Terakurat.commencuci-wajah– Membersihkan wajah adalah rutinitas yang paling sering dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya dilakukan ketika wajah mulai terasa berminyak dan tebal karena terlalu banyak kotoran yang menempel saat beraktifitas di luar rumah. Namun, tahukah kamu bagaimana cara mencuci wajah yang benar? mencuci wajah dengan benar akan membuat kulit wajahmu bersih sempurna dan mengindari terjadinya iritasi.

1.Cuci Tanganmu Lebih Dulu.

Kamu tidak pernah tau partikel apa yang menempel di tanganmu. Meskipun kelihatannya bersih, tangan adalah sarang kuman. Riset yang dilakukan oleh Univrsity of Colorado mengatakan bahwa sebuah telapak tangan banyak menempel bakteri dengan 150 jenis yang berbeda. Jangan sampai mereka menempel di wajahmu ya…

2. Jangan Menggunakan Sabun Mandi !

Sabun mandi memiliki keseimbangan PH yang tidak cocok untuk kulit wajah. Tentu akan menimbulkan bakteri dan jamur yang ditakutkan akan merusak kulit wajahmu. Jadi gunakan sabun muka khusus ya, kulit wajah biasanya lebih sensitif daripada kulit tubuh.

3. Hapus Make Up Sebelum Mencuci Muka.

Kebanyakan orang yang gak mau ribet dan langsung mencuci wajahnya setelah bepergian. Mungkin mereka menganggap sabun bisa menghapus makeup sekaligus membersihkan. Mungkin sekilas tampak bersih namun tidak mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran sepenuhnya. Langkah yang benar adalah menggunakan Micellar Water/ cairan penghapus makeup terlebih dahulu.

4. Stop Menggosok Wajah Terlalu Keras!.

Karena kulit wajah lebih tipis dari kulit bagian tubuh yang lainnya. Oleh sebab itu, jangan mnggosok sekitar kulit wajah terlalu keras agar tidak terjadi iritasi atau membuat kondisi jerawat semakin parah.

5. Bilas Dengan Air Hangat.

Agar tidak terjadi iritasi pada kulit wajah, gunakanlah air hangat. Air hangat juga bisa membuat wajah yang tegang menjadi relaks.

Baca juga  Rekomendasi Pembersih Silikon Terbaik.

6. Jangan Gunakan Handuk Mandi.

Saat mengeringkan wajah yang baru saja dibilas, lebih baik jangan menggunakan handuk mandi. Karena tekstur handuk mandi yang kasar bisa membuat kulitmu jadi iritasi. Lebih baik gunakanlah handuk yang teksturnya lebih lembut dan halus, agar terasa nyaman di wajah.

7. Jangan Lupa Gunakan Pelembab.

Setelah mencuci wajah, biasanya akan terasa kering pada kulit. Menggunakan Pelembab adalah hal yang tepat untuk menjaga kelembapan kulit wajahmu. Kulit yang kering akan membuat wajahmu terasa tidak nyaman dan membuatmu merasa risih untuk berekspresi. misalnya saat kamu ingin tersenyum atau tertawa, Kamu akan merasa seluruh kulit kaku dan ikut tertarik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here