miles-wei– Miles Wei adalah aktor asal China yang memiliki nama asli Wei Zhe Ming. Ia lahir di Shizhong District, Jining City, Shandong Province, pada tanggal 23 May 1990. Selain menjadi aktor drama dan film ia juga menekuni dunia tarik suara sebagai seorang penyanyi pop.

Miles mulai dikenal banyak orang melalui drama yang dibintanginya berjudul Perfect and Casual, drama ini menceritakan tentang seorang profesor muda yang tampan dan mahasiswi cantik yang polos. Mereka terlibat perasaan satu sama lain dan saling jatuh cinta. Kemudian yang terbaru dan sedang ramai dibicarakan adalah perannya sebagai hot daddy dalam drama china berjudul Unforgetable Love. Drama ini tayang sebanyak 24 episode di IQIYI.

Pesona Miles sebagai Hot Dady dalam drama ini mampu memenangkan hati banyak wanita yang menontonnya. Ia berperan sebagai He Qiao Yan, seorang CEO muda yang perfectionis dan memiliki trauma akibat kecalakaan tragis yang menewaskan kakak dan kakak iparnya. Akibat insident tersebut ia harus menjadi ibu sekaligus ayah dari keponakan laki-lakinya yang masih sangat kecil.

Sang anak yang juga mengalami trauma dan tidak mau berbicara dengan siapapun membuat He Qiao Yan khawatir dan mencari psikolog anak yang bisa memulihkan keponakannya tersebut. Kemudian ia bertemu dengan seorang dokter cantik yang baik hati. Dan mereka mulai mengikat kontrak sebagai pasangan suami istri.

Penasaran dngan kemampuan akting aktor tampan ini, ternyata Miles sudah pernah membintangi banyak drama China sebelumnya lho. Berikut beberapa judul drama China yang dibintangi oleh Miles Wei.

Dragon Day, You’re Dead (2017).

Bercerita tentang kisah Zhang Jing mei yang merupakan seorang siswa populer, dan kisah Long Riyi, sesosok ‘hantu’ sekolah. Long Riyi merupakan ‘setan’ sekolah yang sering keluar masuk ke sekolah tersebut. Pada akhirnya terjadi kisah dramatis dan serangkaian kisah cinta romantis diantara mereka. Dama ini menyajikan kisah yang romantis dan lucu di sekitar sekolah dan mengangkat tentang romansa anak remaja. Dalam drama ini Miles Wei berperan sebagai Long Hai Yi.

The Endless Love (2017).

Kisah The Endless Love berpusat pada seorang pemuda yang merupakan seorang pelukis berbakat. Dia menderita, bagaimanapun, dari buta warna yang disebabkan oleh trauma.

Pada saat yang sulit dalam hidupnya ini, ia bertemu dengan seorang gadis cantik yang membantunya menyembuhkan luka emosionalnya dan memperjuangkan mimpinya. Drama ini tayang sebanyak 32 episode. Dalam drama ini Miles Wei memerankan karakter Wei Zi Jian.

Love Nagging: Season 1 (2017).

Drama ini menceritakan tentang sorang gadis yang mengejar pria impiannya dengan cara bekerja di perusahaannya. Mengisahkan tentang perjalannya yang lucu untuk meninggalakan kehidupan lajangnya. Dalam drama ini Miles Wei memerankan tokoh Lu Fan.

Dragon Day, You’re Dead Season 2 (2018)

Season ke dua ini melanjutkan apa yang terjadi di ending season satunya, di episode akhir season satu Long Ri Yi dan Long Hai Yi sama-sama jatuh kelaut. Jing Mei selamat karena pertolongan Hai Yi. Hai Yi lalu masuk lagi ke lautan untuk menyelamatkan Long Ri Yi. Sayangnya saat Long Ri Yi berhasil dibawa ke daratan, Hai Yi tertelan ombak dan tak ditemukan.

Long Ri Yi koma, keluarga besar Long terutama sang kakek menyalahkan Jing Mei atas bencana yang menimpa keluarganya. Jing Mei yang menyadari kesalahannya lalu pergi jauh dari kota tersebut. Ia keluar dari sekolah keluarga Long dan memilih masuk ke sekolah di kota lain karena di kota itu semua sekolah sudah di instruksikan oleh Kakek Long untuk tidak menerima Jing Mei. Jing Mei pun pergi tanpa bisa melihat kondisi Long Ri Yi karena tak diizinkan menjenguk oleh keluarga Long.

Jing Mei Menjauh Agar Tidak Menjadi Masalah.

Long Ri Yi lalu bangun dari komanya, ia langsung bertanya kepada dua anak buahnya kemana Jing Mei. Mereka lalu mengungkapkan apa yang terajdi. Begitu tahu Long Ri Yi yang sudah pulih lalu mengejar Jing Mei dan masuk ke sekolah dimana Jing Mei berada. Jing Mei yang bertemu dengan Long Ri Yi di pertandingan Kendo berusha bersikap dingin padahal dia sangat bersyukur Long Ri Yi bisa sehat kembali. Jing Mei bertekad untuk tidak lagi mendekati keluarga Long demi kebaikan keluarga itu.

Long Ri Yi yang ditolak oleh Jing Mei tak tinggal diam. Dia lalu menyewa tempat disebelah kamar Jing Mei. Bahkan rela tak menerima suntikan uang dari keluarganya dan memilih bersama Jing Mei. Jing Mei lambat laun luluh dengan kebaikan Long Ri Yi, namun ia tetap tidak bisa menerima Long Ri Yi karena dihantui perasaan bersalah pada Long Hai Yi yang belum ditemukan.

Baca juga  Jordan Peele Hadirkan Film Terbarunya 'Us'

Apa yang terjadi jika Long Hai Yi kembali dan meminta cinta Jing Mei? Apakah Jing Mei tetap akan bersama Long Ri Yi atau memilih Hai Yi karena hutang budi? Bagiamana kondisi keluarga besar Long saat seorang perempuan bernama Yang Yang mengakui bahwa dia adalah anak dari ayah Long Ri Yi? Apakah Hai Yi akan menjadi serakah ketika ia mengetahui bahwa ia sebenarnya adalah anak yang memiliki darah keluarga Long?

Banyak masalah baru di season ke dua ini. Namun, semua berakhir dengan baik dan dengan ending yang bahagia. Dalam drama ini Miles Wei berperan sebagai Long Hai Yi.

Rush into Danger (2019).

Rush Into Danger mengisahkan tentang tiga paramedis dengan latar belakang yang berbeda. Mereka bergabung dalam departemen medis penerbangan dan memulai tantangan untuk mengatasi rintangan dan menyelamatkan nyawa. Drama ini tayang sebanyak 40 episode, dan Miles Wei berperan sebagai Yu Fei.

Fall in Love (2019).

Drama ini mengisahkan tentang wanita muda yang misterius dan materialistis yang bertemu dengan pria baik. Diadaptasi dari novel terkenal The Story of Gossip Girl yang ditulis oleh Shen Chang Mei. Feng Ping merupakan seorang wanita cantik dengan karakter yang berubah-ubah. Dia menjadi bahan gosip karena bertunangan dengan pria kaya dan sangat materialistis. Namun ia berhasil meluluhkan hari seorang pria yang sering mempermainkan perasaan wanita namun sebenarnya berhati baik. Dalam drama ini Miles Wei memerankan karakter Tang Hao Yun.

Wait My Youth (2019).

