Bukit Alesano, Bukit Baru yang Ngehits di Bogor

bukit alesano

TerakuratBukit Alesano, Bukit Baru yang Ngehits di Bogor – Bukit Alesano termasuk destinasi wisata alam yang masih tergolong baru di kawasan Bogor Raya. Spot wisata ini sangat recommended untuk kamu yang sedang mencari tempat terbaik untuk berkemah, bukit bernama Alesano ini bisa menjadi pilihan yang ideal.

Apa ada yang istimewa dari bukit ini? Sebenarnya tidak begitu, bukit ini hanyalah serupa tanah lapang yang terletak di atas ketinggian. Yang spesial dari tempat ini adalah karena suguhan pemandangan sekitar yang menawan.

Lihat juga Biografi Jack Ma.

Dari bukit ini kamu bisa menikmati pemandangan pemukiman penduduk kota Bogor bahkan jika cuaca sedang cerah, suguhan tersebut tak akan terasa lengkap dengan gedung-gedung tertinggi di Jakarta.

Bukit Alesano mendadak terkenal berkat unggahan pengguna jejaring sosial media. Tak lama setelah bukit ini dieksplor, mendadak banyak sekali pengunjung yang datang. Sebagian besar dari mereka berasal dari daerah Bogor, Jakarta dan sekitarnya.

bukit alesano

Runtuhnya Pesona dan Image Bukit Alesano

Bukit Alesano memang mempesona. Tapi belakangan bukit tersebut terlihat sedikit murung dan mulai berkurang peminatnya. Bukan karena bukit tersebut tidak lagi indah, melainkan karena banyaknya oknum yang tidak bertanggung jawab yang memungut tarif seenaknya. Banyak pungutan liar yang beroperasi di Bukit Alesano.

Mereka melancarkan aksinya dengan beragam trik, diantaranya yang paling sering terjadi adalah tarif masuk yang sembarangan alias tidak pasti dan jasa ojek sepeda motor yang mematok harga selangit. Hal ini sebenarnya bisa diantisipasi dengan diurusnya secara professional pengelolaan Bukit Alesano sebagai objek wisata.

Lihat juga bentuk kasih sayang ibu.

Saat dikonfirmasi, warga setempat tidak serta merta mau disalahkan. Mereka punya alasan tersendiri dan mengamini kenapa banyak terjadi pungli yang sangat memberatkan pengunjung.

Baca juga  Tempat Wisata di Bekasi Paling Keren Bikin Minder Kota Lain

Menurut warga, masyarakat pun sebenarnya resah dengan ulah tingkah oknum pengunjung yang disinyalir banyak yang melakukan perbuatan asusila.

Hal ini dibuktikan dengan ditemukannya kondom yang berserakan di sekitar bukit saat warga mendapatkan jatah untuk bersih-bersih. Tidak hanya sampah kondom yang menjadi alasan kemuakan warga sekitar, tapi juga sampah-sampah lainnya seperti sampah bungkus makanan, minuman dan lainnya. Alhasil, pada awal tahun 2017 ini tempat wisata Bukit Alesano ditutup.

bukit aleson - tempat wisata bukit aleson - wisata bukit aleson - lokasi bukit aleson

Kebangkitan Bukit Alesano Beserta Harapan Positif Masa Depan Sektor Pariwisata

Di era modern ini, sektor pariwisata telah menjadi salah satu kebutuhan utama manusia. Semua orang merasa membutuhkan tempat berlibur, terutama wisata alam yang asri, segar dan menawarkan pesona cantik seperti Bukit Alesano.

Selain itu, tidak dapat dipungkiri juga dengan adanya tempat wisata di sekitar penduduk, masyarakat sekitar pun dapat merasakan dampak positifnya. Oleh karena alasan-alasan inilah, kemudian Bukit Alesano kembali dibuka setelah beberapa waktu sempat ditutup.

Perludiketahui Imunos.

Banyak yang ingin menikmati liburan ke tempat ini, mungkin juga termasuk kamu. Boleh-boleh saja berkunjung ke sini.

Namun kini pengelolaan tempat wisata Bukit Alesano sudah lebih baik dan professional, dua diantaranya adalah bagi setiap pengunjung harus menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan apabila ingin menginap batas waktu maksimal untuk mendaftar adalah sore hari.

Bagi pengunjung yang bukan suami istri dilarang keras untuk berada dalam satu tenda untuk mengantisipasi perbuatan maksiat asusila. Bagaimana menurut kamu? Kapan kamu ke sini?

Baca Juga : Mengeksplore Objek Wisata Terbaik di Tobasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *