Terakurat – Skincare Untuk Kulit Kering – Kulit kering adalah masalah yang terjadi saat lapisan kulit paling atas (epidermis) tidak mendapatkan kelembapan yang cukup. Hal tersebut menyebabkan kulit terlihat seperti bersisik, mengelupas, hingga pecah-pecah. Tanda pertama yang muncul pada kulit kering adalah rasa tidak nyaman pada wajah dan tubuh, terutama setelah berendam atau mandi dengan shower. Ketidaknyamanan ini meliputi rasa kaku atau tertarik pada kulit, dan bersisik. Dengan kondisi ini, kulit tidak lagi bisa memenuhi perannya sebagai pelindung tubuh.

Tips Memilih Skincare Untuk Kulit Kering

Pilihlah Yang Mengandung Pelembab dan Waterbased Skincare

Pilihlah skincare yang berbahan dasar air atau waterbased skincare, selain itu kamu juga bisa memilih skincare yang memiliki kandungan pelembab. Untuk menjaga keseimbangan PH kulit.

Gunakan Skincare Dengan Tekstur Krim

Sebaiknya, pilih produk skincare yang memiliki tekstur krim. Selain dapat menghidrasi kulit, juga dapat menjaga kelembabannya. Skincare untuk kulit kering dengan tekstur krim juga bisa mengurangi munculnya iritasi pada kulit.

Pilih Skincare Yang Ada Kandugan Minyak

Kamu juga bisa memilih skincare yang mengandung minyak seperti Grapeseed oil yang penuh dengan asam lemak sehat dan mampu mengurangi peradangan akibat jerawat dan membersihkan pori-pori yang tersumbat. bisa memilih skincare untuk kulit kering yang mengandung minyak zaitun, minyak jojoba, shea butter, dan lainnya.

Hindari Skincare Yang Mengandung Alkohol

Kandungan alkohol yang ada dalam skincare bisa membuat kulit semakin kering. Oleh sebab itu, sebaiknya hindari kandungan alkohol dalam produk skincare yang akan kamu gunakan. Perhatikan komposisi skin care yang anda beli. Hindari skincare yang mengandung alkohol tinggi karena bisa menghilangkan cairan pada kulit. Jika setelah menggunakan toner kulit terasa perih, itu tandanya kulit kamu kering. Sebaiknya kamu memilih toner yang mengandung glycolic acid dan hydroxy acid.

Baca juga  Rekomendasi Sikat Gigi Terbaik !

Memiliki Kandungan Vitamin

danya kandungan vitamin pada skin care sangat dibutuhkan oleh pemilik kulit kering. Sangat disarankan untuk menggunakan skin care yang mengandung vitamin A dan vitamin E yang bisa menutrisi kulit dengan baik.

Nah guys itulah beberapa tips memilih produk kecantikan untuk kulit kering. Semoga dapat bermanfaat ya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here