fakta-unik-korea-selatan– Kamu termasuk pecinta drama Korea atau suka mendengarkan music K-pop. Gelombang Korea ini membawa dampak yang baik bagi patiwisata dan budaya Korea Selatan. Banyak orang berbondong bondong datang mengunjungj tempat tempat yang ada dalam Drama Korea yang mereka tonton. Bahkan tak sedikit budaya makan dan cara berpakaian mereka yang menjadi kiblat fashion dan kuliner di berbagai negara. Maka jangan heran jika di Indonesia juga banyak ditemukan restoran-restoran Korea dengan berbagai varian menu yang khas.

Tidak hanya kuliner dan fashionnya saja yang unik, ternyata Negeri gingseng ini juga memiliki banyak keunikan lainnya yang mungkin belum kamu ketahui. Berikut diantaranya :

Operasi Plastik Merupakan Hal yang Wajar.

Fakta unik Korea Selatan yang pertama adalah operasi plastik. Jika di Indonesia operasi plastik merupakan hal yang harus dipikirkan matang-matang, karena tidak biasa dilakukan. Lain hal nya di Korea Selatan, mereka melakukan operasi plastik dan menganggapnya sebuah hal yang wajar. Bahkan tidak hanya dilakukan oleh perempuan saja, operasi plastik juga sudah dilakukan oleh pria belakangan ini. Bahkan Miss Korea tahun 2012 juga melakukan operasi plastik, dan tidak ada yang keberatan atau julid dengan hal tersebut. Kalau di Indonesia, pasti telah dibully habis-habisan ya guys. Masyarakat Korea Selatan memang terkenal sangat mementingkan penampilan. Mulai dari style rambut, fashion dan wajah. Mereka juga sangat menjaga kesehatan kulit mereka, itulah mengapa skincare dari korea sangat bagus dan baik untuk menjaga kesehatan kulit

Alkohol Hal Biasa.

Fakta unik Korea Selatan selanjutnya adalah Alkohol. Hampir semua orang yang ada di korea selatan pernah minum alkohol dan merupakan hal yang sudah biasa. Tidak hanya pria saja, bahkan wanita juga suka minum alkohol. Mereka mengonsumsi alkohol biasanya untuk menghangatkan tubuh mereka dari suhu yang sangat dingin. Alkohol yang paling terkenal di Korea Selatan adalah soju.

Baca juga  Tebing Keraton, Tempat Wisata Terfavorit di Bandung

Wajib Militer.

Semua laki-laki yang sudah memasuki usia 28 tahun diwajibkan untuk mengikuti wajib militer (wamil) selama 21 bulan lamanya. Itulah mengapa Korea Selatan bisa dibilang Negara yang paling aman dengan penduduk pria yang selalu bugar dan siap menjadi banteng untuk negaranya.

Couple’s Life.

Kalau kamu pecinta drama Korea, tentu kamu sering melihat pasangan-pasangan di dalam film memiliki kisah yang romantis, perfect love deh. Ternyata bukan cuma di dalam drama saja, tapi kehidupan pasangan di Korea Selatan pun memang terbilang manis. Kebanyakan pria di Korea Selatan memilki wajah yang tampandan juga sifat yang lembut kepada pasangannya. Bagi mereka, pacar mereka seperti tuan putri yang harus diperlakukan selayak mungkin. Mereka akan menghabiskan waktu weekend mereka dengan berjalan bersama, nge-date seharian dan lain sebagainya.

Perayaan Black Day.

Di Korea Selatan semua orang yang memiliki pasangan ataupun single merayakan black day setiap tanggal 14 april. Mereka mengenakan pakaian berwarna hitam dan berkumpul sambil makan mie.

Beberapa Orang Mengalami Tetraphobia.

Tetraphobia adalah keadaan dimana orang yang mengalaminya takut melihat nomor 4. Hal ini adalah umum dialami orang di Korea Selatan. Itulah mengapa nomor 4 sering diganti dengan 3A.

Bersentuhan Fisik dengan Sesama Jenis.

Sudah Biasa Di Korea Selatan bersentuhan fisik sesama jenis sudah menjadi hal yang biasa, entah itu perempuan dengan perempuan ataupun laki-laki dengan laki-laki. Kalau di daerah lain, misalnya pria bersentuhan dengan pria akan sangat canggung dan orang yang melihatnya akan menganggap itu adalah sesuatu yang aneh dan tidak wajar. Namun di Korea Selatan cara semacam ini menunjukan keakraban atau hubungan pertemanan yang sangat erat.

Baca juga  Danau Yueyaquan, Danau Unik nan Cantik di Gurun Gobi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here