drama-korea-bertema-hukum-terbaru– Drama Korea yang seru ternyata bukan hanya bercerita tentang cinta-cintaan atau fantasy yang tidak bisa dicerna oleh nalar saja. Drama Korea bertema hukum juga sangat menarik untuk disaksikan disela-sela waktu santaimu lho! Yuk simak apa saja judul drama Korea bertema hukum yang menarik.

Law School (2021).

Drakor Law School berkisah tentang sebuah tragedi nahas yang terjadi di perguruan tinggi hukum bergengsi yang menjadi heboh hingga media massa.

Dipimpin oleh seorang mahasiswa hukum populer dan cerdas, kasus tersebut perlahan mendapat titik terang dan mencurigai salah seorang dosen sebagai pelakunya.

Drakor produksi jTBC yang diarahkan oleh sutradara Kim Seok Yoon dan penulis cerita Seo In tayang perdana 14 April lalu dan dijadwalkan berakhir pada 3 Juni. Drama ini juga sempat menjadi trending di tweeter saat penayangan perdananya.

The Attorney (2013).

The Attorney merupakan drakor yang diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Busan tahun 1978. Saat itu Korea Selatan masih dikuasai rezim otoriter dan banyak melakukan penangkapan terhadap warga sipil.

Cerita berfokus pada sosok Son Woo Seok. Seorang pria lulusan SMA yang andal dalam hukum perpajakan. Suatu hari Soo Woo Seok diminta oleh wanita pemilik restoran langganannya untuk menolong anaknya yang dituding sebagai komunis.

Soo Woo Seok kemudian bertekad memberikan perubahan dan keadilan bagi bangsanya dengan memperjuangkan hak asasi manusia dan kebenaran.

Drama true story ini disutradarai oleh Yang Woo Seok dengan penulis ceritanya dilakukan oleh Yoo Hyun Ho dan Lee Jung Hwa. Laman Mydramalist memberikan rating 8,2 untuk drakor ini, sementara Asianwiki memberikan penilaian 88.

Hyena (2020).

Drama Korea tentang hukum Hyena berkisah tentang seorang pengacara yang hanya mau bekerja untuk kalangan elite dan orang kaya Korea Selatan. Ceritanya berfokus pada dua pengacara, yakni Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) dan Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon). Keduanya digambarkan sebagai sosok pengacara ambisius dan haus akan kekuasaan.

Sebelum sukses menjadi pengacara ternama Jun Geum Ja hanyalah wanita tamatan SMA yang miskin, sampai dirinya lulus dalam ujian pengacara. Jun Geum Ja rela menggunakan segala cara untuk mendapatkan kekuasaan.

Baca juga  Rating Tinggi, Drakor ini Menarik Untuk Ditonton!

Sementara Yoon Hee Jae orang yang sangat percaya diri akan kecerdasannya dan menggunakan keahliannya memainkan hukum untuk membela orang-orang penting dan kaya di Korea. Drama Korea Hyena disutradarai oleh Jang Tae Yoo dengan Kim Roo Ri sebagai penulis ceritanya.

Legal High (2019).

Legal High diadaptasi dari seri populer di Jepang dengan judul yang sama yang tayang 2012 yang proses adaptasi dilakukan oleh sutradara Kim Jung Hyun.

Drama ini berkisah tentang dua orang pengacara muda bernama Go Tae Rim dan Seo Jae In yang bertolak belakang. Go Tae Rim merupakan pengacara muda yang sukses dan tidak pernah kalah dalam menghadapi kasus.

Ia lihai dalam mencari celah hukum demi memenangkan kasus. Sementara Jae In seorang pengacara pemula yang merasa sulit menang sehingga masa depannya sebagai pengacara terancam.

Seo Eun Soo akhirnya memutuskan untuk belajar dengan Jin Goo agar dapat memberikan keadilan bagi klien sekaligus kelangsungan karier pengacaranya.

Lawless Lawyer (2018).

Drama Korea tentang hukum Lawless Lawyer berkisah tentang seorang pengacara muda terkenal bernama Bong Sang Pil. Sebelum menjadi pengacara, Bong Sang merupakan anggota gangster. Cara gangster ia terapkan dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Demi membalas dendam kematian ibunya 18 tahun lalu akibat anak buah seorang hakim di kota tersebut, Bong Sang kemudian mendirikan firma hukum di kampungnya.

Dia kemudian merekrut seorang pengacara muda tendensius dan tangguh bernama Ha Jae Yi. Keduanya bekerja sama untuk menjatuhkan hakim sekaligus mengungkap kebusukan masa lalu keduanya. Drama Korea produksi tvN ini merupakan kolaborasi sutradara Kim Jin Min dan Yoon Hyun Ho sebagai penulis ceritanya.

Class of Lies (2019).

Rekomendasi selanjutnya membuat Anda harus menyiapkan stok kesabaran saat menonton drakor bertema hukum yang satu ini. Memiliki alur yang susah ditebak, Class of Lies (2019) mengisahkan kasus pembunuhan di sekolah. Cerita dimulai saat Kim Han Soo (Jang Dong Joo) dituduh membunuh Jung Su Ah (Jung Da Eun).

