terakurat.comwhatsapp– Fitur video call grup di whatsApp akhirnya lebih ditingkatkan lagi, yang semula hanya bisa menampung empat ruang video call saja, sekarang bahkan bisa digunakan hingga delapan orang peserta video call. Fitur ini sudah diluncurkan untuk semua penggunanya baik di smartphone android maupun iphone di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Alasan WhatsApp meningkatkan kemampuan panggilan videonya karena tingginya penggnaan video call grup saat pandemi virus Corona ini. Diterapkannya peraturan untuk Work From Home atau bekerja dari rumah membuat banyak sejumlah orang melangsungkan meeting mealui video call.

WhatsApp juga menjamin bahwa video call grup yang ada di dalam aplikasinya aman untuk digunakan. selain itu aplikasi ini juga telah merancang panggilan videonya di seluruh dunia agar dapat berfungsi dengan baik meskipun dalam kondisi jaringan yang berbeda.

Untuk menggunakan fitur video call grup ini berikut langkah-langkahnya:

Terlebih dahulu, pastikan aplikasi WhatsApp yang kamu gunakan adalah versi yang terbaru, jika belum kamu bisa melakukan update paada aplikasi.

Lakukan panggilan video terlebih dahulu kepada seseorang, lalu kamu bisa undang peserta yang lain untuk ikut bergabung dalam video conference.

Jika panggilan video pertama sudah tersambung, lalu akan muncul pada sudut kanan atas layar ” tambahkan peserta “. kamu bisa menambahkannya hingga delapan orang peserta.

Panggilan Video dari Grup WhatsApp.

Cara mudah panggilan video call jika dilakukan untuk satu grup. Misalnya, dalam sebuah grup kamu memiliki 4-5 orang, panggilan bisa dilakukan otomatis scara bersamaan. atau jika ingin menambahkannya, kamu harus memasukan terlebih dahulu peserta ke dalam grup tersebut baru lakukan panggilan video secara bersamaan.

Baca juga  Perbedaan Notebook dan NetBook Jangan Sampai Salah!

Meskipun sudah ditambahkan kapasitas peserta video callnya, fitur ini masih kalah canggih dengan kompetitornya yang lain. Mereka bahkan bisa menampung hingga 12 peserta.

Namun, karena sudah banyak orang yang menggunakan WhatsApp. Fitur ini lebih praktis digunakan ketimbang harus menginstall lagi aplikasi baru di dalam ponsel.

Jika kamu ingin menggunakan video meeting yang melibatkan hingga lebih dari 10 peserta, maka sebaiknya gunakan aplikasi lain yang bisa menghubungkan peserta yang banyak secara bersamaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *