Bukit Gibeon merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di desa Sibisa, Kabupaten Toba Samosir yang dapat ditempuh hanya 20 Menit saja dari Parapat.

Beberapa bangunan tersebut diperuntukan untuk wisata rohani dan terdapat juga kolam permandian yang designnya sangat menarik dan unik.

 

 

Wisata rohani bukit gibeon
Wisata rohani bukit gibeon

 

Hal Menarik yang Bisa Anda Temukan di Bukit Ini

Bukit Gibeon ini juga menjadi salah satu cikal bakal akan pembangunan infrastuktur yang lebih baik utuk desa sibisa dan juga sebagai salah satu yang dapat memberikan ekonomi positif bagi masyarakat sekitar.

Pada bulan mei 2016, bukit Gibeon telah diresmikan sebagai pusat seminari dengan tujuan sebagai salah satu pusat  pembelajaran untuk missionaris dan generasi bangsa.

Dengan diresmikan pusat seminari sebenarnya merupakan tempat sekolah missionaris/ sekolah Pendeta, namun sering kali tempat ini menjadi tujuan destinasi keluarga, tempat beribadah bahkan retreat.

Bukit gibeon akan menjadi salah satu pembangunan infarstuktur yang unik untuk desa sibisa dan juga sebagai salah satu untuk meningkatkan ekonomi yang baik bagi masyarakat sekitar sehingga menjadi daya tarik wisatawan.

Banyak wisatawan juga yang datang untuk menikmati pesona keindahan air terjun yang segar dan jenih. Air terjunnya pun jatuh langsung ke kolam permandian. Air terjun ini juga bisa dijadikan pemijatan yang menyenangkan.

Anda dan keluarga dapat menghabiskan waktu untuk melepas lelah selama beraktifitas dan menyegarkan pikiran dengan menikmati pemandangan Alam. anda juga bisa beribadah dan reatret bersama.

 

Air terjun
Air terjun

 

Tarif Masuk

Memasuki lokasi tempat wisata rohani dan kolam permandian,Tarif masuk dikenai biaya masuk Rp. 10.000, dan Restribusi Parkir Motor Rp. 2.000. Kita bisa mengunjungi setiap bangunan wisata rohani seperti Menara Doa, Rumah Doa dan juga kolam permandian segar.

Baca juga  3 Tempat Wisata di Balikpapan Dengan Alam Yang Indah

Lokasi Menuju Bukit Gibeon

Kalau kamu dari parapat lurus terus kearah balige sejauh 10km, sekitar setengah jam perjalanan. nanti disebelah kanan ada sebuah gapura yang bertuliskan Bukit Gibeon. nah kamu tinggal masuk yang jaraknya sekitar sekitar 1 km.

 

Keterangan :

Waktu Kunjungan ke Pusat Seminari Bukit Gibeon:

  1. Sabtu = 14:00 – 17:30 WIB
  2. Minggu dan Hari libur lainnya = 13:00 – 17:00 WIB

Jam Ibadah di RUmah Doa Segala Bangsa:

  1. Sabbat (Sabtu) = 10:00 WIB – selesai
  2. Ibadah Minggu = 08:30 WIB – selesai
  3. Hari-hari Besar Kristen (Sesuai Kesepakatan).

 

Baca Juga : Gunung Bromo Wisata Terpopuler di Jawa Timur 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here