cleansing-balm-korea-Cleansing balm mempunyai tekstur yang padat pada awalnya. Tekstur padat tersebut akan meleleh pada suhu tubuh dan berubah menjadi berminyak saat dioleskan pada kulit. Karena karakteristiknya tersebut, maka tak jarang tekstur cleansing balm dikategorikan antara minyak dan krim. Jika kamu sering menggunakan lip balm dan body balm, tentu akan lebih mudah membayangkan teksturnya. 

Cleansing balm juga sangat mudah untuk beradaptasi dengan kulit, sehingga cocok digunakan untuk memijat wajah sambil membersihkannya. Selain itu, cleansing balm juga biasanya hadir dalam bentuk kemasan jar. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan tumpah karena isinya dapat diambil menggunakan spatula.

Produk ini bisasanya digunakan untuk membersihkan makeup yang sulit dibersihkan seperti maskara dan eyeliner waterproof. Hal ini karena bahan utama cleansing balm sama dengan bahan yang digunakan pada cleansing oil. Perbedaannya hanya tambahan bahan wax dan polyethylene saja yang membuat teksturnya menjadi seperti balsam.

Secara umum, ada tiga jenis oil yang digunakan sebagai kandungan cleansing balm, yakni mineral oil, ester oil, dan fat based oil. Jenis yang paling tinggi daya pembersihnya adalah mineral oil, yang kedua ester oil, dan terakhir adalah fat based oil. Meski setiap produsen berbeda-beda, Namun bahan utama yang biasa dipakai pada sebagian besar produk cleansing balm adalah ester oil. 

Jika kamu masih bingung memilih cleansing balm mana yang akan kamu gunakan, yuk coba lihat beberapa rekomendasi cleansing balm terbaik berikut ini:

A’Pieu.

Cleansing balm dari A’Pieu ini memiliki tekstur creamy yang ramah untuk kulit. Selain untuk membersihkan makeup, kamu juga bisa menggunakannya sebagai peeling alias mengangkat sel kulit mati.

Banila Co.

Cleansing balm yang memiliki slogan Clean It Zero ini mengandung ekstrak pepaya yang berfungsi sebagai eksfoliator alami. Selain itu juga terdapat kandungan ekstrak acerola yang kaya Vitamin C yang dapat membantu mencerahkan kulit.

Innisfree.

Cleansing balm dari Innisfree ini dibuat dari minyak biji apel yang kaya akan kandungan lemak tak jenuh dan bagus untuk memelihara kulit. Lalu ekstrak apelnya juga kaya akan kandungan bahan anti oksidan seperti vitamin C dan hydroxy acids. Kandungan ini akan berperan sebagai astringent alami yang mampu membantu mengecilkan pori-pori pada kulit.

Baca juga  Produk Kecantikan Edisi Tahun Baru Imlek!

Heimish.

All Clean Balm dari Heimish ini sangat cocok untuk semua jenis kulit terutama kamu yang memiliki kulit sensitif. Diperkaya dengan kandungan citrus herb oil yang mampu mencerahkan kulit secara alami. Produk ini juga berbentuk solid balm dan bisa berubah menjadi oil cleanser jika terkena air.

Botanic Farm.

Cleansing balm dari Botanic Farm ini terbuat dari beras dan kacang kedelai yang berguna untuk mencerahkan kulit. Kandungan beras dalam cleansing balm ini mampu mengangkat sel kulit mati sekaligus beirfungsi untuk melembapkan kulit.

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm.

Fanbo All in One Deep Cleansing Balm menjadi topik hangat di kalangan beauty enthusiast karena kabarnya produk lokal yang satu ini juga tak kalah bagusnya lho. Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 40 ribuan, produk ini mempunyai tiga varian, yaitu Sakura untuk kulit kering, Lemon untuk kulit normal, dan Tea Tree untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

Pond’s Makeup Remover Cleansing Balm.

Diperkaya dengan 100% ekstrak organik French Rose, produk ini diklaim mampu membersihkan makeup waterproof dengan sekejap dan tidak membuat kulit terasa kering. Soal harga produk ini sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp 90 ribuan. 

The Body Shop Sumptuous Camomile Cleansing Butter.

