film-horor– Rumah seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman dan aman untuk melindungi dari segala macam gangguan. Namun, beberapa film yang mengangkat tentang rumah berhantu ini nampaknya justru meneror para penghuninya bahkan menyebabkan kematian. Kisah masa lalu dari berdirinya rumah tersebut sampai mahluk-mahluk astral yang berada di dalamnyapun menjadi hal yang menarik untuk dibahas. Berikut Film horor bertema rumah hantu paling mengerikan.

The Orphanage.

The Orphanage merupakan sebuah film horor Spanyol tahun 2007 yang merupakan debut dari sutradara J.A Bayona. Naskah film ini ditulis oleh Sergio G. Sánchez pada 1996. Film ini berhasil  membawa ketenaran bagi Bayona pada 2004. Semua berawal setelah ia membujuk teman lamanya, sutradara Guillermo del Toro, untuk membantu produksi film dan menggandakan biaya dan waktu pemfilmannya. Bayona ingin film tersebut menangkap suasana sinema Spanyol di tahun 1970an. ia menempatkan Geraldine Chaplin dan Belén Rueda, yang kemudian mereka disanjung karena peran-peran yang mereka bawakan dalam film tersebut.

Memenangkan tujuh penghargaan Goya. Pada perilisannya di Amerika Utara, The Orphanage dipuji oleh para kritikus dan menyebut film tersebut memiliki penyutradaraan dan akting yang bagus, dan di remake oleh amerika.

Alurnya menceritakan tentang seorang wanita yang mewujudkan keinginan mulianya dengan kembali kerumah masa kecilnya dan berniat untuk mendirikan sebuah panti asuhan. Namun, belum lagi keinginannya itu terwujud, ia melihat putra kecilnya bermain dengan teman yang tak kasat mata. Suasana semakin mencekam ketika putranya tiba-tiba menghilang.

The Amityville Horror.

Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri yaitu George dan Kathy yang pindah ke sebuah rumah baru bersama anak-anak mereka. Namun tiba-tiba, kebahagiaan keluarga bahagia tersebut  terusik saat berbagai peristiwa aneh muncul dan mulai meneror keseharian mereka.

Baca juga  Joaquin Phoenix Perankan Napoleon Bonaparte !

The Amityville Horor ini merupakan kisah nyata yang ditulis menjadi sebuah novel. Cerita berawal dari sebuah rumah yang merupakan tempat terjadinya tragedi pembunuhan. Seorang anak yang membunuh semua anggota keluarganya dan menyerahkan diri ke polisi dan mengaku bahwa dirinya mendapatkan sebuah bisikan untuk menghabisi nyawa keluarganya tersebut.

The Awakening.

The Awakning menceritakan tentang seorang wanita bernama Florence yang berkepribadian skeptis dan sudah banyak menangani berbagai kasus dalam kariernya. Ia sama sekali tidak percaya tentang alam gaib. Sampai pada suatu saat, ia diminta untuk menangani sebuah kasus di panti asuhan khusus putra yang konon katanya berhantu. Sampai akhirnya ia menyaksikan sendiri fenomenal mistis yang terjadi di sana.

The Shining.

Film The Shining merupakan film horor klasik yang disutradarai oleh Stanley Kubrik, Film horor ini merupakan karya dari Stephen King dengan judul yang sama. Dan memenangkan banyak penghargaan.

Mengisahkan tentang seorang penulis bernama Jack Torrance (Jack Nicholson) yang mendapatkan pekerjaan sebagai penjaga hotel Overlook. Hotel Overlook dibangun pada situs tanah pemakaman India. Ia juga mengajak istrinya, Wendy (Shelley Duvall) dan anaknya, Danny (Danny Lloyd) untuk tinggal di Overlook yang ditutup selama musim dingin. Danny yang peka terhadap hal yang tidak kasat mata memiliki firasat buruk tentang hotel yang ditinggali oleh keluarganya tersebut. Manajer Stuart Ullman juga telah memperingatkan Torrance, ia menceritakan bahwa ada kejadian buruk yang terjadi pada penjaga hotel sebelumnya. Penjaga hotel tersebut menderita demam kabin dan membunuh keluarga serta dirinya sendiri.Bahkan seorang koki tua Afrika-Amerika hotel itu juga memintanya untuk menghindari kamar 237.

1408.

Robert Eslin merupakan seorang pengarang buku yang meneliti tentang fenomena supranatural. Hingga pada suatu waktu, ia berniat meneliti sebuah kamar misterius bernomor seri 1408 yang katanya banyak menyimpan misteri, Hotel tersebut terletak di kota new york. Misteri kamar tersebut lah yang akan menjadi materi cerita dalam buku barunya. Tergerak dari mitos mengerikan yang beredar di masyarakat ia pun akhirnya nekat untuk menginap di kamar tersebut, untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

Baca juga  Drakor Tentang Dokter Terbaik!

The Haunting of Hill House.

Film horor ini mengangkat cerita tetang sebuah keluarga yang beranggotakan orang tua dan lima orang anak. Mereka sangat senang saat mendapatkan kesempatan untuk pindah ke sebuah rumah klasik yang besar. Awalnya mereka semuamerasa sangat kagum atas kemegahan dari rumah tersebut. Namun akhirnya mereka menyadari bahwa ada sosok penghuni lain yang terus muncul dan menghantui kehidupan mereka.

The Conjuring.

Sepasang suami istri bernama Rod dan Carolyn akhirnya menyadari bahwa keluarga mereka telah diganggu oleh roh Jahat, mereka akhirnya bergerak meminta bantuan pada pasangan yang ahli dalam supranatural untuk menyelidiki masalah yang terjadi dalam keluarganya tersebut.

JU-ON : The Grudge.

Menceritakan tentang sesosok roh jahat terkutuk telah mendiami sebuah rumah yang dulu menjadi tempat terjadinya sebuah tragedi pembunuhan yang cukup mengerikan. Sehingga siapapun yang menginjakan kaki di rumah tersebut, tidak akan bisa keluar hidup-hidup.

Ju-On atau The Grudge versi tahun 2002 disutradarai oleh Takashi Shimizu, yang mengambil latar tempat di Jepang. Film ini juga pernah di-remake pada 2004 dengan sutradara yang sama, dibintangi oleh Sarah Michelle Gellar. Film versi barunya mengambil tempat sebuah pedesaan di Amerika Serikat, dan berpusat pada rumah berhantu. Roh yang berada di dalam rumah itu akan mengganggu siapapun yang berani mendekat dan orang sial tersebut akan berakhir dengan kematian yang menyakitkan.

Berawal dari seorang ibu muda yang membunuh anggota keluarga lain di rumahnya sendiri. Berdasarkan kejadian tersebut, seorang detektif mencoba untuk menyelidikinya. Namun sayangnya, bukan misteri yang terungkap, detektif justru mendapatkan kutukan dari hantu di rumah itu. Sekarang sang detektif berada dalam lingkaran bahaya. Dia dan keluarganya harus keluar dari kutukan hantu itu.

Baca juga  Rekomendasi Board Game Seru Untuk Keluarga

Nah itulah beberapa film yang menggangkat tema rumah berhantu paling mengerikan. Kebanyakan kisahnya diangkat dari peristiwa nyata lho guys. Jangan lupa selalu menjaga rumah dalam keadaan bersih dan selalu berdoa, agar rumah yang kita tempati terhindar dari hal negatif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here