film-horor-indonesia- Menonton film horor di bulan Oktober memiliki keseruan tersendiri. Seperti yang kita ketahui, bulan Oktober kerap diperingati sebagai hari Halloween. Jangan khawatir jika kita tidak bisa mengadakan pesta Halloween bersama teman-teman karena pandemi, kita bisa melakukan banyak hal untuk mengisi kekosongan, misalnya menonton film yang menarik.

Berikut rekomendasi film horor indonesia terbaik yang wajib kamu tonton bersama keluarga.

KKN di Desa Penari.

KKN di Desa Penari merupakan film yang diadaptasi dari cerita horor yang viral di twitter pada tahun 2019 lalu. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris muda seperti Adinda Thomas, Tissa Biani, Aghniny Haque, hingga Achmad Megantara. Awi Suryadi menjadi sutradara di film ini yang sebelumnya pernah menggarap Danur.

Berdasarkan cerita aslinya, KKN di Desa Penari akan mengisahkan sekelompok mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Penari. Namun, hal tersebut tidak berjalan mulus karena serangkaian pengalaman horor menghantui mereka hingga kegiatan tersebut berakhir dengan tragis.

Film ini pada awalnya direncanakan rilis pada Maret 2020 lalu, namun mengalami penundaan karena pandemi.

Affliction.

Pada awal tahun ini, Netflix telah merilis film horor Indonesia yang berjudul Affliction. Film ini merupakan pengalaman baru bagi sutradara Teddy Soeriaatmadja yang sebelumnya lebih sering menggarap film drama romansa. Bintang besar seperti Raihaanun dan Ibnu Jamil turut meramaikan film tersebut.

Affliction mengisahkan tentang Hasan yang seorang psikolog telah lama meninggalkan kampung halaman dan tinggal di kota bersama istri dan kedua anaknya. Hingga suatu hari, Hasan mendapatkan kabar jika kondisi ibunya memburuk. Padahal, yang istrinya ketahui adalah Hasan sudah tidak memiliki orang tua.

Baca juga  Review Film: Doctor Sleep.

Bangkitnya Mayit: The Dark Soul.

Selain Affliction, awal tahun ini dimeriahkan oleh film horor lain yang berjudul Bangkitnya Mayit: The Dark Soul. Film ini dibintangi oleh Alda Augustine, Clift Sangra, Rachel JKT48 hingga Dicky Candra di bawah arahan sutradara Barama Yudha Prawira yang melakukan debutnya dalam film panjang.

Film ini menceritakan sebuah dusun yang diteror oleh iblis yang bernama Nyai Danan Wati akibat sepasang suami istri yang melakukan pesugihan di Ringin Lawang. Banyak korban jiwa atas hasil pesugihan tersebut yang membuat warga desa yang tersisa berusaha bersama menghilangkan terror.

De Toeng.

Indonesia memiliki banyak kearifan lokal yang menarik, salah satunya adalah mitos-mitos horor dari setiap daerah. De Toeng mengangkat kisah dari cerita rakyat di Jeneponto, Sulawesi Selatan. Agar lebih meyakinkan, film ini melakukan syuting 90% di desa tersebut.

De Toeng mengisahkan Dr. Zaldy dan keluarga kecilnya tiba di sebuah desa terpencil di Bukit Toeng. Kedatangannya disambut hangat oleh warga desa. Namun, kehadiran Dr. Zaldy dan keluarganya di Bukit Toeng dihantui oleh terror seorang Nenek.

Bisikan Arwah Man.

Bisikan Arwah Mantan sejatinya telah diproduksi pada tahun 2018 lalu ketika Vicky dan Angel Lelga masih menjadi suami istri. Namun, karena terjadi kendala masalah pasca produksi serta pandemi COVID-19, film tersebut baru bisa tayang di bioskop pada Maret lalu.

Film ini menceritakan pasangan suami istri yang sedang merintis rumah produksi bernama Kudeta Production. Suatu saat, Vicky tengah membuka casting yang diikuti oleh Siska. Namun ternyata, Siska menggunakan pesonanya untuk mendekati Vicky dengan maksud tersembunyi.

Titisan Setan 2.

Setelah film pertamanya tayang pada 2018 lalu, akhirnya Titisan Setan merilis sekuelnya pada Maret 2021. Agusti Tanjung masih menjadi sutradara untuk film keduanya.

Baca juga  Berikan Kulitmu Kejernihan yang Diidamkan dengan Rekomendasi Produk Terbaik untuk Mengatasi Jerawat

Sekuelnya akan mengisahkan seorang penjahit terkenal bernama Rico yang bertemu dengan Wanita misterius yang memesan gaun. Setelah malam tersebut, satu-persatu sahabat Rico hilang dengan misterius. Anehnya, hanya pakaian dan ceceran darah saja yang tersisa dan mayatnya menghilang.

Ghibah.

Kata ghibah menjadi salah satu kata yang sering digunakan belakangan ini karena kebiasaan anak-anak muda yang suka membicarakan orang lain. Film ini dibintangi oleh aktris muda seperti Anggika Bolsterli, Zsa Zsa Utari, dan Arafah Rianti.

Ghibah mengisahkan tentang sekelompok remaja yang gemar bergibah seperti makanan sehari-hari bagi mereka. Semua orang terdekatnya tak luput dari cibiran sinis mereka. Hingga suatu ketika, bau tubuh mereka seperti bau bangkai. Hal tersebut membuat mereka dijauhi teman kampusnya.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here