istilah-kecantikan– Kamu yang sedang belajar makeup terkadang mencari informasi dari berbagai sumber seperti majalah, artikel, maupun video seperti youtube dan lainnya. Namun bisa saja kamu bingung karena apa yang disampaikan oleh para beauty bloger tidak bisa kamu mengerti. Istilah kencantikan yang mereka gunakan cukup rumit sehingga kamu kesulitan memahami apa yang dimaksud.

Jangan khawatir girls, berikut ini beberapa istilah kecantikan dan artinya yang harus kamu ketahui:

Complexion.

Dipakai untuk menggambarkan warna, tekstur, dan tampilan kulit seseorang.

Coverage.

Kemampuan suatu produk dalam menutupi kekurangan di wajah. Dalam hal ini memiliki tiga tingkatan yaitu sheer, medium, dan full.

Patchy.

Biasanya digunakan untuk menyebut bagian kulit yang kering atau mengelupas setelah mengaplikasikan base makeup.

Cakey.

Istilah ini biasanya dipakai untuk menggambarkan keadaan foundation yang tidak menempel di wajah dan terlalu tebal. Sehingga tampak seperti didempul.

Oxidize.

Oxidaxe merupakan kondisi foundation yang berubah menjadi lebih gelap setelah beberapa jam pemakaian.

Pigmanted.

Istilah untuk menggambarkan make-up dengan level pigmentasi warna yang pekat, warnanya akan langsung terlihat hanya dalam satu sapuan saja.

Undertone.

Undertone merupakan istilah dari warna kulit asli. undertone kulit terbagi menjadi 3 bagian, yaitu : warm tone, cool tone, dan netral.

Blending.

Blending merupakan proses menyatukan atau mencampur beberapa warna make up agar tampak menyatu alami dan membentuk gradasi warna yang cantik.

Waterline.

Istilah ini dipakai untuk menggambarkan area di sepanjang garis bulu mata bagian bawah. Kamu juga bisa mengaplikasikan eyeliner pensil ataupun gel pada bagian ini.

Tightlining.

Thightlining merupakan istilah yang biasa digunakan untuk eyeliner tepat di garis mata atas maupun bawah untuk memberikan kesan mata yang lebih besar.

Baca juga  Tips Merawat Kulit Untuk Pekerja Outdoor.

Contouring.

Countouring merupakan teknik make-up yang bisa menonjolkan bagian-bagian wajah tertentu. Biasanya menggunakan produk berwarna gelap untuk memberi ilusi bayangan pada bagian wajah tersebut.

Strobing.

berbeda dengan contouring, teknik ini dilakukan dengan memulaskan highlight ke bagian wajah yang memantulkan cahaya agar terlihat cerah merona

Baking.

teknik make-up terbaru dengan membiarkan bedak translucent untuk diam pada bagian wajah tertentu selama 5-10 menit agar panas dari wajah membuat foundation dan concealer lebih ter-set, baru kemudian sapukan bedak tersebut dari wajah.

Creasing.

biasanya terjadi karena make-up (khususnya concealer) yang luntur sehingga membuat garis-garis halus pada wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here