Su Can Can (Li Jia Qi) merupakan seorang yang suka belajar tentang karya sastra. Saat masa remaja, ia bertemu dengan teman-teman baiknya. Ada juga Xu Mei Li (Stephanie Xu) seorang wanita yang memiliki kehidupan ceria, Lan Tian Ye (Zao Yi Qin) pemuda tampan dan tidak pernah memiliki hambatan hidup, Lin Jia Ze (Li Ge Yang) ssk yang lembut dan halus, Tao Ya Ting gadis cantik yang melanklis.

Mereka memiliki banyak rahasia kecil dan banyak kekhawatiran dalam perjalanan hidup mereka. Su Can melihat dan menyadari bahwa rang-rang yang berada disekelilingnya sekarang saat ia menginjak usia 28 tahun adalah orang-orang yang sama saat ia berusia 18 tahun. Dalam drama ini Miles Wei muncul sebagai cameo di episode 18 sebagai Pei Yan.

My Amazing Boyfriend 2 (2019).

Xue Ling Qiao adalah manusia yang mengalami mutasi genetik yang membuatnya berumur panjang. Dia jatuh cinta pada Tian Jing Zhi tapi keduanya memutuskan berpisah karena keadaan.

 Awalnya semua berjalan dengan baik sampai pada kenyataan Tian Jing Zhi mengalami narkolepsi (Gangguan tidur kronis yang menyebabkan kantuk luar biasa di siang hari) dan nafsu makannya sangat menggila. Karena memiliki hubungan darah, Xue Ling Qiao menyadari bahwa Tian Jing Zhi hamil anaknya. Karena alasan itu, setelah 3 bulan perpisahan, Xue Ling Qiao kembali dan mengawasi Tian Jing Zhi dari dekat.

Tian Jing Zhi mengetahui dirinya hamil tapi berusaha menyembunyikan itu dari banyak orang. Dia juga tahu Xue Ling Qiao kini jadi tetangganya dan merasa tidak nyaman dengan itu. Tapi kemudian mereka berkompromi dan mumutuskan untuk aborsi karena sama-sama tidak tahu harus berbuat apa pada janin itu.

Sementara itu, Organisasi S yang dipimpin oleh Qiu Yue Bai mengetahui tentang kehamilan Tian Jing Zhi. Organisasi ini adalah mutan-mutan seperti halnya Xue Ling Qiao. Qiu Yue Bai dan orang-orangnya berusaha mendekati Tian Jing Zhi guna mendapatkan bayi super itu untuk keamanan organisasinya.

Masalah lain muncul di mana perempuan di kota tiba-tiba menghilang. Li Yan Zhi yang sudah tahu Xue Ling Qiao menduga bahwa ada mutan lain yang berlaku jahat. Miles muncul sebagai Jiang Yi Heng dalam drama ini.

My Supernatural Power (2020).

Sebuah kisah yang mengikuti seorang detektif di divisi kejahatan utama Departemen Kepolisian Kota Nan Xing. Bersama seorang wanita yang memiliki ingatan super, dia menegakkan hukum satu per satu dalam menyelesaikan pembunuhan, perampokan, dan merobohkan fasilitas pembuatan narkotika.

Jing Chu adalah seorang detektif muda dan cakap. Karena jasanya yang berulang kali memecahkan kasus-kasus besar, ia dipromosikan ke posisi wakil kapten divisi kejahatan besar di kota Nan Xing dan mulai bekerja bersama tim barunya. Karena kasus pembunuhan, ia bertemu Yang Mian Mian, seorang wanita muda yang memiliki ingatan fotografis. Dia segera menyadari bahwa Mian Mian tampaknya memiliki hubungan yang mendalam dengan kematian misterius ayahnya bertahun-tahun yang lalu.

Sementara itu, seorang blogger terkenal dan anggota girl grup idola meninggal secara berurutan. Penyebab kematian mereka diidentifikasi karena zat medis. Saat divisi kejahatan besar meluncurkan penyelidikan mereka, mereka mengungkap konspirasi berbahaya yang dapat mengancam hidup mereka sendiri. Dalam judul yang satu ini Miles Wei memerankan karakter Xu Zhe.

