuk melembabkan dan mencerahkan. Namun terkadang berbagai macam body Lotion yang dijual dipasaran membuat bingung memilihnya. Berikut ini beberapa tips memilih body lotion sesuai dengan jenis yang dibutuhkan oleh kulitmu.

Memahami Kondisi Kulit.

Sebelum memilih body lotion yang akan kamu beli sebaiknya kamu memahami terlebih dahulu kondisi kulitmu, agar kamu bisa mendapatkan manfaat dari body lotion sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Kondisi kulit yang berbeda tentu akan berbeda pula jenis body lotion yang dibutuhkannya.

Perhatikan Bahan Produk.

Saat memilih, perhatikan dengan baik kandungan yang ada di setiap produk body lotion. Biasanya seriap brand personal care memiliki banyak varian, karena berbeda orang pasti berbeda juga jenis kulitnya. Misalnya produk untuk kulit kering, kulit berminyak, kulit yang sering terpapar oleh sinar matahari, dan kulit belang atau warna kulit yang tidak merata.

Pilih Produk Berbahan Alami.

Sebaiknya gunakan produk yang mengandung bahan alami karena cenderung baik dibandingkan dengan yang menggunakan bahan kimia. Meskipun harganya memang lebih mahal, namun manfaat dan dampak yang ditimbulkan baik untuk kesehatan kulit. Produk yang menggunakan bahan alami biasanya tidak menggunakan parfum dan aman bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Wanginya dihasilkan dari bahan alami yang terkandung di dalamnya.

Baca juga  Warna Lipstick yang Cocok Untuk Kulit Gelap!

Mencoba Produk.

Tentu kamu tidak akan menemukan bahan yang sama dalam produk yang berbeda. Oleh karena itu kamu harus lebih teliti dan cermat dalam memilihnya, bila perlu kamu harus mencobanya satu persatu. Meski di peruntukkan untuk jenis kulit yang sama namun setiap brand memiliki kandungan yang diracik sendiri dan berbeda satu sama lain. Jangan trauma mencoba sampai kamu menemukan produk mana yang paling cocok dengan jenis kulitmu dan memberikan dampak yang baik.

Jangan Malu Menggunakan Produk Wanita.

Terkadang para pria malu jika menggunakan produk yang biasa dipakai oleh wanita, mungkin takut image nya jadi berubah feminim dan lembek. Padahal yang terpenting adalah kandungan di setiap produknya. Selama produk body lotion sesuai dan cocok dengan kebutuhan kulitmu, tidak ada salahnya jika kamu mencoba produk untuk wanita. Kandungan yang digunakan cenderung sama, hanya saja pasarnya yang berbeda, hal ini yang membuat para pria biasanya enggan menggunakan produk perawatan kulit untuk wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here