mempercantik-gigi– Gigi merupakan bagian yang paling mempengaruhi penampilan terutama ekspresi wajah. Namun tidak semua orang memiliki gigi yang rapih dan rata. Misalnya gigi yang mudah keropos, gingsul, menjorok keluar, tidak rata atau yang warnanya cenderung lebih kuning. Senyum yang indah dengan gigi yang bagus tentu akan menambah rasa percaya diri saat berinteraksi dengan lingkungan. Apalagi pekerjaanmu mengharuskan kamu tampil di depan publik. Tentu penampilan yang good looking menjadi proritas utama yang perlu diperhatikan.

Mempercantik gigi sekarang ini tidak hanya dilakukan oleh wanita saja, tapi juga pria yang sangat peduli pada penampilan mereka.  Dalam dunia kesehatan, treatment mempercantik gigi dikenal juga dengan sebutan cosmetics dentistry. Treatment ini bertujuan untuk membentuk dan memperbaiki tampilan gigi agar terligat lebih bagus dan sempurna.

Berikut ini beberapa treatment yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik gigi.

Bleaching.

Perawatan gigi yang satu ini bertujuan untuk membuat gigi menjadi tampak lebih putih. Prosesnya menggunakan cairan kimia dan sinar tertentu. Tapi ingat ya jika kamu ingin melakukan treatment gigi yang satu ini harus dengan dokter gigi yang profesional. Jangan sembarangan melakukan blaching ditempat tempat yang tidak memiliki lisensi ataupun salon-salon kecantikan yang tidak memiliki dokter gigi khusus. Kenapa demikian? Sebab proses ini memiliki beberapa resiko, yang tidak boleh dilakukan dengan tindakan sembarangan. Misalnya seperti gigi yang sensitif, iritasi gusi, hingga kerusakan email gigi.

Biasanya salah satu penyebab gigi jadi berwana kuning adalah Stain, nah stain ini akan dihancurkan dengan cairan kimia dan laser yang dimasukkan ke dalam email gigi. Dengan begitu warna gigi akan tampak lebih cerah dari sebelumnya.

Baca juga  Tips Memilih Sabun Muka Untuk Kulit Berjerawat!

Veneer.

Treatment gigi yang sedang hits sekarang ini adalah Veneer, banyak selebriti yang tampil sempurna dengan gigi yang rapih dan putih. Dengan begitu penampilan mereka menjadi tampak lebih sempurna. Teknik veneer bisa membuat bentuk gigi sesuai dengan keinginan, misalnya kamu memiliki bentuk gigi yang kecil-kecil atau patah, treatment ini akan sangat membantu untuk mengembalikan bentuk gigimu sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Selain itu bahan yang digunakan juga lebih putih dan memberikan kesan bersih pada gigi, sehingga kamu tidak perlu melakukan bleaching lagi.

Kamu juga bisa membuat gigi kelinci di bagian depan agar lebih terlihat imut dan lucu. Dengan catatan jika kamu ingin melakukan treatment ini, kondisi gigimu harus dalam keadaan bersih dan sehat ya.

Filling.

Memiliki gigi yang berlubang tentu akan sangat mengganggu, apalagi pada saat makan, sisa makanan akan tertinggal dan menyebabkan gigi menjadi sakit setelahya. Jika kamu memiliki gigi yang berlubang jangan khawatir, kamu bisa melakukan treatmen filling. Treatment ini digunakan untuk menambal gigi yang berlubang. Proses ini menggunakan bahan yangterbuat dari composite resin, warnanya menyerupai gigi sehingga akan terlihat natural dan tidak tampak terlalu mencolok.

Root Canal Treatment.

Treatment ini biasanya dilakukan untuk mmperbaiki kerusakan gigi yang sudah mengenai saraf. Gejala yang ditimbulkan misalnya seperti sakit gigi yang tak tertahankan, adanya jerawat putih yang timbul di permukaan gusi, dan kondisi gigi yang menjadi sangat sensitif. Proses treatment ini diawali dengan mematikan saraf gigi, lalu mengangkatnya kmudian bagian dalam gigi dibersihkan. Langkah selanjutnya, gigi akan ditambal untuk menutupi lubangnya.

Kawat Gigi / Behel.

Prawatan gigi paling laris adalah Behel, atau pemasangan kawat gigi. Treatment ini dilakukan untuk membuat gigi lebih rata dan rapi. Warna aret behel yang bervariasi terbilang sangat menarik, sehingga banyak anak muda melakukan behel pada gigi mereka meskipun gigi mereka sudah rata, sekedar mengikuti tren atau mecoba warna-warna yang lucu.

Baca juga  Kandungan Dalam Produk Skincare Dan Manfaatnya!

Namun jika kalian bukan tipe orang yang suka behel berwarna-warni, ada juga behel transparat, sehingga kawat gigi tidak terlihat dan kamu bisa merapikan gigimu tanpa mengurangi rasa percaya diri.

Dental Crown dan Bridges.

Jika kamu memiliki gigi yang ompong karena harus dicabut atau karena akibat kecelakaan yang mengakibatkan kamu kehilangan gigimu kamu bisa mencoba melakukan treatment ini. Dental Crown merupakan proses pemasangan gigi atau mengimplan gigi yang rusak atau hilang. Perawatan gigi ini bersifat permanen. Sedangkan Bridges adalah proses pengisian gigi yang renggang atau berjarak, agar tampak lebih penuh dan terisi.

Dental Jewelry.

Perawatan gigi yang satu ini mungkin agak lebih luxury daripada yang lain. Dental Jewelry adalah sebuah tratment untuk mempercantik gigi dengan cara menghiasnya dengan kristal atau berlian di permukaan gigi, dengan tujuan gigi menjadi tampak lebih berkilau saat tersenyum.

Nah, guys itulah beberapa treatment gigi yang bisa kamu lakukan untuk membuat senyummu menjadi lebih indah, tapi ingat ya kebersihan dan kesehatan gigi adalah hal yang paling utama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here