Produk ini juga menjadi salah satu produk rekomended. Pembersih wajah ini mempunyai tekstur butter yang bisa berubah menjadi minyak saat diaplikasikan ke wajah. Produk ini dapat membantu membersihkan makeup waterproof tanpa sisa dengan mudah. Selain itu, diperkaya dengan Community Trade camomile extract dari Norfolk, Inggris. Pembersih ini juga dapat membantu melembapkan kulit.

Nursery Cleansing Balm YZ Yuzu.

Jika kamu memiliki kulit sensitif, tentunya kulitmu membutuhkan perhatian dan perawatan khusus. Salah satunya adalah dengan menggunakan produk yang satu ini. Berasal dari Negeri Sakura, produk  ini bebas dari bahan sintetis, pewarna buatan, dan pewangi buatan sehingga aman bagi kulit.

Baca juga  Rekomendasi BB Cream Untuk Kulit Berjerawat.

Selain itu cleansing balm ini juga mengandung 87% kandungan bahan alami sehingga dapat meminimalkan paparan bahan kimia pada wajah. Kulit wajah pun akan terhidrasi, sehat, dan lembut. Kamu juga bisa memijat-mijat wajah dengan cleansing balm ini agar lebih rileks.

Nature Republic, Himalaya Salt Cleansing Balm White Salt.

Kamu yang memiliki kulit kombinasi produk dari Nature Republic ini bisa menjadi jawabannya. Dibuat khusus untuk membersihkan kulit kombinasi sekaligus memberikan kesegaran. Makeup berat yang susah dihapus sekalipun bisa dibersihkan secara tuntas oleh cleansing balm ini.

Dibuat dengan kandungan garam himalayan yang mampu membersihkan dan juga mencerahkan kulit. Selain itu, kamu bisa membersihkan produk ini dari wajah cukup membilasnya dengan air biasa atau tisu saja.

Femmue, Extraordinary Beauty Cleansing Balm.

Jika kamu memerlukan produk 2-in-1 yang bisa membersihkan sekaligus menutrisi kulit, maka kamu wajib mencoba Cleansing balm dari Femmue ini. Produk ini tidak hanya efektif membersihkan kotoran pada wajah, tetapi juga bisa dijadikan sebagai masker yang mampu menutrisi dan melembapkan kulit.

Cleansing balm dari Femmue ini dapat membersihkan secara menyeluruh hingga ke pori-pori, kulit wajah pun bersih dengan sempurna. Kulit sehat, segar, dan cerah bisa kamu dapatkan. Produk ini juga dibuat tanpa pewangi, pewarna, surfaktan kimia, dan pengawet buatan sehingga aman untuk kulitmu.

Sunday Riley, Blue Moon Tranquility Cleansing Balm.

Selain produk Femmeu, Sunday Riley Blue Moon Tranquility Cleansing Balm juga bisa kamu  digunakan sebagai hydrating mask. Cleansing balm ini aman digunakan untuk kulit normal, sensitif, kombinasi, dan kering. Apalagi jika kamu selalu bermasalah dengan kulit wajah yang mengelupas, kamu bisa mencoba produk dari Sunday Riley ini.

Kandungan essential oils yang dimilikinya juga membuat cleansing balm ini mampu menghapus makeup dan meredakan peradangan, bahkan bisa juga memperlambat penuaan kulit. Wajahmu akan menjadi bersih, halus, lembut, dan kenyal. Sehingga kamu tidak perlu khawatir saat menggunakannya. Produk ini juga bebas alkohol, paraben, dan sulfat.

Baca juga  Rekomendasi Lipstick Untuk Bibir Gelap

Clinique, Take The Day Off Cleansing Balm.

Jika kamu sering menggunakan makeup waterproof di bagian mata, kamu wajib mencoba produk yang satu ini. Unggul dalam membersihkan maskara, eyeshadow, dan eyeliner tanpa membuat mata menjadi perih. Selain itu, produk ini juga mampu membersihkan segala sisa debu polusi, kotoran, bahkan sunblock yang water-resistant.

Produk bebas dari pewangi buatan, paraben, dan phthalates, cleansing balm ini tidak akan membuat kulitmu jadi berjerawat. Cleansing balm ini juga cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk oleh kamu yang memiliki kulit sensitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here