drama-korea-bertema-kerajaan- Rasanya tidak pernah ada kata bosan untuk membahas drama Korea serta para pemain yang terlibat di dalamnya. Alur ceritanya yang beragam dan unik selalu menyajikan warna yang segar bagi kita yang bosan dengan rutinitas sehari-hari yang membosankan. Tidak melulu menghadirkan kisan cinta atau melowdrama yang alay, drama Korea juga menampilkan cerita yang mengispirasi seperti tentang hukum, kedokteran, pembisnis, pendidikan, kuliner, dan masih banyak lagi lainnya. Menariknya lagi beberapa cerita jadul bertema kerajaan juga turut dihadirkan.

Cara penyajiannya bahkan tidak seperti yang kita bayangkan dan diluar dugaan. Alih-alih membosankan, drama Korea bertema kerajaan ini malah asik ditonton dan tidak membosankan. Tak jarang para penonton malah dibuat hanyut dalam ceritanya bahkan ketagihan untuk menonton drama drama Korea tentang kerajaan. Berikut ini drama Korea bertema kerajaan yang tayang di tahun 2021:

River Where The Moon Rises.

Drama yang dibintangi Ji Soo dan Kim So-hyun ini diangkat berdasarkan cerita rakyat klasik Korea. Drama ini menceritakan tentang seorang puteri dari raja Goguryeo bernama Pyeonggang, ia diculik dan dihapusingatannya. Kemudian ia dibesarkan dan dididik seperti layaknya seorang prajurit hingga dia menjadi tangguh dalam berperang dan dinobatkan sebagi prajurit wanita pertama pada era Goguryeo. Ia pintar, berkepala dingin, dan memiliki ambisi yang kuat.

Joseon Exorcist.

Mengusung genre drama fantasi bertema sejarah, Josen Exortice menceritakan Kerajaan Joseon yang mendapat serangan arwah para leluhur yang ingin balas dendam terhadap Kerajaan Joseon. Raja Lee Bang Won (Kam Woo Sung) akan berjuang menyelamatkan Joseon dari kejaran para arwah. Lee Bang Won diceritakan memiliki dua putra yaitu Pangeran Chungnyeng (Jang Dong Yoon) dan putra mahkota Yangnyeong (Park Sung Hoon). Drama ini ditulis oleh Park Kye Ok, penulis sama di balik cerita drama Doctor Prisoner dan Mr.Queen. Joseon Exorcist dijadwalkan tayang pada Maret 2021 di SBS dan akan mengisi slot drama Senin-Selasa.

Baca juga  Daftar Film terbaik yang Pernah di Bintangi oleh Rano Karno

Lovers of The Red Sky.

Berlatar pada era Kerajaan Joseon, Hong Chun Gi dikenal sebagai seorang pelukis handal sekaligus sebagai pelukis perempuan pertama di Akademi Lukis Kerajaan. Hong Chun Gi kecil yang buta bertemu seorang anak yang memiliki kekuatan air bernama Ha Ram. Kedua anak kecil itu bermain bersama dan saling menyukai, sampai akhirnya mereka harus berpisah, Chun Gi harus merawat ayahnya yang sakit jiwa, dan Ha Ram dijadikan persembahan untuk ritual turun hujan.

Seketika Iblis yang di segel dalam lukisan raja keluar membuat Ha Ram tercebut ke kolam. Namun sebuah kekuatan mengangkatnya kembali dari dasar kolam dan berkata bahwa ia menukar penglihatan Ha ram kepada Chun Gi. Akhirnya Chun Gi pun bisa melihat, dan Ha Ram menjadi buta.

Setelah dewasa mereka bertemu kembali melalui sebuah insiden yang tidak disengaja. Ha Ram yang lebih dikenal dengan sebutan Cendikiawan Ha ( Ahn Yeo Seop ) merupakan seorang perwira di kantor pusat astronomi, geografi, seni ramalan, dan meteorologi Seowoongwan. Sedangkan Hong Chun Gi ( Kim Yoo Jung ) merupakan satu-satunya pelukis wanita yang mengikuti lomba melukis kerajaan tujuannya adalah mendapatkan sebuah obat untuk ayahnya, yang mana obat tersebut hanya bisa didapatkan di istana. Namun saat mengikuti perlombaan tersebut lukisan milik Chun Gi tiba-tiba dihinggapi kupu-kupu, hal tersebut sontak membuat semua orang yang berada disana terkejut. Pangeran yang menilai lukisannya pun menyebutnya sebagai pelukis yang diilhami atau pelukis istimewa yang bisa memperbaiki lukisan raja yang terbakar.

Kingdom: Ashin of the North.

Drama ini merupakan lanjutan dari drama Korea Kingdom 2. Pada drama sekuel ini, alur akan berfokus pada Ashin (Jun Ji Hyun) dan Min Chi Rok (Park Byung Eun) yang sebelumnya muncul sebagai pemeran pendukung di Kingdom 2. Kingdom sendiri merupakan drama kolosal yang diadaptasi dari situs web komik berjudul Burning Hell Shinui Nara yang ditulis Kim Eun Hee dan ilustrator Yang Kyung Il. Drama Kingdom menceritakan kisah putra mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan dan berubah menjadi zombi dalam proses pengobatannya.

Baca juga  Rekomendasi Film Tetang Pembajakan yang Paling Menguras Emosi

Tale of the Royal Secret Agent and Jo Yi.

Drama ini menceritakan Ra Yi Eon, seorang inspektur rahasia kerajaan yang bertugas mengungkap korupsi. Ra Yi Eon merupakan inspektur kerajaan termuda dan terkenal karena mendapat peringkat pertama dalam ujian negara. Namun, meski demikian, Yi Eon tidak memiliki tujuan masa depan. Sementara Kim Yo Ji merupakan perempuan penuh semangat dan berpikiran maju. Ia hidup di era saat perempuan bahkan tidak terdaftar dalam kartu keluarga. Aktor Jo Byeong Gyu dikabarkan tengah mempertimbangkan tawaran untuk memerankan Ra Yi Yeon. Drama ini ditargetkan bisa tayang pada paruh kedua 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here