Baca juga  Fakta Menarik Drama Korea 'Watcher'.

Pasalnya, Han Soo kebetulan berada di TKP dan memegang pisau yang tertancap di perut korban. Kim Moo Hyuk (Yoon Gyun Sang) sebagai pengacara Kim Han Soo berusaha untuk menyelidiki kasus pembunuhan ini. Setelah melakukan penyelidikan yang cukup lama, Moo Hyuk menemukan banyak kejanggalan pada beberapa siswa dan para petinggi sekolah.

Tell Me What You Saw (2020).

Menjadi debut drama kriminal Choi Soo Young dari Girls Generation (SNSD), drakor Tell Me What You Saw bertema kasus pembunuh berantai. Dimulai dari kematian tunangan Oh Hyun Jae (Jang Hyuk) karena ledakan yang membuat sang profiler kriminal menjadi putus asa dan mengasingkan diri. Waktu berlalu, Hyun Jae berpikir ia tetap harus mencari pembunuh berantai tersebut untuk membalaskan dendam.

Ia bekerja sama dengan seorang detektif yang memiliki kemampuan mengingat yang cukup kuat bernama Cha Soo Young (Choi Soo Young). Mereka juga menggandeng kepala polisi Hwang Ha Young (Jin Seo Yeon) untuk menyelidiki kasus ini. Apakah mereka dapat menemukan pembunuh berantai tersebut? Itulah beberapa pilihan drakor bertema hukum yang dapat dijadikan referensi tontonan Anda.

Criminal Minds (2017).

Diadaptasi dari serial drama Amerika Serikat dengan judul yang sama, Criminal Minds (2017) memberikan gambaran tugas profiler dalam melacak penjahat. Dengan minimnya info yang ada, seorang profiler harus bisa menganlisa karakteristik dan juga psikologi dari pelaku kejahatan. Tugas itulah yang dilakukan oleh Kim Hyun Joon (Lee Joon Ki), seorang profiler terlatih tim Investigasi Kriminal Nasional (NCI).

Memiliki masa lalu yang kelam berkaitan dengan pembunuhan yang direncanakan membuat Hyun Joon sangat berambisi menyelesaikan kasus kejahatan.

I Can Hear Your Voice (2013).

Bertema hukum dibalut dengan unsur fantasi dan roman, I Can Hear Your Voice menyorot kisah Jang Hye Sung (Lee Bo Young) dan Park So Ha (Lee Jong Suk). Park So Ha bisa membaca pikiran orang lain hanya dengan menatap matanya. Keunikan tersebut muncul saat So Ha kecil melihat secara langsung sang ayah menjadi korban pembunuhan.

Meskipun begitu, kasus kematian ayahnya tetap dianggap murni kecelakaan karena tidak ada bukti yang mengarah ke pembunuhan. Tak disangka, kejadian pembunuhan tersebut dilihat secara langsung oleh Jang Hye Sung. Setelah berdebat dengan dirinya sendiri dan memikirkan segala resiko yang ada, Hye Sung yang berani melaporkan kejadian tersebut.

Baca juga  Rekomendasi Film Tentang Virus Mematikan seperti Corona

Min Joon Kook (Jung Woong-In) berhasil dimasukkan ke penjara setelah terbukti menjadi pembunuh ayah So Ha. Merasa tidak terima, Joon Kook berjanji untuk membalas dendam ke Hye Sung saat ia sudah keluar dari penjara.

While You were Sleeping (2017).

Masih dibintangi oleh Lee Jong Suk, ia kembali memerankan drakor bertema hukum bersama Bae Suzy dengan judul While You Were Sleeping pada 2017. Memiliki kemampuan yang tidak biasa membuat beberapa orang merasa bersyukur dan istimewa. Tapi tidak dengan Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang dapat melihat masa depan lewat mimpi setiap kali ia tertidur. Ia merasa selalu dihantui akan mimpinya itu, bahkan merasa tersiksa saat ia bermimpi kematian ibunya.

Namun, Hong Joo tidak bisa melakukan apa-apa karena ia sendiri tidak bisa memprediksi kapan hal tersebut akan terjadi. Di lain sisi, kemampuan penglihatan masa depan juga dimiliki oleh seorang jaksa yang jujur bernama Jung Jae Chan (Lee Jong Suk). Merasa terhubung, Jae Chan melihat penyebab kematian ibu Hong Joo. Keduanya mulai dekat dan saling bekerja sama menyelelesaikan kasus besar yang dipegang Jae Chan.

Stranger (2017).

Drama ini akan mengajak Anda memecahkan kasus rumit bersama jaksa Hwang Shi Mok (Cho Seung-Woo) dan detektif Han Yeo Jin (Bae Do Na). Pertemuan keduanya dimulai saat mereka menangani kasus pembunuhan Park Mo Sung (Eom Hye Seop) bersama. Ternyata, kasus pembunuhan tersebut memiliki hubungan dengan dua kasus besar yang melibatkan beberapa pejabat tinggi Korea Selatan. Baca juga: Sinopsis Vice, Biografi Wakil Presiden AS, Dick Che

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here