Baca juga  Drama Yang Pernah Dibintangi Kim Yoo-jung!

Perfect and Casual (2020).

Menceritakan tentang kisah cinta unik antara Yun Shu (Xu Ruo Han) dan Zhang Sinian (Miles Wei). Yun Shu adalah seorang mahasiswi senior jurusan statistik yang ceria dan selalu optimis dalam hidupnya. Zhang Sinian adalah profesor IQ yang tinggi, tampan, dan dingin. Dia memiliki gangguan obsesif-kompulsif.

Yun Shu adalah gadis biasa dengan kepribadian yang cerah. Suatu ketika dia bertemu dengan Zhang Sinian, seorang pria yang di awal pertemuan menunjukkan sikap kurang menyenangkan. Siapa sangka ternyata Zhang Sinian merupakan dosen di Universitas tempat Yun Shu kuliah.

Setelahnya, satu persatu masalah datang pada Yun Shu yang juga melibatkan Zhang Sinian. Karena alasan mendesak, mereka akhirnya terlibat pernikahan kontrak.

Count Your Lucky Stars (2020).

Count Your Lucky Stars mengisahkan dua orang yang memiliki tingkat keberuntungan amat berbeda. Lu Xing Cheng (Jerry Yan) merupakan editor terkenal, berpenampilan menarik, sangat beruntung hingga bisa mendapatkan yang dia mau dengan mudah meski ucapannya kerap menyakiti orang lain.

Sementara itu, Tong Xiao You (Shen Yue) memiliki kehidupan yang bertolak belakang. Ia selalu tidak beruntung, kerap mengalami kesialan dalam hidup. Ia bekerja sebagai karyawan Lu Xing Cheng, tapi sama sekali tak pernah dikenal atau disadari keberadaannya. Dalam drama ini Miles Wei berperan sebagai Lu Yan Zhi.

Find Yourself (2020).

Find Yourself mengikuti kisah cinta seorang wanita karier dan pria yang lebih muda darinya. He Fan Xing (Victoria Song) adalah seorang direktur administrasi di sebuah perusahaan desain. Di kantornya, seorang pegawai magang bernama Yuan Song (Song Wei Long) terang-terangan mendekati He Fan Xing.

Walaupun awalnya ragu, He Fan Xing akhinya setuju menjalin hubungan dengan Yuan Song. Namun, ia meminta Yuan Song untuk merahasiakan hubungan mereka. Usia Yuan Song yang lebih muda menjadi alasannya. He Fan Xing khawatir akan penilaian orang-orang, terutama orang tuanya, jika mengetahui bahwa dirinya berpacaran dengan pria lebih muda. Di tengah masalah tersebut, muncullah Ye Lu Ming (David Wang), seorang pria sepantaran He Fan Xing yang begitu dewasa. Ia adalah CEO dari sebuah perusahaan periklanan yang menawarkan diri untuk menjadi mentor kehidupan bagi He Fan Xing.

Padahal sebenarnya Ye Lu Ming diam-diam ingin merebut He Fan Xing dari Yuan Song. Kehadiran Ye Lu Ming membuat Yuan Song merasa insecure terhadap hubungannya dengan He Fan Xing. Hal tersebut pun memicu timbulnya kesalahpahaman di antara mereka. Situasi semakin pelik ketika perusahaan He Fan Xing terancam akan diakuisisi oleh perusahaan saingan bernama Aijia. Masalah tersebut membuat He Fan Xing jadi mengalami krisis dalam hidupnya. Dalam drama ini Miles Wei berperan sebagai Chang Huan.

Twelve Legends (2021).

menceritakan tentang dunia manusia dan iblis yang di dalam nya terdapat kisah romansa selama dua ribu tahun lamanya antara wanita mistis bersama makhluk yang terbuat dari batu. Jin Xing Jian yang dulunya sosok batu, namun kini ia telah berubah menjadi sosok seperti dewa maupun iblis.

