lagu-kpop- Korean Wave, Hallyu, atau Gelombang Korea adalah istilah yang diberikan untuk tersebarnya budaya Korea secara global. Selain drama, K-pop menjadi salah satunya. Korea meunjukan kemahirannya dalam menciptakan boyband dan girlband yang lagu-lagunya banyak disukai bahkan diminati oleh masyarakat dunia. Para anggota grupband terlebih dahulu harus menjadi trainee untuk memperdalam kemampuan bernyanyi dan menari mereka. Tujuannya jelas agar lebih matang dan profesional saat tampil di depan publik. Latihan demi latihan yang mereka jalanin ternyata membuahkan hasil dan terbukti lagu-lagu mereka banyak digunakan untuk mengisi soundtrack film dan series hollywood serta Netflix. Berikut ini beberapa lagu Korea yang digunakan sebagai soundtrack film dan series Hollywood.

Rising Sun – TVXQ.

Lagu yang dinyanyikan TVXQ berjudul Rising Sun ikut mengiringi aksi kejar kejaran di film Fast and Furious 4. Lagu tersebut juga dirilis pada tahun yang sama, yaitu tahun 2009. Ditulis oleh Yoo Young-jin, Kenzie, Hwang Sung Je dan keempat anggota Jamie Jones lagu ini sukses disukai. Pada awal debut boyband ini memiliki 5 orang member yang tampan diantaranya  U-Know Yunho, Max Changmin, Hero Jaejoong, Micky Yoochun, dan Xiah Junsu.

Fantastic Baby – BIGBANG.

BIGBANG juga ikut meramaikan soundtrack pada episode ‘Glee’ yang tayang pada tahun 2012. BIGBANG yang juga pupuler pada tahun yang sama lagunya sempat di cover oleh para pemeran Glee.

Nobody – Wonder Girls.

Lagu ini mungkin sudah tidak asing lagi terdengar ditelinga kita, lagu dari wonder girls yang rilis pada tahun 2008 ini muncul dalam film Penguins of Madagascar yang rilis pada tahun 2014.

 As If It’s Your Last – BLACKPINK.

Lagu As If It’s Your Last yang dipopulerkan oleh blackpink pernah muncul dalam film Justice League pada tahun 2017. Lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yang berjuang untuk mempertahankan cintanya.

Baca juga  Rekomendasi 5 Film Tentang Hacker Ini Sayang Jika Kamu Lewatkan

Bar Bar Bar – Crayon Pop.

Dalam episode acara TV 2014 ‘Selfie’, para karakter mengadakan pesta yang dihadiri tiga orang. Lagu Crayon Pop berjudul Bar Bar yang dirilis pada tahun 2013 ini  digunakan untuk mengatur nada mereka.

Hangover – PSY, Snoop Dogg.

Pasti kamu tahu film terlaris di tahun 2018, Black Panther. Ternyata film ini  menampilkan lagu Hangover oleh PSY dan Snoop Dogg yang rilis pada tahun 2014.

Hangover merupakan lagu rilisan PSY setelah sensasi viralnya dalam lagu Gangnam Style and Gentleman yang mendunia.

Russian Roulette dan Zimzalabim – Red Velvet.

Lagu Red Velvet yang rilis pada tahun 2016, yaitu Russian Roulette digunakan dalam film Trolls World Tour untuk mengisi rutinitas tarian troll K-Pop yang ada pada adegan film tersebut. Sedangkan Zimzalabim yang rilis pada tahun 2019 juga digunakan untuk mengisi trailer pada paruh kedua film Trolls World Tour.

Monster – Irene & Seulgi Red Velvet.

Dalam sebuah adegan pembuka serial Netflix ‘Tiny Pretty Things’, versi demo dari lagu ‘Monster’ yang dipopulerkan oleh Irene dan Seulgi juga digunakan untuk menjadi backsound dari tayangan tersebut.

Meskipun dalam versi ini dinyanyikan oleh Jane Delaney, Red Velvet tetap dikreditkan dalam playlist episode Tiny Pretty Things dan mereka mendapatkan  banyak perhatian dari lagu tersebut.

Lucifer – ‘SHINee’.

Hayo siapa yang lagi nunggu serial Netflix Lucifer season 6 nih? Kamu pecinta K-pop yang sadar pasti penasaran dengan salah satu lagu yang muncul ditayangan ini. Saat adegan Lucifer bertarung melawan pengedar narkoba, background musik yang terdengar adalah Lucifer yang dipopulerkan oleh SHINee. Tidak hanya itu, pada season sebelumnya MTBD yang dipopulerkan ole CL juga muncul dalan serial yang dibintangi oleh Tom Ellis ini.

Baca juga  Rating Tinggi, Drakor ini Menarik Untuk Ditonton!

Gangnam Style – ‘PSY’.

Lagu ini sukses mendunia setelah gaya unik viral yang dibawakan ole PSY. Tidak hanya koreografinya saja yang unik, Lagu ini juga sempat menjadi Backsound film The Nuts Jobs yang tayang pada tahun 2014, lagu Gangnam Style ini sempat menjadi background music ketika film berakhir. Hebatnya, satu lagu full diputar dalam film ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here