terakurat.com-jenis-kulit-wajah– Kulit wajah merupakan bagian tubuh yang paling penting yang harus kita lindungi. Karena ada pepatah mengatakan “dari mata turun ke hati” karena itu setiap orang akan melihat penampilan wajah terlebih dahulu sebelum menyukai orang tersebut. Untuk memilih produk skincare dan makeup tentu kamu harus mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah yang kamu miliki, agar tidak salah memilih kandungan dalam produk kecantikan yang kamu beli. Karena salah memilih produk kecantikan akan semakin memperparah kondisi kulitmu, dan membuatnya menjadi rusak.

Jika kulit sudah rusak, kamu harus mengunjungi dokter kulit dan akan megeluarkan biaya yang lebih banyak lagi untuk merawat kulitmu. Sebelum semua itu terjadi guys, ada baiknya kamu memahami dan mengetahui jenis kulit yang kamu miliki.

Berikut ini macam-macam jenis kulit wajah yang perlu kamu ketahui:

Normal.

jeniskulitwajah/orami.co.id

Jenis kulit wajah yang satu ini tidak berminyak tapi juga tidak mudah kering. Warna kulit merata dan tidak mudah berjerawat. Selain itu kulit wajahmu juga terasa lembut jika disentuh atau diraba. Tandanya kamu memiliki kulit yang normal.

Berminyak.

jeniskulitwajah/popbela.com

Akibat produksi minyak yang berlebih pada kulit wajah, permukaan kulit akan lebih sering terlihat “mengkilap”. Jenis Kulit Wajah berminyak juga biasanya memiliki pori-pori yang besar sehingga lebih mudah muncul jerawat. Selain jerawat, sering muncul juga komedo yang susah untuk dihilangkan.

Kering.

wajahterawat.com

Jenis kulit ini biasanya ditandai dengan permukaan kulit yang terasa kering dan kasar. Kulit juga akan mudah terlihat kusam, keriput, serta garis-garis halus juga akan terlihat jelas. Selain itu, wajah juga akan terasa kencang dan kaku, apalagi saat cuaca dingin.

Sensitif.

jeniskulitwajah/merdeka.com

Jenis kulit ini aan ditandai dengan munculnya bintik-bintik berwarna merah, dan kulit akan terasa gatal. Jika terkena paparan sinar matahari, kulit juga akan tampak memerah.

Baca juga  Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

Kulit Kombinasi.

jeniskulitwajah/beautynesia.id

Kondisi kulit ini akan ditandai dengan area minyak dan kering yang tidak merata. Biasanya “T zone” ( area T hidung dan dahi ) akan tampak berminyak, sedangkan bagian pipi dan dagu kering. Pori-pori kulit yang besar juga membuat kulit lebih mudah berkomedo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here