terakurat.commanfaat-activated-charchoal- Rambut ternyata juga sangat menunjang penampilan. Keadaan rambut mewakili kerapihan dan kebersihan seseorang, oleh sebab itu kamu bagi pria maupun wanita wajib melakukan perawatan rambut secara rutin. Gak mau kan, kalau orang-orang disekitarmu menjauh karena merasa risih dengan rambutmu yang kotor?  


Untuk menjaga keindahan rambutmu, kamu bisa menggunakan bahan Ativated Charchoal yang tercampur dalam produk perawatan rambut. Activated Charchoal merupakan bubuk halus berwarna hitam yang memiliki daya serap tinggi.

Charcoal biasanya berasal dari kayu, gambut, batu bara, atau batok kelapa yang dipanaskan dengan suhu tinggi. Dari proses pemanasan inilah, charcoal memiliki khasiat sebagai menyerap racun, membersikan kotoran dan mengikat minyak. Charchoal juga bermanfaat untuk memicu pertumbuhan dan menambah volume pada rambut yang sebelumnya lepek akibat adanya penumpukan minyak di akar dan ujung rambut. Sangat banyak manfaat charcoal untuk kesehatan dan kecantikan tubuh, termasuk rambut.


Meskipun hampir mirip, charchoal berbeda dengan arang bara yang sering digunakan untuk menghidupkan batu bara. Keduanya bisa saja berasal dari bahan yang sama, akan tetapi arang bara tidak melalui proses pengaktifan malah justru bisa mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh. 

Berikut Ini Manfaat Activated Charchoal Untuk Rambut:

1. Menambah Volume Rambut.

gentlemancode.id


Charchoal dapat membersihkan kotoran dan minyak yang ada di akar rambut. Membuat rambut yang tadinya lepek jadi lebih bervolume.


2. Mendetox Kulit Kepala.

honesdoc.com


Selain membersihkan, Activated Charchoal juga dapat mengikat minyak dan kotoran yang menempel di kulit kepala sehingga mudah dibersihkan saat keramas. Dengan begitu, kulit kepala akan terasa bersih dan segar.


3. Menghilangkan Ketombe.

merdeka.com


Sifat Activated Charchoal yang dapat mengikat dan menyerap kotoran juga mampu membersihkan sel kulit mati yang menjadi penyebab utama ketombe.

Baca juga  Cara Membuat Body Lotion Alami.


4. Pertumbuhan rambut. 

today.line.com


Di bagian kepala terdapat kulit yang akan berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Sama seperti kulit wajah, kulit kepala juga memproduksi minyak berlebih yang bisa mempengaruhi kualitas rambut dan menghambat  pertumbuhannya. Activated Charchoal dapat membersihkan dan menghilangkan sebum pada pori-pori rambut. 


Nah guys, itulah tadi beberapa manfaat Activated Charchoal untuk merawat rambut indahmu. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here