biografi jack ma - Biografi jack ma pendidikan - apa itu alibaba - istri jack ma - kata bijak jack ma ma yuankun - kekayaan jack ma cathy zhang - keluarga jack ma

Biografi Jack Ma

Berikut Biografi Jack Ma yang menjadi orang terkaya di china:

Nama                                   : Ma Yun

Nama Panggilan                : Jack Ma

Tempat Tinggal                  : Zheijang, China

Kebangsaan                        : China

Pekerjaan                             : Former Chairman and CEO, Alibaba Group

biografi jack ma

Majalah Forbes menobatkan dirinya sebagai biliuner dunia (2015)

Dalam Biografi Jack Ma yang berlatar belakang dari keluarga dengan ekonomi yang lemah, ia di lahirkan di Hangzhou, Provinsi Zhejiang China.

Pada usia 12 tahun, Jack MA sudah tertarik untuk belajar bahasa Inggris.

Pada saat itu ayahnya hanya mengandalkan tunjangan pensiunan saja untuk memenuhi kebutuhan keluarganya sekitar Rp. 500.000.

Pada Usianya yang ke 8 tahun kala itu Jack Ma sudah mulai berusaha menjadi mandiri.

Dalam biografi Jack Ma, ia menjadi pemandu wisata sebuah hotel dekat dengan Danau Hangzhou, yang terletak 160 kilometer dari Shanghai.

Jack Ma Lahir pada masa Komunis yang kaku dan sudah terbiasa dengan kehidupan yang keras.

Dikutip dari Forum Ekonomi Dunia, Davos, Swiss, Januari 2015 “ Saya menjalani hidup yang pahit,” terangnya, “saya juga bukan dari keluarga berada dan berkuasa,” tambahnya .

biografi jack ma

Mengenal lebih dekat sosok Jack Ma

Dalam keterangan biografi Jack Ma, ia sering mengalami kegagalan dalam perjalanan hidupnya,

Salah satunya juga yang ia pernah gagal masuk dalam tes universitas ternama kala itu, dan akhirnya melanjutkan studinya di Hangzhou Normal University mengambil Program setara D-3 pada program studi Sastra Inggris.

Baca juga  Biografi Steve Jobs - Pendiri Apple

Jack Ma juga telah mengalami banyak kegagalan, seperti pada saat itu ia melamar pekerjaannya di KFC dari 24 pelamar, hanya dia yang gagal,

Dan dia juga pernah gagal menjadi polisi, dalam biografi Jack Ma ia melanjutkan untuk mengajar dan membuka kursus bahasa Inggris di Hangzou.

Ketika ia memutuskan untuk menjadi pengajar, para muridnya senang dengan cara Jack Ma mengajar,

Selain itu dalam biografi Jack Ma, kemampuan Jack Ma dalam bahasa Inggris juga berhasil membawanya berkesempatan berkunjung ke Amerika Serikat tahun 1995.

Dalam biografi Jack Ma tercatat bahwa ia pernah mempunyai pengalaman bekerja di kementrian luar negeri yang pada saat itu menawarkan jasa pemasaran produk Tiongkok lewat internet.

Namun Jack Ma memutuskan untuk mundur dari pemerintahan pada 1999.

Setelah ia mundur dan melanjutkan karirnya kemudian berencana untuk mendirikan sebuah situs bersama rekannya, ia  terinspirasi dari beberapa situs luar seperti Amazon, E-bay,

Dalam biografi Jack Ma tahun 1999 ia mulai merintis situs yang di beri nama Alibaba dan juga situs lainnya seperti Taobao yang merupakan mesin pencari bahasa mandarin.

Situs Alibaba kemudian meroket keatas di tahun 2002, dalam biografi Jack Ma, ia juga mengembangkan Alibaba dengan sistem pembayaran lewat situs Alipay hingga menarik para pengusaha lain seperti Jerry yang salah satu pendiri Yahoo!, Goldman Sach, bermitra kepadanya.

Pada biografi Jack Ma, mengenai situs Alibaba dalam tingkat kesuksesannya yang paling tinggi adalah dapat melayani transaksi hingga 800 juta pelanggan di seluruh dunia perhari,

Dan juga seperti yang di ungkapkan oleh Profesor strategi manajemen dari Rice University, AS,

Yan Anthena Zhang bahwa kesuksesan Alibaba adalah kemampuanya dalam menyediakan berbagai macam aneka produk dan memberikan rasa nyaman kepada konsumen ketika berbelanja.

Baca juga  10 Tanda Kecerdasan Emosional Dari Perilaku Seseorang

Baca juga Bus Tingkat Jakarta

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *