makeup-pengantin– Riasan pengantin membutuhkan merk foundation yang bagus agar make up tersebut tahan lama selama prosesi pernikahan berlangsung. Oleh karena itu, para makeup artist akan menggunakan foundation yang long-lasting alias tahan lama. Tidak hanya foundation dari merk internasional saja, ada juga beberapa foundation lokal yang cocok untuk melengkapi makeup pengantin.

Foundation untuk MakeUp Pengantin.

La Tulipe Perfect Foundation.

Sama dengan Wardah Luminous Creamy Foundation, La Tulipe Perfect Foundation juga pernah diulas dalam daftar merk foundation yang bagus. Ini adalah foundation yang cocok untuk rias pengantin maupun rias sehari-hari. Pasalnya, ada kandungan coated powder yang membuat make up jadi terlihat lebih halus dan awet.

Coverage yang ditawarkan produk ini terbilang bagus karena dapat menyamarkan noda bekas jerawat, flek hitam, dan kerutan. Sayangnya, foundation ini memiliki tekstur yang agak berat sehingga penggunanya pun akan merasa berat di sebagian wajah. La Tulipe Perfect Foundation bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga 80 ribuan.

Wardah Luminous Creamy Foundation.

Ingin make up yang lebih tahan lama untuk merias pengantin? Yuk, ganti foundation kamu dengan Wardah Luminous Creamy Foundation. Ini adalah merk foundation yang bagus untuk make up pengantin dan berbentuk krim yang dapat menyamarkan berbagai macam noda, bekas jerawat, dan warna kulit yang tidak merata.

Foundation Wardah ini efektif mempertahankan makeup lebih lama. Bahkan, produk ini akan menjaga agar makeup tidak luntur saat kamu berkeringat. Foundation seharga 33 – 40 ribuan ini memiliki oil control yang baik.

Kryolan Supracolor Foundation.

Dipercaya oleh banyak makeup artist, Kryolan Supracolor Foundation nampaknya adalah foundation yang tepat untuk melengkapi makeup pengantin. Tekstur dari produk ini sangat lembut, creamy, dan cukup tebal. Untuk mengaplikasikan foundation ini ke kulit wajah, kamu bisa menggunakan kuas khusus foundation atau spons lembab.

Produk yang menawarkan coverage yang bagus ini tidak cocok untuk dipakai sehari-hari, melainkan hanya untuk make up tebal untuk pemotretan maupun pengantin. Kryolan Supracolor Foundation dibandrol mulai harga 50 – 280 ribu tergantung ukuran kemasan.

LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation.

Kami merekomendasikan LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation sebagai merk foundation yang bagus untuk make up pengantin karena produk ini dapat memberikan coverage yang sempurna untuk menutupi kekurangan di wajah. Dijamin riasan pengantin jadi tampak lebih halus jika menggunakan foundation ini.

Baca juga  Obat Kutu Anjing Terbaik.

Walaupun berasal dari brand lokal, tetapi foundation ini memiliki kualitas yang tidak kalah dengan brand internasional. Makeup dengan LT Pro Smooth Corrector Cream Foundation juga tidak mudah luntur meskipun kamu berkeringat. Hanya dengan 100 ribu saja kamu sudah bisa membeli foundation ini.

Revlon Colorstay™ Makeup for Combination/Oily Skin.

Untuk menghasilkan riasan wajah yang tahan lama dan tidak mudah luntur saat terkena keringat, gunakan merk foundation yang bagus untuk makeup pengantin ini. Adalah Revlon Colorstay™ Makeup for Combination/Oily Skin yang akan membuat kulit wajah tampak matte selama 24 jam penuh.

Produk ini adalah foundation yang diformulasikan untuk kulit berminyak atau kombinasi. Kemampuan foundation ini dalam menyerap minyak di wajah sangat baik. Revlon Colorstay™ Makeup for Combination/Oily Skin hadir dalam 35 varian warna. Beli foundation ini sekarang juga dengan kisaran harga 200 ribu.

Urban Decay Naked Skin Weightless Ultra Definition Liquid Makeup.

Meskipun harganya sedikit mahal, Urban Decay Naked Skin Weightless Ultra Definition Liquid Makeup tetap menjadi pilihan foundation cair bagi para makeup artist dunia. Foundation ini mampu menyamarkan kekurangan wajah dengan sangat baik. Di samping itu, foundation ini tidak akan membuat tampilan wajah nampak mengkilap saat tersorot lampu.

Sama seperti beberapa merk foundation lainnya, produk ini juga menjanjikan hasil akhir yang matte. Makeup pengantin tidak akan luntur jika kamu menggunakan foundation ini sebelum merias wajah. Foundation ini bisa dibeli dengan kisaran harga 800 ribu.

MakeUp For Ever Ultra HD Foundation.

Kualitas Make Up For Ever Ultra HD Foundation memang sudah tidak perlu diragukan lagi, mengingat foundation ini memang sering dipakai oleh makeup artist profesional. Walaupun cocok untuk riasan pengantin, tetapi foundation ini memberikan hasil yang tampak natural. Wajah jadi terlihat flawless sehingga makeup artist bisa lebih mengkreasikan dengan sentuhan warna make up lainnya.

Foundation yang tidak mengandung minyak ini diperkaya dengan Hyaluronic untuk bantu hidrasi kulit wajah. Produk yang hadir dalam bentuk cair maupun stick ini dijual mulai 185 ribu.

Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation SPF 40.

Jika kamu ingin menggunakan merk foundation yang bagus untuk makeup pengantin dari brand internasional, Bobbi Brown Intensive Skin Serum Foundation SPF 40 bisa menjadi solusi yang tepat. Tesktur dari foundation ini cukup lembut dan mudah menyatu dengan warna kulitmu.

Baca juga  Rekomendasi Parfum Lokal Terbaik yang Layak Dicoba

Bobbi Brown turut menambahkan SPF 40 untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Foundation ini mengombinasikan Ekstrak Bamboo Grass, Lychee, dan Cordyceps Mushroom untuk berperan sebagai anti-aging. Hasil akhir yang ditawarkan produk ini sangat glowy tapi tidak terlalu berminyak.

MAC Studio Waterweight SPF 30 Foundation.

MAC Studio Waterweight SPF 30 Foundation adalah produk alas bedak terbaik dari MAC. Produk ini memberikan coverage di tingkat medium untuk membuat wajah jadi terlihat lebih sempurna. Ini adalah foundation yang tepat untuk merias pengantin karena tidak ada kandungan minyak di dalamnya, sehingga make up pun jadi lebih tahan lama. Ada SPF 30 yang akan melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari.

Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation Broad Spectrum.

Sebuah foundation dari Shiseido ini juga sangat kami rekomendasikan untuk make up pengantin. Adalah Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation Broad Spectrum yang merupakan foundation cair bebas minyak dan tahan lama pada wajah.

Produk ini menjaga make up agar tidak luntur sepanjang hari. Di samping itu, Shiseido Synchro Skin Lasting Liquid Foundation Broad Spectrum akan membuat wajah tampak lebih bercahaya. Shiseido melengkapi produk ini dengan SPF 20 dan Broad Spectrum Protection untuk mencegah kerusakan kulit yang disebabkan oleh oksidasi.

MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation.

Foundation yang bersifat waterproof adalah jenis foundation yang ideal untuk merias pengantin. Nah, salah satu merk foundation yang bagus untuk make up pengantin selanjutnya adalah MAC Pro Longwear Nourishing Waterproof Foundation. MAC merancang produk ini khusus untuk penggunaan make up dalam jangka panjang. Bahkan, foundation ini dapat mempertahankan riasan sampai dengan 16 jam.

Produk ini akan terasa nyaman saat dipakai di wajah. Lebih lagi foundation dari MAC ini akan menampilkan kesan natural sehingga para make up artist bisa lebih berkreasi dengan kosmetik lainnya untuk menghasilkan riasan yang maksimal.

Sariayu Krem Alas Bedak.

Siapa bilang jika tidak ada foundation dalam negeri yang memiliki kualitas baik untuk merias wajah pengantin. Sariayu Krem Alas Bedak adalah produk best-seller yang banyak dimanfaatkan oleh make up artist dalam negeri untuk merias pengantin, khususnya pengantin tradisional.

Baca juga  Headset Bluetooth Terbaik Tahun 2019.

Kemampuan menyamarkan noda dan kekurangan pada wajah yang dimiliki oleh Sariayu Krem Alas Bedak ini cukup bersaing dengan foundation dari brand internasional. Kulit terlihat lebih halus setelah menggunakan produk ini. Foundation ini cocok untuk riasan panggung, pengantin, maupun pesta.

Kat Von D Lock-It Foundation.

Seorang pengantin tentu membutuhkan riasan yang tahan lama. Oleh karena itu, Kat Von D Lock-It Foundation hadir sebagai alas bedak untuk menutupi kekurangan wajah, serta mengunci make up agar tidak luntur.

Formula kuat dalam produk ini dikembangkan dengan pigmen eksklusif untuk mencocokkan berbagai skintone dengan tepat. Tak heran jika Kat Von D Lock-It Foundation ini kompatibel terhadap berbagai warna kulit. Foundation yang dapat menyerap minyak ini akan memberikan hasil yang matte pada wajah.

Guerlain Tenue de Perfection Long-lasting Liquid Foundation.

Guerlain Tenue de Perfection Long-lasting Liquid Foundation masuk dalam jajaran merk foundation yang bagus untuk make up pengantin karena memiliki daya coverage hingga 16 jam. Namun, foundation ini tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit tetap bisa bernapas selama riasan melekat pada wajah.

Silica beads yang ada di dalam produk ini akan menyerap kelebihan minyak di wajah. Sementara itu, Spherical Micropowders di dalam foundation ini akan memastikan warna riasan tidak berubah atau luntur.

Giorgio Armani Beauty Lasting Silk UV Foundation SPF 20.

Kualitas dari Giorgio Armani Beauty Lasting Silk UV Foundation SPF 20 memang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, foundation yang satu ini dibuat untuk menahan riasan wajah agar tahan terhadap berbagai kondisi.

Giorgio Armani menambahkan formula dengan Micro-Fil High Tech Silk Technology untuk menjaga riasan agar tahan sampai 14 jam. Wajah akan menjadi lebih matte dan terlihat segar. Produk yang cocok untuk make up pengantin ini juga memenangkan penghargaan dalam kategori Allure Best Medium Coverage Foundation Award.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here