Jin Xing Jian yang dulunya sosok batu, namun kini ia telah berubah menjadi sosok dewa atau iblis. Ia mmiliki sebuah galeri dan mengenal berbagai macam setan dan menjadi saksi atas setiap hal yang mereka lakukan untuk cinta.

Saat berbicara soal cinta, kehidupan cintanya sendiri malah mengalami suatu hubungan yang rumit dengan Ye Ming, seorang wanita yang diselimuti misteri dan terbentuk dari mutiara malam. Drama ini mengisahkan tentang dunia manusia dan iblis yang terkadang lucu, mengharukan penuh gairah, dan manis. Dalam drama ini Miles Wei hadir sebagai cameo di episode 25-26, ia memerankan tokoh Meng Mo.

Word of Honor (2021).

Zhou Zishu (Zhang Zhe Han) merupakan pimpinan organisasi rahasia The Window of Heaven yang memiliki kemampuan martial arts begitu hebat. Ia memutuskan keluar dari kehidupan lamanya karena luka dan rasa kecewa terhadap dirinya sendiri.

Ia kemudian memilih mengembara, mengubah penampilannya, dan mengganti namanya menjadi Zhou Xu. Dalam pengembaraannya, Zhou Xu bertemu dengan Wen Kexing (Simon Gong) yang sangat misterius bersama Gu Xiang (Zhou Ye).

Zhou Zishu bahkan sempat terlibat adu bela diri dengan Gu Xiang. Aksi bela diri Zishu menarik perhatian Wen Kexing. Hal itu membuat Wen Kexing mulai mengikuti Zhou Zishu.

Dalam kesempatan yang sama, Zishu juga bertemu Zhang Chengling (Sun Xi Lun), Zhang Chengling merupakan anak ketiga dari Zhang Yusen, pimpinan sekte Nan He.

Pertemuan itu membuat Zhou Zishu terlibat dalam konspirasi martial arts. Permasalahan dimulai ketika pasukan hantu dari Ghost Valley datang menghancurkan sekte keluarga Chengling untuk mencari bagian Glazed Armor.

Baca juga  Rekomendasi Film Natal Untuk Keluarga!

Chengling berhasil diselamatkan Tuan Li bersama Zhou Zhishu. Di saat yang sama, Gu Xiang turut membantu mereka melawan pasukan hantu dari Ghost Valley. Namun, Tuan Li meninggal dunia karena pertarungan itu. Sebelum meninggal, ia sempat menitipkan Chengling kepada Zishu untuk diantarkan kepada Zhao Jing (Wang Ruo Lin), pemimpin sekte Tai Hu, yang juga sworn brother dari ayah Chengling.

Balas Dendam dan Penemuan Harta Karun.

Awalnya, Zhou Zishu hanya berniat mengantarkan Chengling ke Zhao Jing dan melanjutkan pengembaraan seorang diri. Tetapi, banyak hal mencurigakan terjadi di sana yang membuatnya kemudian sering menghabiskan waktu bersama Wen Kexing dan Chengling.

Mereka kemudian melakukan perjalanan bersama dengan maksud masing-masing, mulai dari pembalasan dendam atas kematian orang tua hingga menemukan harta karun legendaris yang dikabarkan bisa memberikan pemiliknya kekuatan tertinggi dalam dunia martial arts. Dalam drama ini Miles Wei berperan sebagai Jing Bei Yuan.

Unforgettable Love (2021).

Unforgettable Love adalah drama China romantis yang diperankan oleh aktor tampan asal China Miles Wei. Pembawaan aktor berusia 30-an ini mampu memikat banyak hati wanita yang menontonnya. Dipasangkan bersama aktris Hu Yi Xuan yang imut menambah keseruan drama China ini. Membuat kamu kecanduan oleh setiap episodenya. Unforgetable Love tayang perdana pada tanggal 10 Juli 2021.

Mengisahkan tentang kisah cinta seorang CEO tampan bernama He Qiao Yan (Miles Wei) dengan seorang psikiater anak bernama Qin Yi Yue. Mereka tidak sengaja bertemu disebuah hotel, secara tidak sengaja Qin Yi Yue menyelamatkan He Wei Fei seorang anak yang sering dibawa oleh He Qiao Yan kemana-mana. He Wei Fei tidak mudah dekat dengan siapapun kecuali orang-orang yang disukainya.

Beberapa kali bertemu dengan Qin Yi Yue, He Wei Fei merasa nyaman bahkan hingga memanggilnya “Mama”. Kesulitan mencari psikiater anak yang cocok untuk He Wei Fei akhirnya He Qiao Yan memutuskan untuk menikah kontrak dengan Qin Yi Yue. Saat kebersamaan mereka akhirnya menumbuhkan rasa cinta, namun mereka masih sama-sama malu untuk mengungkapkannya.

Trauma Akibat Kecelakaan.

Ternyata bukan hanya He Wei Fei yang mengalami trauma, He Qiao Yan juga sering mengalami mimpi buruk atas kecelakaan yang menyebabkan kakak dan kakak iparnya meninggal dunia. Saat kecelakaan ia melihat ada seorang wanita yang menyelamatkan He Wei Fei yang merupakan keponakannya. He Qiao Yan hanya mengingat bagian belakan wanita tersebut dan mendengar lagu yang ia nyanyikan untuk menenangkan keponakannya yang menangis.

Sejak saat itu, ia mencari sosok wanita tersebut dengan mengumpulkan foto bagian belakang setiap wanita. Siapa sebenarnya sosok wanita penyelamat tersebut? mampukah Qin Yi Yue menyembuhkan trauma kedua laki-laki tersebut?

Meet Me in Your Sound (TBA).

Setiap orang di daratan Dongsheng memiliki temperamen yang baik. Jun Yun mu tahu dunia atas nama philharmonic, tetapi tidak ada yang tahu bahwa dia memiliki rahasia yang mengejutkan. Dia pergi ke Yunyao untuk merekrut musisi, tetapi karena lagu Jiegu oleh Su Ruofei, pemilik Green Light Band, dia secara tidak terduga menemukan bahwa dia memiliki arti yang luar biasa untuk dirinya sendiri. Ia memutuskan untuk mencoba membujuknya untuk menjadi musisi pribadi, tetapi dia tidak tahu bahwa nasib keduanya sudah lama sekali, terjerat erat oleh cahaya magis.

If The Voice Has Memory (TBA).

Yu Lu Xi terlahir dengan suara yang unik. Berbekal mimpinya untuk menjadi aktris pengisi suara, dia mengetahui bahwa bosnya Lin Nan (Miles Wei) adalah dewa dalam industri sulih suara. Yu Lu Xi yang optimis dan energik bekerja keras untuk mencapai tujuan akhir hidupnya untuk menjadi aktris pengisi suara. Secara kebetulan, dia menemukan bahwa bosnya Lin Nan adalah permata tersembunyi di antara angkatan kerja elit karena dia tidak lain adalah Mai Da, aktor suara yang dia idolakan selama bertahun-tahun.

Lin Nan menjadi mentor bagi Yu Lu Xi dan keduanya bekerja bahu membahu untuk menjelajahi dunia suara. Saat dia terus berkembang, Yu Lu Xi menemukan rahasia tentang Lin Nan. Meskipun demikian, mereka membuka hati satu sama lain untuk menjadi lebih dekat. Saat Yu Lu Xi mulai merasakan kesuksesan dalam cinta dan kariernya, penyakit Alzheimer ayahnya memberinya pukulan telak. Dia menggunakan suaranya untuk memanggil kembali ingatannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here