Inilah Informasi Mengenai Candi Lumbung

candi lumbung

Terakurat – Tempat wisata di Magelang yang menjadi rekomendasi dikunjungi selain candi Borobudur adalah Candi Lumbung. Namanya mungkin akrab ditelinga kita, tapi candi Lumbung merupakan bangunan suci Buddha sama seperti Borobudhur.

Agar dapat bisa mengunjungi candi ini, kalian bisa menuju Desa Tlatar, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Kalian hanya perlu menuju arah tempat wisata Ketep Pass untuk bisa sampai lokasi candi Lumbung.

Baca juga manfaat sociopreneur.

Nah, candi ini meskipun ukurannya tidak begitu besar namun ternyata candi ini menjadi salah satu candi sakral yang hingga kini masih digunakan. Candi ini menyimpan banyak hal yang harus kamu tahu sebelum mengunjunginya. Apa saja informasinya? Informasinya bisa kamu temukan di bawah ini.

Struktur Bangunan Candi Lumbung

Candi Lumbung

Candi ini sebenarnya berupa kompleks. Candi utama sebagai candi terbesarnya kini hanya tinggal reruntuhan saja. Candi tersebut berbentuk polygon dengan sisi sebanyak 20. Luas dasarnya adalah 350 m2.

Bangunan candi tersebut tidak berdiri diatas tanah secara langsung. Keseluruhan candi berada diatas batur dengan tinggi 2,5 meter.

Baca juga trypophobia adalah.

Kompleks Candi Lumbung merupakan komplek candi yang dikelilingi oleh candi-candi kecil sebanyak 16. Candi perwara atau anak candi mengarah ke utara. Dinding candi berbeda dengan candi-candi pada umumnya, yaitu hanya polos saja.

Jika bangunan candi Buddha biasanya terdapat arca, namun candi ini bahkan tidak memiliki sama sekali.

Menurut orang-orang, candi ini diberi nama lumbung karena bangunannya menyerupai lumbung. Namun hingga kini, belum terbukti secara ilmiah bahwa nama tersebut menjadi dasar nama candi.

Berkunjung ke candi

Untuk memasuki kompleks candi, kamu bisa memasukinya melalui pintu disebelah timur. Kamu bisa menyusuri reruntuhan candi beserta candi-candi kecil. Beberapa pahatan juga akan kamu temui. Pahatan-pahatan tersebut menyimpan banyak rahasia.

Baca juga  Pantai Terindah di Jogja Yang Menarik

Lihat juga cubeacon.

Ada beberapa relung beserta stupa yang biasa kamu bisa potret dan nikmati. Jika kamu berkunjung ke candi ini, kamu bisa berkunjung ke candi lainnya yang berada di sekitar. Ada Candi Asu dan Candi Pendem.

Bagi kamu pecinta candi, kamu direkomendasikan untuk mengunjungi candi ini. Akses transportasinya mudah dan bisa mengunjungi beberapa candi sekaligus. Hingga kini Candi Lumbung masih menjadi tempat penting bagi umat Buddha sehingga kamu harus menjaganya ketika berkunjung.

Baca Juga : INILAH PANTAI PANJANG BENGKULU, TEMPAT WISATA PANTAI ASYIK DAN INDAH YANG WAJIB DICOBA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *