AkuratBerita viral – Kesehatan – Begadang Menimbulkan Jerawat Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah. Penyebabnya pun berbeda-beda antara satu orang dengan yang lain. Mulai dari faktor makanan yang tidak sehat, sisa make up yang tidak dibersihkan bahkan seringnya begadang. Lantas, benarkah sering begadang bisa menyebabkan jerawat di wajah?

Begadangn Menimbulkan Jerawat

Tak hanya menimbulkan kantung mata, banyak orang yang menduga bahwa kebiasaan begadang bisa menjadi salah satu penyebab jerawat di wajah. Setiap kali Anda kurang tidur maka tingkat stres bisa meningkat hingga 14 persen. 

Akurat - Berita viral - Kesehatan - Begadang Menimbulkan Jerawat - Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan jerawat muncul di wajah. Penyebabnya pun berbeda-beda antara satu orang dengan yang lain. Mulai dari faktor makanan yang tidak sehat, sisa make up yang tidak dibersihkan bahkan seringnya begadang

Ketika stres, maka tubuh akan membuat lebih banyak hormon kortisol. Meningkatnya hormon kortisol inilah yang akan memicu peradangan pada tubuh, termasuk merusak struktur dan fungsi kulit.

Kebiasaan tidur larut malam bisa memperparah munculnya jerawat di wajah. Bahkan, ini bisa menimbulkan masalah kulit lainnya seperti eksim, dermatitis kontak, hingga psoriasis.

Tips Mengatasi Jerawat Akibat Begadang

Masalah jerawat yang Anda alami bisa diatasi dengan mengurangi kebiasaan begadang. Cobalah untuk tidur yang cukup dan teratur minimal 7-8 jam setiap malam, agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Namun, jika Anda terpaksa harus begadang untuk hal-hal tertentu, misalnyaa adanya deadline laporan atau mempersiapkan presentasi besok? Berikut ini tips agar jerawat tidak mudah muncul.

  • Minum banyak air putih. Ini bisa membantu membuang racun dalam tubuh sekaligus melembapkan kulit.
  • Hindari makanan manis. Selain meningkatkan resiko obesitas, makanan manis juga bisa merangsang produksi minyak di wajah dan memicu jerawat.
  • Cuci muka sebelum tidur. Biasakan sebelum tidur untuk mencuci muka. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan minyak atau bakteri penyebab jerawat di wajah.
Baca juga  3 Cara Tradisional Menyembuhkan Radang Tenggorokan

Baca juga informasi terakurat lainnya seperti Pengertian Obat Imunos Adalah atau keindahan Bukit Aleson untuk berlibur di akhir tahun bersama keluarga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here