terakurat.comtips-merawat-kulit- Sinar matahari terkadang memang bagus untuk kesehatan tubuh, tapi tidak untuk kulit. Kulit yang terkena paparan sinar matahari langsung bisa terbakar dan rusak. Untuk itu kamu harus menjaga dan merawatnya. Terutama bagi kamu yang memiliki pekerjaan outdoor atau yang lebih sering berada di lapangan. Yuk rawat kulitmu dengan beberapa tips berikut:

TIPS.

Hindari Menggunakan Baju Lengan Pendek.

Saat kamu bertugas di lapangan atau luar ruangan, sebaiknya jangan gunakan baju berlengan pendek. Tujuannya agar kulitmu tidak terpapar sinar matahari secara langsung. Pastikan juga kamu berteduh di tempat yang tidak terkena bias dari sinar matahari seperti jendela atau pintu-pintu kaca. Karena sinar UV tetap menyengat kulitmu jika berada didekatnya.

Gunakan Sunblock.

Sinar UV memang dapat memberikan vitamin B untuk kesehatan, tapi tidak bagi kulit, karena bisa berdampak buruk. Karena itu kamu harus menggunakan SPF tinggi saat sedang berada diluar ruangan. Sebaiknya gunakan SPF 33 atau jika tidak terlalu lama berada di bawah matahari kamu cukup menggunakan SPF 24 saja.

Jauhi Makanan Yang Buruk Untuk Kulit.

Untuk menjaga kesehatan kulit, melakukan perawatan saja ternyata tidak cukup. Kamu harus stop mengkonsumsi makanan-makanan yang buruk untuk kulit seperti junk food, minuman bersoda, gorengan dengan banyak minyak, dan berbagai makanan yang mengandung banyak gula. Sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan yang memiliki serat tinggi dan kaya akan vitamin seperti buah dan sayur. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, kulit juga akan ikut menjadi sehat.

Mandi Setelah dari Luar.

Setelah menyelesaikan kegiatan di lapangan, sebaiknya kamu segera membersihkan diri. Mandi kemudian mengganti pakaian yang bersih. Bersihkan seluruh permukaan kulit dari ujung kepala hingga ujung kaki. Dengan begitu kamu akan terbebas dari kuman yang disebabkan oleh keringat.

Baca juga  Rekomendasi Face Scrub Untuk Pria

Bersihkan Wajah Dengan Facial Wash.

Zaman sekarang ini, merupakan hal yang wajar jika pria menggunakan produk-produk perawatan wajah. Wajah kita memang perlu dirawat bukan? Terlepas itu perempuan atau laki-laki. Sabun pembersih muka atau moisturizer juga sangt baik digunakan, tujuaannya untuk membantu membersihkan kotoran yang menempel diwajah. Jika kamu sering berkegiatan diluar lapangan sebaiknya kamu membersihkan wajah beberapa kali dalam sehari, misalnya pagi, siang, dan malam hari sebelum tidur. Kamu juga bisa melakukan facial treatment dengan produk-produk khusus pria, agar kulit tidak lagi tampak kusam, kering, dan berminyak serta tidak muncul jerawat atau komedo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here