Terakurat.commerawat-bibir-kering– Mempunyai bibir yang kering dan pecah-pecah tentu akan membuatmu merasa kurang nyaman. Rasa perihnya juga akan membuatmu merasa risih dalam beraktifitas, bibir pecah-pecah juga tampak kurang indah dan sulit disamarkan dengan riasan sekalipun. Oleh sebab itu, kita harus melakukan sesuatu untuk menjaga bibir agar tetap lembap, sehat, dan indah. Misalnya, dengan berhenti menjilat lidah dan menggunakan lip balm secara teratur.

Namun, jika kondisi bibir sudah terlanjur pecah-pecah dan kering, kita bisa melakukan beberapa hal untuk mencegahnya agar tidak semakin parah. Misal, dengan menerapkan tips-tips kecantikan seperti mengoleskan sedikit minyak dan melakukan eksfoliasi.

Tips Merawat Bibir Kering Secara Alami dan Efektif!

Berikut ini beberapa tips untuk merawat bibir kering yang bisa kamu lakukan sendiri dirumah.

Rutin Mengeksfoliasi Kulit Bibir

Ketika bibir sedang kering-keringnya, kamu mungkin tidak berpikiran untuk melakukan eksfoliasi. Namun, hal ini bisa dilakukan untuk menghilangkan kulit mati pada bibir dan menampakkan kulit segar di bawahnya. Namun, ada dua hal yang perlu kita perhatikan bila akan melakukan eksfoliasi. Di antaranya, gunakanlah bahan-bahan yang lembut dan jangan terlalu sering mengelupas bibir. Selain itu, setelah mengelupas kulit pada bibir sebaiknya kamu menggunakan lip balm agar bibir tetap lembab.

Hindari Kebiasaan Menjilat Bibir

Hentikan menjilat bibir saat merasa bibirmu kering, alih-alih melembabkan tindakan ini jutru akan memperparah kondisi kulit bibirmu.

Perbanyak Minum Air Putih

Seperti yang telah kita ketahui, mengkonsumsi air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh termasuk bibir. Pastikan tubuhmu tetap terhidrasi dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perhari. Namun, jangan berlebihan ya guys!

Perbanyak Konsumsi Buah dan Sayur

Buah dan sayur memiliki banyak vitamin yang dapat membantu kesehatan kulit. Jika kamu ingin memiliki kulit yang segar dan lembab perbanyak konsumsi buah dan sayur juga ya…

Baca juga  Inilah Tips Merawat Muka Berminyak dengan Beberapa Langkah Sederhana

Gunakan Lipbalm

Saat bibir dalam kondisi pecah-pecah, kita bisa menggunakan lip balm atau pelembap bibir yang tepat untuk menenangkannya. Kamu bisa menggunakan lip balm yang lembut dengan kandungan beeswax, shea butter, jugaa coconut butter. Keempat bahan ini dikenal memiliki efek melembapkan secara alami, sehingga sangat baik untuk kulit bibir yang kering. Selain lipbalm kamu juga bisa mengoleskan oil seperti minyak kelapa, minyak zaitun, minyak almond, dan minyak jojoba.

Jangan Terlalu Sering Menggunakan Lip Matte

Menggunakan lip matte akan semakin memperburuk kondisi kulit bibirmu. Teksturnya yang matte akan membuat bibir menjadi semakin kering dan pecah-pecah. Sebaiknya gunakan lipbalm sebelum mengaplikasikkan lipstick favoritemu ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here