mengatasi-beruntusan-di-dahi– Beruntusan di dahi merupakan penyumbatan pori-pori yang terjadi akibat penumpukan minyak berlebih, kotoran dan sel-sel kulit mati. Beruntusan di dahi juga bisa disebabkan karena adanya jerawat-jerawat kecil yang muncul secara bersamaan.

Tips Mengatasi Beruntusan di Dahi!

Lakukan Double Cleansing Setiap Malam

Sebelum tidur sebaiknya kamu memastikan bahwa wajahmu sudah benar-benar bersih. Melakukan double cleansing secara rutin setiap malam adalah hal mutlak yang wajib kamu lakukan jika tidak mau bagian dahimu beruntusan. Benjolan-benjolan kecil tersebut akan tetap terlihat meskipun kamu menutupinya dengan foundation dan bedak lho!. Hal tersebut tentu saja akan mengganggu penampilan dan bisa membuatmu jadi tidak percaya diri.

Gunakan Cleanser Berbahan Ringan

Perhatikan kandungan bahan yang ada dalam cleanser yang kamu gunakan ya. Sebaiknya gunakan cleanser yang berbahan ringan sehingga dapat menghindari terjadinya iritasi pada kulit.

Lakukan Eksfoliasi 2x Dalam Seminggu

Lakukan eksfoliasi sebanyak 2 kali dalam seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari wajahmu. Hal ini juga dapat meregenerasi kulit sehingga tampak lebih cerah dan segar.

Gunakan Pelembab Berbahan Gel / Water

Kamu juga bisa menggunakan pelembab berbahan gel untuk menghidrasi kulit wajahmu. Atau kamu juga bisa menggunakan pelembab yang mengandung bahan Aloevera/ lidah buaya.

Rutin Mengganti Sarung Bantal

Kebersihan bantal dan sprei juga harus diperhatikan ya, terkadang karena sudah terlalu lelah kita sering lupa membersihkannya dan langsung tidur. Sarung bantal dan sprei yang kita gunakan tentu akan bersentuhan langsung dengan kulit wajah kita. Jika sudah begitu kotoran dan debu juga akan ikut berpindah dan mencemari kebersihan wajah.

Hindari membiarkan Rambut Kotor

Sehabis bepergian atau jika kamu baru saja dari luar ruangan sebaiknya bersihkan bagian rambut juga. Kotoran yang ada di rambut bisa saja menempel dan mengotori bagian wajah.

Baca juga  Rekomendasi Pembersih Wajah Pria Terbaik, Wajah Cerah dan Hindari Jerawat

Jangan Menyentuh Wajah Sembarangan

Yang terakhir merupakan tempat banyak kuman bersarang. Apa lagi kalau bukan telapak tangan. Oleh sebab itu, jangan sembarangan menyentuh wajah dengan tangan. Sebaiknya kamu pastikan terlebih dahulu bahwa tanganmu sudah benar-benar bersih. Bakteri yang bersarang pada telapak tangan dapat merusak kulit wajahmu.

Nah itulah beberapa tips mengatasi beruntusan di dahi, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here